Cara Melihat Jawaban Soal Google Form & Password

Teknatekno.com – Zaman sekarang ujian dibuat melalui soal google form. Sebab, para siswa masih diminta untuk belajar dari rumah atau daring. Sehingga, tugas dan ujian dilakukan melalui layanan Google Form.

Namun, ada masalah karena beberapa waktu lalu muncul video yang menunjukkan bahwa siswa bisa melihat kunci jawaban soal dari Google Form. Siswa ini diketahui menggunakan cara curang dengan melihat source code dari soal ujian di Google Form.

Apakah benar dengan melihat source code atau menekan Ctrl + U bisa mengetahui kunci jawaban di Google Form? Ternyata setelah kami coba, jawaban di soal Google Form tidak muncul. Namun, soal-soal dan pilihan jawaban bisa muncul.

Selain itu, bagi guru yang menggunakan token dan password, ternyata juga bisa dilihat menggunakan metode Ctrl + U. Bagaimana caranya?

Cara Melihat Jawaban Soal Di Google Form

Pada dasarnya Anda yang sedang mencari kunci jawaban soal di Google Form tidak akan ada gunanya. Sebab, kunci jawaban sudah disembunyikan Google. Namun, kalau Anda mencari password atau token Google Form, hal tersebut bisa dilakukan.

Ternyata mengetahui password di soal Google Formulir ada gunanya. Sebab, terkadang ada guru yang memberikan soal pada malam hari agar dikerjakan siswanya besok. Guru mengira dengan memberi password siswa tidak bisa mengakses soal, padahal bisa dibuka dengan metode Ctrl + U.

Siswa yang sudah diberi soal malam hari, mereka akan membuka soal tersebut dengan cara buka source code. Kemudian mengintip soal dan mencari jawabannya di Google.

Keesokan paginya, siswa sudah mengetahui jawaban semua soal yang benar. Sehingga siswa bisa menjawab dengan benar dan mendapat nilai 100.

Agar hal tersebut tidak terjadi, sebaiknya guru memberikan link soal 10 menit sebelum mengerjakan tugas atau ujian. Dengan begitu, siswa tidak memiliki waktu lebih untuk mencari jawabannya.

Ada lagi trik lain bagi guru, yakni menonaktifkan respon di soal ujian Google Form. Kalau Anda mematikan centang respon di soal, maka siswa tidak akan bisa membuka soal dengan metode Ctrl + U. Sebab, source code yang fitur respon dinonaktifkan, tidak akan memunculkan soal dan pilihan jawaban.

Cara Melihat Jawaban Soal Di Google Form

Kami pernah melihat video aplikasi Google Form versi modifikasi dari smmsky.co. Aplikasi tersebut bisa menunjukkan kunci jawaban soal di Google Form. Jadi, kunci jawabannya sudah muncul dengan tanda warna hijau.

Untuk mendapatkan aplikasi modifikasi, pengguna harus menginstal aplikasi lain dulu. Entah aplikasi tersebut aman atau tidak, kami rasa aplikasi yang diunduh selain dari Google Play Store tidak bisa dijamin tingkat keamanannya.

Jadi lebih baik para siswa belajar yang tekun daripada menempuh cara-cara yang tidak baik demi mendapatkan kunci jawaban Google Form. Wahai para siswa, mungkin Anda sekarang bisa mendapatkan kunci jawaban tersebut tapi nanti setelah lulus sekolah, Anda tidak akan mendapatkan ilmu apa-apa.

Kesimpulan:

Muncul video yang menunjukkan bahwa siswa dapat melihat kunci jawaban pertanyaan dari Google Forms. Ternyata setelah kami coba, jawaban soal Google Formulir tidak muncul. Jika Anda mencari kata sandi atau token Google Form, itu bisa dilakukan.

Siswa yang telah diberikan soal pada malam hari, akan membuka soal dengan membuka source code. Jika mematikan tanda centang respon pada soal, siswa tidak akan bisa membuka soal dengan menggunakan metode Ctrl+U. Menurut kami aplikasi yang diunduh selain Google Play Store tidak dapat dijamin tingkat keamanannya.

Hai Saya schoirunn aktif menulis dan berkontribusi dalam berbagai media massa, seperti surat kabar sekolah, website, dan media sosial. Saya juga pernah mengikuti pelatihan jurnalistik dan magang di salah satu media nasional, yang membuat saya semakin memahami bagaimana dunia jurnalistik bekerja. Selain menulis, saya juga senang memotret dan merekam video. Saya percaya bahwa gambar dan video dapat memberikan dampak yang kuat dalam menyampaikan sebuah cerita. Sebagai seorang jurnalis muda, saya berkomitmen untuk selalu memperbaiki keterampilan saya dalam menulis, mencari sumber, dan melakukan wawancara yang berkualitas.

You might also like