Cara Mendaftar dan Menggunakan Aplikasi OVO

Teknatekno.com – Bagi kamu yang belum tahu bagaimana cara mendapatkan e-wallet OVO, silahkan simak cara mendaftar dan menggunakan aplikasi OVO di artikel ini. Setelah kamu memiliki akun OVO lalu sering digunakan untuk transaksi lanjutan. Maka kamu juga akan mendapatkan poin OVO.

Setelah kamu bisa mengumpulkan banyak poin, maka poin OVO akan dikonversikan menjadi sebuah bentuk OVO Cash. Oke, mari kita kembali ke mengisi pulsa OVO dengan pulsa. Dengan berkembangnya teknologi, sekarang pulsa bisa ditukar dengan uang tunai atau juga pulsa ditukar dengan pulsa OVO.

Khusus yang tidak bisa top up di aplikasi OVO dengan pulsa (top up pulsa) maka bisa dilihat bersama serta baca baik-baik hingga jelas dan pahamilah agar tidak ketinggalan.

Sama halnya dengan rekening bank, e-wallet OVO pun baru bisa digunakan untuk membayar belanja online atau membayar berbagai tagihan lainnya jika pulsanya mencukupi.

Cara Isi Saldo OVO dengan Pulsa

Top Up Ovo Pakai Pulsa

Top Up OVO Pakai Pulsa kamu dapat mengisi saldo aplikasi OVO dengan melalui halaman di beranda aplikasi OVO dengan berbagai cara pembayarannya yang tersedia itu seperti transfer dari bank, virtual account dan pembayaran melalui Alfamart atau Indomaret.

Sebagai aturan yang ada, biaya transfer untuk isi ulang melalui halaman OVO itu tergantung pada bank yang akan digunakan untuk transfer. Opsi pembayaran berikut ini tersedia saat mengisi ulang OVO antaranya :

  • Kartu Debit.
  • ATM.
  • Internet atau Mobile Banking.
  • OVO Booth.
  • Grab.
  • Tokopedia.

Kali ini pulsa juga bisa diubah menjadi pulsa OVO! Ya, fungsi pulsa isi ulang OVO tidak tersedia di aplikasi OVO. Metode ini hanya dapat dilakukan dengan bantuan layanan konversi pulsa. Tidak hanya bisa mengonversi pulsa ke pulsa Shopee Pay atau pulsa Dana, kamu juga bisa mengonversi pulsa ke pulsa OVO secara gratis.

Saat ini konversi pulsa menjadi pulsa OVO hanya dapat dilakukan dengan beberapa provider, yakni seperti :

  • Telkomsel.
  • Indosat.
  • Three.
  • Axis dan XL.

Namun, kamu hanya dapat melakukan ini dengan mentransfer pulsa di loket kredit alih-alih mengisi aplikasi OVO. Tentunya jika sudah membaca artikel ini pastinya sudah ada gambaran kecil dengan bagaimana cara isi pulsa OVO yang menggunakan pulsa dan bisa di laku an selama 24 jam.

Cara Isi Saldo OVO dengan Pulsa

Ikuti langkah-langkah berikut ini untuk mengisi saldo OVO menggunakan pulsa:

  1. Siapkanlah pulsa yang akan di tukarkan dan tentunya nomor rekening e-wallet OVO kamu yang ingin sekali di isi atau top up.
  2. Pilih dan tentukan layanan serta kontak konversi pulsa yang terpercaya untuk mempelajari lebih lanjut tentang proses konversi saldo OVO.
  3. Ikuti dengan benar prosedurnya yang di sediakan langsung oleh penyedia layananannya ya.
  4. Di akhir semua prosedur pengisian pulsa OVO dengan pulsa ini, pulsa OVO bisa bertambah sesuai dengan tarif yang berlaku.

Konsep Top Up Ovo Pakai Pulsa

Konsepnya adalah menambahkan kredit ke saldo OVO kamu setara dengan menukar dana dengan uang tunai yang ada di rekening bank kamu dan dapat ditarik kapan saja dan dimana saja.

Hanya saja orang yang menukarkan pulsa dengan uang biasanya di kirim ke rekening bank, namun pada kesempatan itu hasil dari konversi pulsa itu di guna kan untuk top up aplikasi OVO.

Cara menghitung detak jantung yang masuk ke akun e-wallet adalah Total Balance x Rate. Jadi jika tarifnya 0,9 (90%) kreditnya adalah 200.000 x 0,9 = 180.000.

Selalu ikuti petunjuk customer service untuk memastikan transaksi berjalan lancar dan yang terpenting selalu berhati-hati saat melakukan transfer dana. Jika kamu salah mengirim, itu adalah kerugian bagi kamu.

