Cara Transfer Saldo Dan Biaya Admin Aplikasi DANA

Teknatekno.com – Salah satu dompet digital yang saat ini sedang digandrungi ialah DANA. Aplikasi ini merupakan dompet aplikasi dompet digital DANA yang mempunyai beragam fitur yang sagat menarik.

Aplikasi DANA sendiri bisa dipergunakan untuk transaksi yang lebih bersih. Sebab pengguna hanya perlu bayar dan scan saja. Selebihnya, DANA bisa pula digunakan untuk menyimpan banyak kartu bank. Baik itu debit atau pun kredit.

Yang menjadikan aplikasi ini menarik, yakni fitur kirim uang atau send money yang memberikan kami gratis transfer. Baik itu pada sesama pengguna aplikasi DANA ataupun transfer uang antar bank.

Dalam hal ini, kamu bisa masuk ke fitur kirim uang pada halaman utama aplikasi DANA, yakni dengan tap menu Kirim.

Selanjutnya, kamu akan dihadapkan dengan 3 pilihan cara untuk kirim uang. Beberapa pilihan yang dimaksid ialah : Kirim ke nomor HP, kirim ke rekening bank, dan juga kirim ke chat.

Kelebihan dari semua fitur kirim yang di DANA tersebut, bisa kamu manfaatkan untuk mengirim uang ke sesama pengguna DANA, ke rekening bank lain, ataupun pada orang yang belum punya rekening bank sekali pun.

Hanya saja, kamu perlu memastikan bahwa si penerima sudah mengunduh dan menginstall aplikasi DANA. Dengan demikian, kamu bisa berkirim uang secara gratis sebanyak 10 kali transaksi per bulannya.

Cara Transfer Saldo Aplikasi DANA Ke Akun Lain

Tata cara transfer saldo DANA ke akun lain sangatlah mudah. Untuk lebih jelasnya, kamu bisa simak langkah-langkah berikut ini :

  • Buka aplikasi DANA dan tap menu Kirim. Selanjutnya pilih kirim ke nomor telepon.
  • Masukkan nomor HP penerima, dan tap Tambahkan Penerima menggunakan nomor HP. Apabila nomor hp tujuan sudah tersimpan di kontak, izinkan aplikasi DANA untuk mengakses kontak, kemudian piliih nomor tujuan transfer.
  • Berikutnya, masukkan nominal uang akan akan dikirim. Tap Lanjut (upayakan untuk mengecek kembali saldo yang akan dikirim).
  • Terakhir, tab Konfirmasi untuk melanjutkan proses pengiriman.

Cara Transfer Saldo DANA Ke Akun Lain

Kirim Saldo Aplikasi DANA dengan Scan QR

Selain memanfaatkan fitur kirim ke sesama akun DANA dengan nomor ponsel. Kamu juga bisa memanfaatkan fitur QR yang disediakan dalam aplikasi. Caranya ialah :

– Buka aplikasi dan pilih Kirim dengan Scan via QR Code.
– Selanjutnya, scan kode QR penerima Saldo DANA, yakni dengan mengarahkan kamera belakang ponsel ke QR Code pengguna lain (penerima).
– Masukkan nominal saldo yang akan ditransfer, dan tap Lanjut dengan menekan Kirim DANA.
– Lakukan pengecekan kembali apa jumlah saldo sudah benar, dan tap Konfirmasi untuk mengakhiri.

1 2Next page

Related Articles

Back to top button