Cara Bayar Shopee Pakai LinkAja, Mudah dan Aman

Teknatekno.com – Sebelum membahas bagaimana cara bayar Shopee pakai LinkAja, sebaiknya kamu tahu cara ini belum tentu bisa untuk selamanya. Mengingat LinkAja bukan salah satu metode pembayaran resmi di Shopee.

Berbeda dengan Bukalapak maupun Tokopedia yang sudah bekerjasama dengan LinkAja. Sehingga kita bisa bayar Tokopedia pakai LinkAja langsung tanpa perlu trik ini itu.

Pada tahun 2021 ini, tepatnya Mei ternyata kita masih bisa membayar Shopee lewat LinkAja. Tapi tentu tidak gratis biaya admin karena harus menggunakan BRI Virtual Account atau BRIVA.

Advertisements Selain itu akun LinkAja yang bisa untuk pembayaran di Shopee maupun top up ShopeePay adalah yang sudah upgrade ke full service.

Jika belum upgrade maka kamu tidak bisa menggunakan menu rekening virtual di LinkAja. Dengan demikian tidak bisa transfer LinkAja ke BRIVA dan otomatis tidak bisa untuk transfer LinkAja ke ShopeePay maupun Shopee.

Cara Bayar Shopee Pakai LinkAja

  • Pilih barang yang ingin kamu beli , kemudian setelah masuk keranjang belanja pilih metode pembayaran.
  • Pilih Bank Transfer lalu pilih BRI Dicek Otomatis kemudian tap tombol Konfirmasi.
  • Catat kode virtual account BRIVA untuk membayar lewat LinkAja yang muncul di Shopee atau bisa juga tap salin.
  • Buka aplikasi LinkAja kemudian pilih menu Lainnya lalu pilih Rekening Virtual.
  • Pilih BRIVA lalu masukan nomor virtual account Shopee yang tadi didapat, pada kolom nominal pembayaran masukan jumlah uang yang harus dibayar sesuai dengan yang muncul di tagihan Shopee lalu tap tombol Lanjut.
  • Periksa kembali apakah semua data yang diinput sudah benar, jika tap Konfirmasi.
  • Masukan PIN akun LinkAja.
  • Jika pembayaran berhasil maka akan ada pemberitahuan dan tagihan di Shopee akan terkonfirmasi otomatis.

Cara Bayar Shopee Pakai LinkAja

Nah jika kamu memiliki pertanyaan bisakah bayar Shopee pakai LinkAja maka jawabannya saat ini bisa. Namun tentu saja karena belum ada kerjasama resmi sehingga ada kemungkinan suatu saat cara ini tidak bisa kita gunakan lagi.

Kekurangan metode ini : Ada biaya penanganan Shopee untuk pembayaran BRI Dicek Otomatis sebesar 1.000 per transaksi. Ada biaya admin transfer LinkAja ke Shopee via Briva 4.000 rupiah.

Cara Transfer LinkAja Ke ShopeePay

  • Buka aplikasi Shopee lalu tap Akun – ShopeePay.
  • Pilih Isi Saldo.
  • Pada metode pembayaran pilih Transfer Bank – BRI Dicek Otomatis, jika sudah tap tombol Konfirmasi.
  • Catat nomor virtual account BRI yang muncul, biasanya berupa kode 122 + nomor handphone.
  • Buka aplikasi LinkAja lalu pilih Lainnya – Rekening Virtual.
  • Pilih Briva.
  • Masukan kode virtual account BRI untuk top up ShopeePay yang tadi kamu dapat pada langkah sebelumnya.
  • Masukan jumlah top up ShopeePay di LinkAja. Jika sudah tap tombol Lanjut.
  • Cek apakah data sudah benar, cirinya akan menampilkan nama akun Shopee. Jika semua sudah benar tap tombol Konfirmasi.
  • Terakhir masukan pin LinkAja.

Cara ini lebih hemat dibanding langsung membayar pakai LinkAja, karena top up ShopeePay pakai LinkAja tidak ada biaya penanganan. Yang ada hanya biaya transfer LinkAja ke BRIVA ShopeePay sebesar 4.000 rupiah.

Selain bisa lebih hemat meskipun sedikit tetapi dengan top up saldo ShopeePay terlebih dahulu baru belanja, keuntungan lainnya adalah bisa mendapat gratis ongkir.

Kelebihan Kekurangan Bayar Shopee Pakai LinkAja

  • Kelebihannya hanya satu yaitu bisa menjadi solusi bagi kamu yang ingin belanja di Shopee tanpa rekening bank. Dengan menggunakan aplikasi LinkAja lalu transfer ke BRIVA, kamu bisa top up ShopeePay maupun membayar pesanan di Shopee.
  • Ada biaya penanganan Shopee yaitu 1.000 rupiah. Ini berlaku karena metode pembayaran yang kita pilih adalah Transfer Bank BRI dicek otomatis.
  • Kena biaya admin BRIVA di LinkAja yaitu 4.000 rupiah per transaksi.

Kesimpulan:

LinkAja bukan salah satu metode pembayaran resmi di Shopee. Terdapat biaya penanganan Shopee untuk pembayaran BRI Cek Otomatis sebesar 1.000 per transaksi. Akun LinkAja yang bisa digunakan untuk pembayaran di Shopee dan top up ShopeePay adalah yang sudah diupgrade ke full service.

Karena belum ada kerjasama resmi, ada kemungkinan suatu saat kita tidak bisa lagi menggunakan cara ini. LinkAja menjadi solusi bagi Anda yang ingin berbelanja di Shopee tanpa rekening bank.

Metode pembayaran yang kami pilih adalah Transfer Bank BRI, yang dicentang secara otomatis. Hanya ada biaya transfer LinkAja ke BRIVA ShopeePay sebesar 4.000 rupiah. Keuntungan lainnya adalah kamu bisa mendapatkan gratis ongkos kirim dengan cara mengisi saldo Shopeepay terlebih dahulu sebelum berbelanja.

Hai Saya schoirunn aktif menulis dan berkontribusi dalam berbagai media massa, seperti surat kabar sekolah, website, dan media sosial. Saya juga pernah mengikuti pelatihan jurnalistik dan magang di salah satu media nasional, yang membuat saya semakin memahami bagaimana dunia jurnalistik bekerja. Selain menulis, saya juga senang memotret dan merekam video. Saya percaya bahwa gambar dan video dapat memberikan dampak yang kuat dalam menyampaikan sebuah cerita. Sebagai seorang jurnalis muda, saya berkomitmen untuk selalu memperbaiki keterampilan saya dalam menulis, mencari sumber, dan melakukan wawancara yang berkualitas.

You might also like