Cara Mencairkan Insentif Kartu Prakerja Ke Linkaja

Teknatekno.com – Insentif Kartu Prakerja bisa dicairkan melalui sejumlah dompet digital, salah satunya LinkAja atau LinkAja Prakerja. Insentif ini diberikan bagi peserta yang berhasil lolos dalam program Kartu Prakerja.

Insentif Kartu Prakerja adalah bantuan biaya pelatihan bagi masyarakat Indonesia yang ingin memiliki atau meningkatkan keterampilannya. Jika berhasil lolos prpgram tersebut, maka peserta akan mendapatkan insentif yang bisa digunakan untuk membayar berbagai macam pelatihan online.

Insentif Kartu Prakerja 4 bulan sebesar Rp 600.000 per bulan diberikan melalui program kartu pra kerja. Peserta harus memenuhi berbagai kriteria untuk mendistribusikan insentif. Jika ini tidak terpenuhi, jangan mengharapkan imbalan, bahkan jika Anda telah dilatih.

Cara menghubungkan dompet elektronik ke akun dengan kartu pra-kerja. Pastikan Anda memiliki nomor rekening bank atau uang elektronik atas nama Anda. Pastikan nomor ponsel pada kartu sesuai dengan nomor ponsel akun e-wallet Anda. Jika Anda melewatkannya, hubungi manajemen implementasi Kartu di sini.

Cara Upgrade LinkAja Untuk Mencairkan Insentif Kartu Prakerja

Pemegang LinkAja Basic Service dapat melakukan upgrade menjadi pemegang LinkAja Full Service.  Caranya, dengan mendaftarkan data pribadi dan memberikan dokumen identitas Pemegang LinkAja kepada Finarya.

Bagaimana cara upgrade LinkAja agar bisa untuk mencairkan insentif Prakerja_

  • Buka aplikasi LinkAja yang sudah terpasang di dalam ponsel pintar.
  • Kemudian, Anda ketuk ikon akun yang ada di kanan bawah halaman home LinkAja.
  • Anda ketuk “Pilih akun”, layar ponsel akan menampilkan halaman upgrade LinkAja.
  • Anda ketuk “Daftar” untuk melanjutkan proses upgrade LinkAja. Setelah itu, Anda unggah foto KTP dan selfie lalu ketuk “Lanjut”.
  • Anda isi data diri sesuai dengan identitas KTP. Lalu, rekam diri sendiri dengan memegang KTP. Selama merekam Anda sebutkan nama lengkap, NIK KTP, dan alamat lengkap.
  • Proses selesai, LinkAja akan memproses data Anda maksimal 3×24 jam.

Setelah itu untuk mencairkan Prakerja tinggal melakukan transfer saldo dari LinkAja ke rekening bank yang diinginkan oleh peserta Prakerja. bagaimana? semoga dapat membantu dan meringankan beban kalian.

Kesimpulan

Kartu Prakerja dapat disalurkan melalui sejumlah dompet digital, salah satunya LinkAja. Kartu Prakerja merupakan bantuan biaya pelatihan bagi masyarakat Indonesia yang ingin memiliki atau meningkatkan keterampilannya.

Hal ini dilakukan dengan cara mendaftarkan data diri dan memberikan dokumen identitas Pemegang linkAja kepada Finarya. Setelah itu Insentif Kartu Prakerja, Anda tinggal mentransfer saldo dari rekening Anda ke rekening bank yang diinginkan oleh peserta.

Insentif dapat digunakan untuk membayar berbagai jenis pelatihan online. Demikian artikel yang dapat kami sampaikan semoga dapat membantu para pembaca. sekian dan terimakasih.

Cek Berita dan Artikel Teknatekno.com Lainnya di Google News

Back to top button