Cara Menjual Barang Via Dropship Di Shopee

Teknatekno.com – Shopee memang tergolong sebagai market place online baru. Namun meskipun masih cukup muda umurnya jika dibandingkan dengan market place lain seperti,dan Dropship di Shopee tampaknya memiliki promo-promo yang menarik bagi konsumen.

Karena memiliki banyak promo menarik, otomatis Shopee menjadi salah satu market place online yang layak untuk digunakan sebagai tempat mengais rejeki.

Anda bisa menjual barang apapun di Shopee (asalkan bukan barang yang melanggar hukum). Menariknya, anda bisa berjualan di Shopee dengan sistem dropship juga. Mau tau bagaimana cara berjualan online di Shopee dengan menggunakan metode dropship?

Bagi anda yang masih bingung mengenai bagaimana tips berjualan online di Shopee tanpa harus memiliki stok barang sendiri, anda bisa pelajari langkah-langkahnya di artikel ini.

Trik berjualan online di Shopee dengan menggunakan metode dropship itu sedikit berbeda dengan berjualan online biasa. Berjualan online dengan metode dropship berarti anda sama sekali tidak memiliki stok barang. Artinya, anda hanya bekerja sebagai makelar saja.

Cara berjualan online dengan metode dropship ini sangat cocok dilakukan oleh anda yang baru mulai terjun di bisnis online dan bagi anda yang belum memiliki modal yang cukup besar.

Yang Harus Disiapkan Untuk Melakukan Dropship Shopee

Sebelum memulai jualan online di Shopee, sebaiknya anda mempersiapkan terlebih dahulu mengenai jenis barang atau produk apa yang akan anda jual.

Ada banyak sekali jenis barang yang bisa anda jual di Shopee. Namun demikian, hanya ada beberapa jenis produk yang benar-benar laku keras di Shopee. Beberapa jenis produk yang cukup laris manis di Shopee adalah produk fashion.

Jadi jika anda memang ingin mendapatkan keuntungan yang lebih cepat, sangat disarankan untuk memilih berjualan produk fashion di Shopee.

Setelah menentukan jenis produk yang akan anda jual, selanjutnya yang perlu anda persiapkan sebelum mulai berjualan online di Shopee adalah mencari suplier produknya.

🔥TRENDING:  Perbedaan Reksadana Dan Saham

Yang Harus Disiapkan Untuk Melakukan Dropship Shopee

Ada banyak sekali cara mencari suplier produk yang menerima sistem dropship. Salah satu cara termudahnya adalah dengan mencari suplier dari market place lain seperti Tokopedia maupun Bukalapak.

Selain memudahkan dalam mencari suplier, memilih suplier dari Tokopedia maupun Bukalapak juga dapat mengurangi risiko anda karena proses pembayarannya menggunakan mediasi pihak ketiga juga seperti di Shopee.

Meskipun tips berdagang online di Shopee dengan sistem dropship ini tidak membutuhkan modal yang terlalu besar, namun sebaiknya anda juga mempersiapkan sedikit modal.

Kenapa? Karena berjualan dengan sistem dropship dari market place mengharuskan anda untuk menggunakan modal sendiri terlebih dahulu karena dana yang dibayarkan oleh konsumen baru bisa dicairkan setelah produk yang mereka beli diterima.

Untuk masalah berapa banyak modal yang anda perlu siapkan sangat tergantung dari harga produk yang anda jual. Jika produk yang anda jual termasuk murah harganya, kemungkinan besar modal Rp 500.000 saja sudah sangat cukup untuk memulai usaha jualan online dengan metode dropship ini.

Cara Berjualan Online Di Shopee Menggunakan Sistem Dropship Berikut Ini:

Pertama-tama, buat akun Shopee terlebih dahulu. Pilih nama toko yang cukup mudah untuk diingat atau minimal berhubungan dengan jenis produk yang anda jual.

Anda bisa membuat akun Shopee melalui website resmi atau langsung melalui aplikasi di smart phone.

Setelah anda selesai membuat akun di Shopee, selanjutnya sangat disarankan untuk mengaktifkan fitur ongkir gratis dari Shopee.

Fitur ongkir gratis dari Shopee ini sedikit banyak dapat membantu meningkatkan penjualan anda. Kenapa? Karena konsumen tidak akan merasa terbebani dengan ongkos kirim produk yang mereka beli.

Untuk mengaktifkan fitur ongkir gratis ini, anda hanya perlu mengirimkan foto anda beserta dengan KTP. Pastikan foto dan informasi yang tertulis di dalam KTP terlihat jelas.

Pastikan juga anda memasukkan data bank secara lengkap. Data tersebut digunakan untuk proses pencairan dana hasil penjualan anda nantinya.

🔥TRENDING:  Tokopedia Membantu UMKM Saat Pandemi

Cara berjualan online di Shopee secara dropship dan langsung berbeda jika dilihat dari pengisian alamat anda. Jika anda berjualan dengan sistem dropship, pastikan alamat yang anda masukkan adalah alamat suplier produk yang anda jual.

Hal ini wajib anda lakukan karena jika anda memasukkan alamat sesuai dengan alamt anda, maka ongkos kirim akan berbeda jauh. Untuk menghindari masalah tersebut, lebih baik masukkan alamat suplier anda sebagai alamat anda.

Setelah semua data terisi dengan lengkap dan benar, selanjutnya mulailah mengunggah foto dan juga deskripsi produk.

Kesimpulan:

Shopee tergolong sebagai tempat pasar online baru. Anda dapat menjual barang apa saja di Shopee (selama tidak melanggar hukum). Trik jualan online di Shopee menggunakan metode dropship sedikit berbeda dengan jualan online biasa.

Pilih nama toko yang cukup mudah diingat atau berkaitan dengan jenis produk yang Anda jual. Pilih pemasok dari Tokopedia atau Bukalapak untuk mengurangi risiko Anda karena proses pembayaran menggunakan mediasi pihak ketiga serta di Shopee.

Memulai bisnis jualan online di Shopee menggunakan sistem dropship. Anda bisa membuat akun Shopee melalui situs resminya atau langsung melalui aplikasi di ponsel pintar Anda.

Setelah membuat akun, sangat disarankan untuk mengaktifkan fitur pengiriman gratis dari Shopee. Artinya konsumen tidak akan merasa terbebani dengan biaya pengiriman produk yang dibelinya.

Back to top button