Cara Nabung Emas Syariah di pegadaian

Teknatekno.com – Inflasi tidak dapat dicegah, maka dari itu sebagai milenial kita harus bisa menyikapi inflasi ini dan merencanakan keuangan dengan baik. Salah satu caranya ialah dengan berinvestasi melalui nabung emas syariah.

Sudah tahukah Sobat Sikapi dengan tabungan emas? Tabungan emas adalah layanan penitipan saldo yang memudahkan masyarakat untuk berinvestasi emas dengan cara mencicil. Uang yang disetorkan akan dikonversikan menjadi emas sampai dengan empat digit di belakang koma.

Dalam pencatatan di buku tabungan emas, akan diinformasikan saldo dalam bentuk rupiah dan gram emas. Apabila Sobat mau mencetak emas dalam bentuk fisik (batangan), bisa dilakukan dengan memilih kepingan sejumlah 5gr, 10gr, 25gr, 50gr, dan 100gr dan membayar biaya cetak sesuai dengan kepingan yang dipilih.

Sesuai dengan Fatwa Dewan Syariah Nasional – Majelis Ulama Indonesia No.77/DSN-MUI/V/2010 tertera dasar mengenai jual beli emas secara tidak tunai atau dengan cara cicil sebagaimana sistem tabungan emas ini. Tidak hanya Bank Syariah, Pegadaian Syariah juga sudah memiliki produk tabungan emas lohhh.

Kenapa sih Sobat Sikapi bisa memilih nabung emas syariah untuk berinvestasi? Yuk kita cek dan bandingkan harga emas setahun terakhir. Pada Mei 2019, harga emas per gram di angka Rp600 ribuan, lalu September 2019 di angka Rp700 ribuan, lalu per 4 Mei 2020 sudah mencapai Rp949.000/gr. Yakin masih gak tertarik dengan produk ini?Berikut keunggulan-keunggulan tabungan emas syariah!

  • Tabungan emas syariah diawasi oleh Dewan Pengawas Syariah (DSN-MUI) sehingga dijamin sesuai dengan syariat islam.
  • Nilai aset emas yang aman, terjaga dan mampu memproteksi kekayaan dalam jangka panjang.
  • Mendapatkan bagi hasil yang kompetitif.
  • Bersifat likuid yang berarti dapat diuangkan dengan cara digadaikan jika ada kebutuhan mendesak.

Cara Untuk Membuka Tabungan Emas Syariah Juga Mudah Loh Sobat! Perhatikan ya

  • Sobat silakan pilih untuk membuka tabungan emas di industri apa. Bisa di Bank Syariah, bisa juga di Pegadaian Syariah. Ada yang bisa dicicil sesuai dengan budget Sobat, jadi tidak harus dengan nominal tetap per bulan. Ada juga dengan sistem auto debit. Pilih sesuai kenyamanan ya.
  • Membawa KTP/SIM/Paspor sebagai tanda pengenal.
  • Mengisi formulir pembukaan rekening.
  • Menyetorkan dana untuk pembelian emas dengan kelipatan 0,01 gram.

Berikut keunggulan-keunggulan tabungan emas syariah!

Jadi, gak mungkin kan Sobat Sikapi tidak tertarik dengan cara investasi mudah dan ramah seperti ini? Yuk buka tabungan emas, invetasi mudah dan ramah, paling cocok untuk milenial!

Kesimpulan:

Inflasi tidak dapat dicegah, oleh karena itu sebagai milenial kita harus mampu merespon inflasi ini dan merencanakan keuangan kita dengan baik. Salah satu caranya adalah dengan berinvestasi melalui tabungan emas syariah.

Uang yang disetorkan akan diubah menjadi emas hingga empat digit setelah koma. Jika Anda ingin mencetak emas dalam bentuk fisik (batang), Anda dapat melakukannya dengan memilih potongan 5gr, 10gr, 25gr, 50gr, dan 100gr serta membayar biaya pencetakan.

Tabungan emas syariah diawasi oleh Dewan Pengawas Syariah (DSN-MUI) sehingga dijamin sesuai dengan syariat Islam.

Nilai aset emas aman, terjaga dan mampu melindungi kekayaan dalam jangka panjang. Ada yang bisa dicicil sesuai budget, jadi tidak harus dengan nominal tetap per bulan.

Related Articles

Back to top button