Cara Menyimpan Lagu dari TikTok Tanpa Aplikasi

Teknatekno.com – Banyak orang mencari cara menyimpan lagu dari TikTok dengan mudah dan cepat, karena pada aplikasinya sendiri belum ada fitur tersebut. Sehubungan dengan itu, popularitas TikTok saat ini, membuat segelintir orang ingin menyimpan lagu-lagu yang unik ke dalam telepon genggam mereka.

Selain itu, aplikasi TikTok kini sedang naik daun, karena aplikasi yang menyajikan video pendek tersebut semakin banyak digunakan oleh masyarakat Indonesia. Lagu terbaiknya yang ikonik pun sukses menjadi tren di kalangan milenial.

Lagu-lagunya kebanyakan easy listening dan asik untuk dibuat joget. Hal inilah yang membuat para pengguna TikTok ingin segera mendownload lagu-lagu tersebut, lalu diperdengarkan setiap saat. Popularitas aplikasi ini juga diiringi oleh selebriti Indonesia yang menggunakan dan mengunggah video ke dalam akun mereka.

Untuk mengunduh lagu di TikTok, kamu hanya perlu menyalin tautan video yang ingin diunduh dan menempelkannya ke dalam aplikasi atau tautan yang tersedia.

Pada dasarnya, mengunduh lagu di aplikasi yang sempat diblokir ini terbilang mudah. Terlebih lagi saat ini telah banyak situs dan aplikasi yang dapat digunakan untuk mendownload lagu dari TikTok. Untuk informasi lebih lengkapnya, yuk simak ulasannya di bawah ini.

Daftar Situs Untuk Menyimpan Lagu dari TikTok

Daftar Situs Untuk Menyimpan Lagu dari TikTok

Bagi kamu yang malas menggunakan aplikasi untuk mendownload lagu di TikTok karena berbagai hal, tenang saja, karena kami menyediakan situs bantuan agar kamu dapat mendownload lagu TikTok tanpa aplikasi.

Via Savefrom.net

Situs yang identik dengan warna hijau ini tampaknya merupakan situs yang paling popular dan paling lengkap. Pasalnya, situs ini sering digunakan oleh pengguna YouTube hingga TikTok untuk mendownload video atau lagu.

Dalam aplikasi ini juga terdapat berbagai jenis kualitas audio atau video sehingga akan memudahkan pengguna dalam memilihnya. Lengkap ya? Untuk cara mendownload lagu di TikTok kamu hanya perlu memerhatikan langkah-langkah berikut ini.

  • Kamu harus mencari video yang akan didownload lagunya.
  • Setelahnya, klik tombol ‘Share’ di sebelah kanan, lalu tap ‘Copy Link’.
  • Buka situs savefrom.net melalui telepon genggang atau PC, lalu tempelkan link yang telah di copy tadi.
  • Terakhir, klik ‘Unduh’, lalu pilih ‘Unduh MP3’.

Via SSSTIK.io

SSSTIK.io merupakan situs untuk mendownload video atau lagu yang berasal dari aplikasi TikTok. Situs ini juga dilengkapi dengan fitur tanpa watermark.

SSSTIK.io dapat dikatakan sebagai situs yang cukup popular dan mudah dimengerti oleh pengguna. Untuk menyimpan lagu dari TikTok, kamu dapat memperhatikan langkah-langkah berikut.

  • Cari video di TikTok yang akan didownload lagunya.
  • Klik tombol ‘Share’ yang terletak di sebelah kanan, lalu klik ‘Copy link’
  • Buka situs SSSTIK.io MP3
  • Tempelkan link yang telah di copy pada kolom yang tersedia
  • Klik ‘Unduh’, lalu tap ‘Unduh MP3’
  • ExpertsPHP

Via MusicallyDown

Tak jauh berbeda dengan situs sebelumnya, MusicallyDown merupakan sebuah situs yang digunakan untuk mengunduh video TikTok. Selain itu, MusicallyDown juga mendownload video atau lagu tanpa watermark. Untuk menggunakan situs ini, kamu dapat mengikuti langkah-langkah berikut.

