Cara Melakukan Transfer Lewat Aplikasi Flip

Teknatekno.com – Flip merupakan aplikasi transfer antar Bank yang dapat dimanfaatkan apabila konsumen tidak ingin mengeluarkan biaya lebih. Flip menawarkan kemudahan dalam transfer lewat aplikasi flip karena dapat menghindari potongan antar Bank yang kini nilainya Rp. 6500. Flip hadir pada smartphone Android serta iOs sehingga dapat diakses masyarakat luas secara cuma cuma. Flip berperan sebagai jembatan transaksi interbank resmi yang mendapatkan ijin operasi dari Bank Indonesia.

Mendaftar akun Flip memang cukup mudah, namun kalian perlu memberikan identitas berupa foto KTP sebagai verifikasinya. Flip menjamin keamanan data maupun transaksi penggunanya sehingga konsumen dapat nyaman menggunakannya kapan saja.

Kita bisa transfer ke rekening langsung melalui Flip, namun ada pulsa sistem saldo dimana harus melakukan top up Flip terlebih dahulu. Namun lebih simple jika transfer langsung dimana flip berperan sebagai perantara kiriman uang kalian.

Berbeda dengan transfer pada umumnya, kecepatan Flip memang masih kalah karena harus menunggu beberapa waktu sampai terkirim. Walaupun begitu Flip tetap layak dicoba bagi konsumen yang tidak ingin mengeluarkan biaya lebih untuk transfer.

Cara Transfer Flip Antar Bank Gratis

Cara transfer Flip dapat dilakukan apabila akun sudah diverifikasi terlebih dahulu. Beberapa Bank yang bekerja sama dengan Flip meliputi BNI, BRI, BCA, CIMB, Mandiri, Muamalat, BNI Syariah, Mandiri Syariah dan CIMB Syariah. Untuk lebih jelasnya simak cara kirim uang via Flip berikut ini.

Cara Transfer Flip Antar Bank Gratis

  1. Bukalah aplikasi Flip, tap Masuk.
  2. Silahkan login menggunakan akun kalian.
  3. Pada menu utama pilih Kirim Uang.
  4. Silahkan pilih Bank tujuan lalu masukkan nomor rekeningnya, cek pula nama penerima agar tidak keliru.
  5. Masukkan nominal transfer Flip dilengkapi berita. Lalu tekan OK, DATA SUDAH BENAR.
  6. Muncul review transaksi berisi seluruh data transfer.
  7. Pada bagian bawahnya tap Bank untuk pengirim yang akan kalian gunakan.
  8. ampil menu konfirmasi, lanjutkan transfer dengan rekening kalian menggunakan kombinasi nominal transfer + kode unik atau bisa juga disalin. Jika sudah menyelesaikan transfer melalui ATM, internet atau mobile banking tekan SAYA SUDAH TRANSFER.
  9. Proses pengiriman uang akan dilakukan, silahkan upload bukti transfer melalui menu yang disediakan. Setelah upload dan proses pengecekanan umumnya transfer akan berhasil dalam waktu 1o menit, Transaksi dan Upload Bukti Transfer.
  10. Apabila transfer berhasil maka status aplikasi Flip akan berubah. Selain itu Flip akan mengirimkan bukti transfer ke email kalian.

Kelemahan dari transfer lewat aplikasi flip adalah waktu kirimnya yang lebih lambat dibandingkan cara transfer konvensional antar Bank. Kita juga perlu mengunggah bukti transfer agar pihak Flip bisa melakukan verifikasi. Namun kelebihan cara transfer lewat aplikasi flip adalah tidak ada biaya alias gratis.

Kesimpulan:

Flip merupakan aplikasi transfer antar bank yang dapat digunakan jika konsumen tidak ingin merogoh kocek lebih dalam. Flip bertindak sebagai jembatan transaksi antar bank resmi.

Beberapa bank yang bekerja sama dengan Flip antara lain BNI, BRI, BCA, CIMB, Mandiri, Muamalat, BNI Syariah. Tidak ada biaya atau biaya untuk menggunakan Flip, tetapi proses transfer lebih lambat dari transfer normal. Kami juga perlu mengunggah bukti transfer agar Flip dapat memverifikasi.

Hai Saya schoirunn aktif menulis dan berkontribusi dalam berbagai media massa, seperti surat kabar sekolah, website, dan media sosial. Saya juga pernah mengikuti pelatihan jurnalistik dan magang di salah satu media nasional, yang membuat saya semakin memahami bagaimana dunia jurnalistik bekerja. Selain menulis, saya juga senang memotret dan merekam video. Saya percaya bahwa gambar dan video dapat memberikan dampak yang kuat dalam menyampaikan sebuah cerita. Sebagai seorang jurnalis muda, saya berkomitmen untuk selalu memperbaiki keterampilan saya dalam menulis, mencari sumber, dan melakukan wawancara yang berkualitas.

You might also like