Aplikasi PS2 Emulator Telah Tersedia di Android

Teknatekno.com – Bagi gamer yang ingin bernostalgia dengan game-game PS2 alias PlayStation 2, menggunakan aplikasi emulator PS2 bisa menjadi opsi untuk memainkan game-game tersebut. Bahkan saat ini sudah banyak emulator PS2 untuk perangkat Android sehingga game-game PS2 bisa dimainkan di smartphone.

Opsi emulator PS2 untuk Android memang cukup bervariasi. Bagi yang tak terlalu akrab menggunakan emulator, mungkin agak bingung ketika hendak memilih emulator PS2 mana yang akan digunakan pada perangkat Android miliknya.

Karena itu, Technosightz telah merangkum daftar rekomendasi emulator PS2 untuk Android yang bisa langsung diunduh di Play Store tanpa harus melakukan sideloading. Tanpa berpanjang lebar lagi, berikut daftar emulator PS2 untuk Android, yang paling lengkap dan paling update.

Play! Aplikasi Emulator PS2 Multiplatform

Play! merupakan PS2 emulator multiplatform yang kompatibel dengan Mac OSX, Linux, iOS, dan Android. Selain multiplatform, kelebihan lain yang ditawarkan Play! yakni proses instalasinya yang sangat mudah, bahkan bagi seorang pemula.

Memainkan game PS2 di Play! tak memerlukan BIOS file, sehingga pengguna bisa menggunakan .bin atau ISO file. Meski begitu, Play! bukannya tanpa kekurangan. Emulator ini hanya bisa memainkan game dengan frame rates maksimum 15fps, yang mana angka tersebut mungkin kurang ideal agar gameplay berjalan smooth.

Play! Aplikasi Emulator PS2 Multiplatform

Meski begitu, Play! tampaknya masih memiliki banyak ruang untuk mengalami peningkatan. Jika melihat App info yang tertulis di Play Store, versi Play! saat artikel ini ditulis adalah versi 0.41. Artinya, versi Play! saat ini bahkan belum mencapai versi 1.0. Karenanya, pengguna mungkin bisa berharap pengembang Play! akan meningkatkan emulator ini seiring waktu.

Damon PS2 Pro Aplikasi Ps2 Emulator

Sebagai emulator PS2 untuk Android, DamonPS2 Pro menawarkan kemampuan untuk menampilkan grafik maksimum dari game PS2 yang dimainkan.

Supaya grafik maksimum itu bisa tercapai, pengguna juga perlu mendukungnya dengan menggunakan smartphone yang memiliki jeroan high end, termasuk dari sisi prosesor. Hal positif lainnya dari DamonPS2 Pro yakni emulator ini tak boros daya seperti emulator lainnya. DamonPS2 Pro mampu menjalankan game dengan frame rates maksimum, namun tetap irit dalam mengonsumsi daya.

Sedangkan kekurangannya, DamonPS2 Pro adalah aplikasi berbayar. Memang ada versi gratisannya, namun versi gratis emulator ini membatasi grafik dan minus fitur save states. Versi gratisannya juga memuat iklan dan tak menyediakan gamepad.

Pro Aplikasi Ps2 Emulatorr 2 Games For Android 2019

Free Pro PS2 Emulator mampu menjalankan game hingga 60fps sehingga gameplay terasa smooth, dengan syarat spesifikasi smartphone juga mampu mengimbanginya.

Sebagai catatan, angka frame rate tersebut bukan patokan utamanya karena frame rate bisa berubah tergantung game yang dimainkan dan smartphone apa yang digunakan. Free Pro PS2 Emulator memiliki beberapa fitur, seperti mendukung multiple file format, dan mampu memainkan 90 persen game PS2. Pengguna juga tak memerlukan BIOS untuk menjalankan game, dan mendukung penyimpanan SD card untuk menyimpan permainan.

1 2Next page

Related Articles

Back to top button