Cara Menggunakan Aplikasi Get Contact

Teknatekno.com – Sebenarnya tidak terlalu sulit untuk menggunakan aplikasi Get Contact, apalagi kalau mengingat fungsinya yang begitu besar. Pasti bikin kamu rela buat belajar mengoperasikannya.

Aplikasi Get Contact belakangan sangat booming karena menawarkan banyak fitur menarik, termasuk salah satunya buat kamu yang bertanya-tanya bagaimana cara mengetahui nama kontak kita di HP orang lain.

Apalagi untuk menikmati fitur ini pun kamu nggak perlu repot-repot menyadap HP orang lain yang sangat berisiko. Bahkan kamu bisa gunakan aplikasi ini ketika bertanya-tanya cara mengetahui nama kontak pacar di HP orang lain.

Pernah ramai Instagram Stories dengan orang-orang yang membagikan hastag nama kontak mereka yang disimpan di HP orang lain. Tidak heran jika aplikasi Getcontact yang dipromosikan oleh beberapa influencer di Tanah Air tiba-tiba naik daun dan masuk daftar aplikasi teratas di Google Play Store waktu itu.

Apa itu Aplikasi Getcontact

Apa Sih Sebenarnya Fungsi Aplikasi Get Contact?

Jika dilihat dari sejumlah fitur yang diberikan, Getcontact memiliki fungsi seperti Truecaller dalam mengidentifikasi dan memblokir nomor-nomor spam dan terindikasi penipuan.

Namun, fitur #tag atau hashtag yang paling menarik dan banyak dicari untuk mengetahui nama kontak WA di HP orang lain. Dengan beragam fitur menarik yang ditawarkan, nggak mengherankan ya kalau aplikasi satu ini banyak diminati para pengguna.

Download Get Contact Terbaru Via Play Store

Aplikasi Get Contact memungkinkan kamu untuk mengetahui nama kamu di HP orang lain, sekaligus mengetahui nama dari nomor tidak dikenal yang masuk ke panggilan kamu.

Lalu bagaimana cara menggunakan Get Contact untuk mengetahui nama kita di kontak orang lain? Caranya pun terbilang sangat mudah untuk kamu lakukan. Selain untuk platform Android, untuk kamu pengguna perangkat berbasis iOS bisa mendapatkan aplikasi Get Contact melalui App Store, loh.

Ada tag Get Contact yang kamu rasa terlalu memalukan jika dilihat oleh orang lain? Untungnya, kamu bisa memilih dan menghapus tag mana saja yang menurut kamu tidak sesuai. Cara menghilangkan tag di Get Contact pun sangat mudah dan kamu nggak perlu langganan akun premium untuk melakukannya.

Kamu merasa terganggu dengan panggilan masuk ataupun SMS dari nomor yang terindikasi spam? Nah, untungnya di aplikasi Getcontact ini kamu dapat menggunakan fitur proteksi spam.

Cara Mengoperasikan Aplikasi Get Contact

Cara Mengoperasikan Aplikasi Get Contact

Opsi ‘Show warning for spam and fraud calls’, jika ingin mendapatkan peringatan dari Get Contact ketika ada nomor yang terindikasi sebagai spam. Opsi ‘Block all spam calls’ jika ingin memblokir langsung panggilan dari nomor yang terindikasi sebagai spam.

Kamu pasti pernah mendapati nomor asing yang menghubungi nomor di HP. Karena merasa ragu untuk menghubungi kembali kamu pada akhirnya mendiamkannya. Nah, menggunakan Get Contact, kamu bisa mengetahui informasi siapa dibalik pemilik nomor asing yang menghubungi tersebut.

Aplikasi ini memang menawarkan keamanan dan privasi bagi para penggunanya dengan cara mengidentifikasi nomor telepon yang menghubungi kamu. Hanya saja, tidak sedikit juga pengguna yang malah berbalik meragukan keamanan dari Get Contact itu sendiri.

