Cara Menggunaka Fitur Kredit Lazada

Teknatekno.com – Kemudahan fitur kredit lazada untuk melakukan pembayaran bisa menjadi salah satu senjata ampuh bagi layanan jual beli online dalam rangka menarik lebih banyak pelanggan untuk bertransaksi.

Oleh karena itu, banyak layanan jual beli online yang mengembangkan atau bekerja sama dengan layanan dompet digital. Salah satunya di antaranya adalah Lazada, yang saat ini memiliki aplikasi jual beli online dengan pengguna terbanyak ketiga.

Lazada memiliki beragam opsi pembayaran yang cukup mudah digunakan. Selain menjalin kerja sama dengan DANA (layanan dompet digital asli Indonesia), Lazada juga meluncurkan layanannya sendiri yang bernama Lazada Credit.

Apa yang Dimaksud Dengan Fitur Kredit Lazada

Lazada Credit merupakan salah satu bentuk pembayaran yang disediakan oleh Lazada, yang berupa Credit – saldo akun yang bisa digunakan untuk berbelanja di layanan jual beli online tersebut.

Apa yang Dimaksud Dengan Fitur Kredit Lazada

Saat mengaktifkannya, Lazada Credit akan secara otomatis terhubung dengan akun DANA yang dimiliki pengguna. Namun meskipun demikian, saldo kredit yang masuk ke dalamnya tidak bisa diuangkan.

Apa Keuntungan Menggunakan Fitur Kredit Lazada?

Dengan menggunakan model pembayaran ini, pengguna Lazada akan memperoleh beberapa keuntungan dibandingkan dengan model pembayaran lainnya. Salah satunya, pembayaran pesanan akan menjadi lebih mudah dan praktis.

Selain itu, apabila transaksi gagal dan harus mengalami pengembalian dana (refund), proses pengembaliannya akan lebih cepat saat menggunakan Lazada Credit. Bahkan Lazada mengklaim, proses tidak akan melebihi 1 x 24 jam.

Tak hanya itu, Lazada Credit memiliki beberapa promo menarik yang bisa menguntungkan bagi pengguna, termasuk di dalamnya seperti cashback dan bonus yang nilainya bisa berubah tergantung program promosi.

Cara Mengaktifkan Lazada Credit

  • Di halaman utama, klik tombol Credit (ikon dompet) yang terletak di pojok kanan atas halaman
  • Selanjutnya, tekan tombol Aktifkan Lazada Credit Saya
  • Masukan nomor telepon, kemudian klik Kirim Kode
  • Jika dapat SMS berisi kode OTP, masukkan kode tersebut ke kolom Kode SMS
  • Tekan tombol Verifikasi Nomor Ponsel
  • Buat PIN jika kamu belum punya akun DANA atau masukkan PIN DANA yang kamu punya

Cara Menggunakan Lazada Kredit

Setelah berhasil mengaktifkannya, pengguna juga perlu mengisi kredit ke dalamnya, supaya dapat segera digunakan untuk bertransaksi. Untuk melakukan pengisian kredit, pengguna bisa melakukannya melalui aplikasi.

Dari halaman Akun di aplikasi Lazada, masuk ke dalam akun Lazada Credit. Selanjutnya, klik tombol Beli Lazada Credit, lalu isi nominal kredit yang akan dibeli. Klik Lanjutkan, lalu pilih metode pembayaran dan bayar sesuai metode tersebut.

Jika sudah berhasil, kredit bisa langsung digunakan. Cara menggunakannya, pilih Lazada Credit pada halaman pembayaran, sesudah menambahkan produk ke dalam troli dan menekan tombol Buat Pesanan.

Sebagai catatan akhir, jangan lupa mengubah opsi pengembalian dana (refund) ke Lazada Credit, supaya prosesnya lebih cepat ketika transaksi gagal dilakukan.

Kesimpulan:

Lazada memiliki aplikasi jual beli online dengan pengguna terbanyak ketiga. Selain berkolaborasi dengan DANA (layanan dompet digital asli Indonesia), Lazada juga meluncurkan layanannya sendiri bernama Lazada Credit.

Dengan menggunakan model pembayaran ini, pengguna Lazada akan mendapatkan beberapa keuntungan dibandingkan dengan model pembayaran lainnya. Kredit Lazada dapat digunakan untuk pembelian, reward dan promo menarik lainnya.

Cek Berita dan Artikel Teknatekno.com Lainnya di Google News

Back to top button