  • Kamu harus mencari video yang ingin didownload lagunya.
  • Setelahnya, klik tombol ‘Share’ di sebelah kanan, lalu tap ‘Copy Link’.
  • Buka situs MusicallyDown melalui telepon genggang atau PC, lalu tempelkan link yang telah di copy tadi.
  • Terakhir, klik ‘Download, lalu pilih ‘Download MP3’.

Apabila kamu sering menggunakan lagu atau video untuk keperluan konten, maka sebaiknya kamu gunakan aplikasi untuk mendownload lagu tersebut. Kualitas unduhan yang dihasilkan dari situs dan aplikasi khusus tentu akan berbeda.

Download Lagu TikTok Pakai Aplikasi

Selain itu, saat ini sudah banyak aplikasi yang dapat digunakan untuk menyimpan lagu dari TikTok. Lagu tersebut nantinya akan secara otomatis tersimpan dalam format MP3 dan kamu dapat menggunakannya untuk keperluan apa saja.

Via Aplikasi SnapTok

Kamu dapat mengunduh aplikasi SnapTok. aplikasi ini cukup popular dan sering digunakan oleh pengguna TikTok dalam mendownload lagu dan video yang viral. Ikuti langkah-langkah berikut untuk mendownload lagu menggunakan aplikasi SnapTok.

  • Download dan instal aplikasi SnapTok yang tersedia di Play Store.
  • Buka aplikasi TikTok, lalu cari video yang akan kamu download.
  • Klik tombil ‘Share’ yang di sebelah kanan, lalu klik ‘Copy link’.
  • Setelah itu, buka aplikasi SnapTok, lalu klik ‘Paste Tautan’ di kolom yang telah disediakan.
  • Klik ‘Download’.

FAQ Seputar Menyimpan Lagu dari TikTok

FAQ

Berikut ini pertanyaan seputar menyimpan lagu dari TikTok.

Bagaimana Cara Mengubah Video TikTok Menjadi Musik?

  1. Tentukan konten TikTok terlebih dahulu yang ingin kamu unduh musik atau suaranya.
  2. Kemudian cari tombol bagikan.
  3. Klik tombol copy link yang ada di sebelah kanan.
  4. Di bagian bawah, klik opsi download MP3.
  5. Setelah itu, simpan file MP3 ke perangkat kamu.

Bagaimana Cara Menjadikan Sound TikTok Menjadi Nada Dering WA?

  1. Buka aplikasi WhatsApp kamu.
  2. Masuk ke menu Pengaturan (Settings), pilih Notifikasi, lalu pilih nada notifikasi yang ingin kamu ubah, baik itu notifikasi WhatsApp untuk pesan (messages), panggilan (panggilan suara), atau pesan grup.

Mengapa Lagu-Lagu yang Viral di TikTok Makin Populer?

Harus dikatakan bahwa aplikasi TikTok menjadi lebih populer belakangan ini. Lagu-lagu terbaiknya yang legendaris, khususnya pada tahun 2022, berhasil menciptakan tren bagi penggunanya, khususnya generasi milenial. Selain itu, sebagian besar lagunya mudah untuk didengarkan dan enak untuk didengungkan. Hal ini menyebabkan banyak orang berkeinginan untuk mengunduh lagu-lagu yang viral di TikTok.

Kesimpulan

TikTok merupakan aplikasi yang menyajikan video pendek. Aplikasi ini semakin banyak digunakan oleh masyarakat Indonesia. Untuk mengunduh lagu di TikTok, kamu hanya perlu menyalin tautan video yang ingin diunduh dan menempelkannya ke dalam aplikasi atau tautan yang disediakan.

Ada banyak situs dan aplikasi yang bisa digunakan untuk menyimpan lagu dari TikTok. Kamu bisa menggunakan beberapa alternatif yang sudah Teknatekno siapkan diatas. Semoga artikel ini bermanfaat.

Cek Berita dan Artikel Teknatekno.com Lainnya di Google News

Back to top button