Alhasil, menghapus akun Get Contact pun menjadi pilihan yang akhirnya dipilih beberapa orang. Pasti banyak dari kamu yang masih penasaran dan bertanya-tanya apakah aplikasi Get Contact berbahaya, kan?

Wajar kok! Mengingat Get Contact memang menawarkan informasi yang bersifat cukup pribadi sehingga kemanan privasinya pun patut dipertanyakan.

Namun, menurut Alfons Tanujaya yang merupakan pakar keamanan siber Vaksincom menjelaskan bahwa aplikasi Getcontact tergolong aman untuk digunakan dan sangat membantu dalam mengidentifikasi spammer caller.

Selain itu, Get Contact juga merupakan aplikasi data crowd sourcing yang mana sistem kerjanya memanfaatkan big data dari user untuk melacak nomor telepon dan identitas pemilik.

Sementara itu, dilansir situs Kapersky soal izin akses ke daftar kontak, SMS, penyimpanan, dan microphone pengguna, hal tersebut dilakukan untuk membuat pencarian nomor telepon menjadi lebih baik.

Kamu pun juga bisa menutup akses data ke Get Contact jika kamu tidak ingin namamu tersebar dan diketahui banyak orang. Meskipun menjadi salah satu yang paling populer, tapi aplikasi pelacak nomor sebenarnya bukan hanya Get Contact saja, lho!

Ada banyak aplikasi lainnya yang juga menawarkan fungsi serupa yang bisa kamu gunakan. Nah, kalau kamu kurang yakin dengan aplikasi satu ini, berikut daftar alternatif aplikasi selain Get Contact.

Pasti kamu sudah nggak asing dong dengan aplikasi satu ini? Yap! Selain Get Contact, Truecaller juga menjadi aplikasi untuk melacak nomor lainnya yang cukup populer.

Aplikasi ini menyediakan fitur-fitur keamanan yang cukup beragam. Mulai dari melihat identitas nomor yang menghubungi kamu, blokir telepon dan SMS dari nomor yang terdeteksi sebagai spam, penipuan, dan masih banyak lainnya.

Truecaller sendiri sudah digunakan di banyak negara di dunia, karena merupakan salah satu yang paling akurat dan memiliki lebih dari 5 miliar nomor yang terdaftar di database mereka.

FAQ Seputar Cara Menggunakan Getcontact

FAQ

Berikut ini pertanyaan seputar aplikasi Get Contact.

Bagaimana Cara Kerja Aplikasi Getcontact?

Getcontact mengumpulkan informasi nomor ponsel dari jutaan pengguna aplikasi (termasuk pengguna di Indonesia). Dalam pendekatan ini, dapat dikatakan bahwa aplikasi ini mengumpulkan informasi nomor ponsel dari penggunanya yang mengomunikasikan informasi tentang nomor telepon.

Apa Keuntungan Menggunakan Getcontact Premium?

Keanggotaan Premium mencakup akses bebas iklan ke Getcontact, kesempatan untuk melihat siapa yang telah mengunjungi tagar kamu, opsi untuk menambahkan lencana premium ke profil kamu, dan tiga bulan analitik pencarian untuk nomor telepon kamu.

Apa yang Terjadi Jika Akun Getcontact Dibekukan?

Saat kamu membekukan aplikasi Get Contact, salah satu opsinya adalah membekukan akun Get Contact kamu secara otomatis, dan akun Get Contact kamu akan terhapus.

Kenapa Nama yang Muncul di Getcontact Sedikit?

Salah satu alasan ada begitu sedikit tag pada nomor telepon kamu di aplikasi GetContact adalah karena sedikit orang yang menyimpan nomor telepon kamu. Ini mungkin karena nomor kamu baru dan hanya sedikit orang yang mengetahuinya.

Kesimpulan

Aplikasi Getcontact memungkinkan Anda mengetahui nama Anda di ponsel orang lain. Anda juga dapat mengetahui nama-nama nomor tak dikenal yang masuk ke panggilan Anda. Demikianlah informasi dari Teknatekno seputar aplikasi Getcontact serta cara menggunakannya. Semoga artikel ini bisa bermanfaat ya.

Back to top button