Cara Mendaftar dan Menggunakan Aplikasi OVO

Tips Mengisi Saldo OVO dengan Pulsa

Beberapa tips yang perlu diperhatikan saat menukar pulsa dengan pulsa OVO adalah sebagai berikut :

  • Pastikan kamu memilih layanan konversi pinjaman yang bereputasi baik.
  • Pilih layanan konversi (conversion service) yang memiliki respon cepat.
  • Carilah layanan konversi (conversion services) yang menawarkan frekuensi tertinggi.
  • Lakukan transaksi pada jam buka layanan penukaran pulsa.
  • Gunakan provider kartu XL atau pun AXIS karena harganya paling mahal.

Keuntungan Isi Saldo Di Aplikasi OVO Pakai Pulsa

Top Up OVO pakai pulsa saat kamu mengisi ulang pulsa OVO dengan pulsa, kamu akan mendapatkan keuntungan sebagai berikut :

Cepat dan Mudah

Alasan pertama kamu harus mencoba isi ulang saldo aplikasi OVO kamu adalah karena prosesnya yang cepat dan juga sangat mudah. Kamu hanya perlu menyiapkan pulsa sesuai provider yang kamu inginkan, kemudian mengirimkan pulsa ke layanan penukaran mata uang dan pulsa akan dikreditkan ke akun OVO kamu.

Proses ini biasanya memakan waktu kurang dari 5 menit. Dengan catatan tidak ada masalah jaringan atau kesalahan koneksi bank saat mengisi pulsa OVO.

Tanpa Minimal Pembelian di Aplikasi OVO

Isi ulang pulsa OVO kamu tanpa minimum pembelian. Hal ini memungkinkan untuk mengubah kredit untuk beberapa pemasok hingga batas kredit maksimum.

Batas pengiriman kredit untuk penyedia yang berbeda yakni meliputi:

  • Telekomsel : maksimal Rp 1.000.000 per hari untuk 1 nomor handphone.
  • Indosat : maksimal Rp 200.000 per hari untuk 1 nomor handphone.
  • XL dan Axis : Maksimal Rp 500.000 per transaksi untuk 1 nomor handphone.
  • Three : Maksimal Rp.200.000 per transaksi untuk 1 nomor HP.

Aplikasi OVO Dapat Langsung Digunakan

Setelah kamu menyelesaikan proses konversi pinjaman di aplikasi OVO, saldo OVO kamu dapat langsung digunakan untuk transaksi di aplikasi OVO, Grab serta Tokopedia.

Selain itu, kamu akan mendapatkan bonus cashback berupa poin OVO untuk setiap pembelian atau pembayaran berbagai jenis produk dari retailer yang dipilih untuk aplikasi OVO.

Syarat Ubah Pulsa Jadi Saldo OVO

Sebelum melaku kan konversi pulsa Telkomsel, Indosat, Axis atau XL dan Three pulsa ke OVO, kamu perlu mengetahui syarat dan ketentuannya:

  • Pastikan pulsa cukup : Setiap pemasok menentukan saldo minimum setelah transfer. Kamu perlu memastikan ada cukup pulsa saat mentransfer ke nomor lain.
  • Sudah punya akun OVO : Pastikan kamu sudah memiliki akun OVO di ponsel kamu. Jika kamu belum login, kamu bisa login terlebih dahulu untuk memastikan saldo akun kamu masuk saat pengisian.
  • Biaya kirim pulsa : Pastikan kamu memahami biaya pengiriman pulsa untuk setiap operator sebelum mentransfer pulsa.

FAQ

Berikut ini adalah tanya jawab seputar aplikasi OVO.

Berapa Biaya Transfer dari OVO ke Rekening Bank?

Pelanggan OVO harus siap membayar biaya transfer bank sebesar Rp 2.500 mulai Desember 2019.

Kenapa Tidak Bisa Transfer ke OVO?

Alasan mengapa OVO tidak dapat melakukan transfer ke bank adalah karena saldo OVO tidak mencukupi setelah dikurangi biaya admin transfer saldo sebesar Rp 2.500, sehingga transfer tidak dapat dilakukan. Kamu harus memiliki saldo OVO sebesar Rp 10.000 untuk melakukan transfer saldo.

Berapa Limit Transfer OVO ke Bank Lain?

Sedangkan batas maksimum transfer ke bank menggunakan OVO adalah Rp 10.000.000 per hari. Setelah kamu melampaui batas tersebut, kamu tidak akan dapat mentransfer ke bank lagi pada hari yang sama.

BACA JUGA:

Cara Daftar Merchant OVO GoPay DANA dan LinkAja
Manfaat Menggunakan Aplikasi OVO Point
Fungsi dan Kegunaan OVO Points

Kesimpulan

Demikianlah penjelasan dari Teknatekno mengenai cara mendaftar dan menggunakan aplikasi OVO. Semoga artikel ini bisa bermanfaat ya!

Cek Berita dan Artikel Teknatekno.com Lainnya di Google News

Back to top button