Situs Nonton Anime Sub Indonesia Terbaik

Teknatekno.com – Anime atau kartun Jepang seperti One Punch Man, Pokemon, dan lain-lain, tentunya banyak dinikmati oleh banyak orang terutama di Indonesia. Tapi masih ada penggemar anime yang menggunakan situs nonton anime terlarang seperti Animeindo.

Bahkan jika menonton secara ilegal adalah tindakan melanggar hak cipta karena menelan film bajakan. Kamu dapat menonton anime favorit kamu dan beberapa bahkan dapat diakses secara gratis, berikut adalah saran untuk situs nonton anime sub Indo legal selain Animeindo.

Rekomendasi Situs Nonton Anime Sub Indo Legal

Berikut ini beberapa rekomendasi dari Teknatekno seputar situs nonton anime dengan sub title bahasa Indonesia yang legal:

Netflix

Situs Netflix

Situs streaming Netflix menawarkan ribuan koleksi anime terkenal seperti Ghibli dan kartun original lainnya, antara lain Devilman Crybaby, Great Pretender, hingga Kakegurui.

Netflix juga melengkapi subtitle atau subtitle dalam bahasa Indonesia, selain subtitle bahasa Inggris. Selain itu, Netflix juga menawarkan layanan gratis selama satu bulan untuk pengguna baru dengan berbagai macam termasuk basic, standard, dan premium.

Genflix

Situs Genflix

Genflix adalah situs streaming film buatan Indonesia yang memberikan biaya keanggotaan dengan harga murah Rp 49 ribu per bulan. Di Genflix, ada banyak konten film hingga serial anime yang menarik dengan kemampuan pilihan bahasa, terutama subtitle Indonesia dan Inggris.

Iflix

Situs Iflix

Layanan video on demand dari Iflix yang berbasis di Kuala Lumpur, Malaysia ini juga menawarkan berbagai anime sub-title Indo. Biaya keanggotaan Iflix ditetapkan sebesar Rp 39 ribu per bulan. Sementara itu, pengguna jaringan internet rumahan Indihome, dapat memperoleh akses gratis ke Iflix selama satu tahun.

Amazon Prime

Situs Amazon Prime

Rekomendasi situs anime resmi selanjutnya adalah Amazon Prime. Layanan nonton film yang ditawarkan Amazon ini mencakup ribuan koleksi film anime dengan pilihan subtitle Indonesia.

Di Amazon Prime, kamu dapat menyewa film anime yang kamu nikmati untuk jangka waktu tertentu. Sementara itu, jika kamu berlangganan, kamu dapat menonton sebanyak yang kamu mau.

Gundaminfo

Situs Gundaminfo

Situs streaming anime Gundaminfo sudah cukup terkenal di kalangan penggemar Gundam untuk menikmati serial tersebut secara gratis dengan dubbing bahasa Indonesia.

Gundaminfo dikelola oleh Sunrise Inc dan telah memperoleh izin hak cipta untuk semua materi terkait Gundam, termasuk sebagai berita, film, dan barang lainnya.

iQiyi

Situs iQiyi

Tidak hanya film Mandarin, iQiyi juga menawarkan library anime dari Jepang, China hingga barat dengan berbagai topik dan subtitle, termasuk Indonesia. iQiyi juga membuat anime original yang bisa kamu tonton secara gratis tanpa perlu berlangganan.

Vidio

Situs Vidio

Rekomendasi situs nonton anime legal selanjutnya adalah Vidio yang menawarkan layanan subtitle bahasa Indonesia dengan berbagai koleksi anime terupdate. Bagi kamu yang berlangganan, kamu dapat menikmati semua materi hiburan yang ditawarkan oleh Vidio kapan saja tanpa dibatasi.

FAQ

Berikut ini pertanyaan seputar situs nonton anime.

Kenapa Animlovers Tidak Bisa Ditonton?

Adanya gambar dan tayangan tidak senonoh dalam aplikasi ini nampaknya menjadi sumber terjadinya error pada aplikasi anime lovers. Hal ini tentu saja akan mengakibatkan penyedia atau perangkat kamu memblokir situs ini.

Apa yang Dimaksud dengan Anime Lovers?

Seorang anime lover , sesuai dengan namanya, adalah seseorang yang senang menonton anime. Sedangkan wibu adalah orang-orang yang mengidolakan Jepang dan percaya bahwa Jepang adalah negara terbaik di seluruh dunia. Wibu lebih menyukai budaya Jepang daripada budaya bangsa lain bahkan negara kelahirannya sendiri.

Apa Nama Anime Pertama di Dunia?

Katsudo Shashin, juga dikenal sebagai Fragment Matsumoto, adalah nama yang diberikan untuk animasi pendek yang diklaim sebagai anime Jepang paling awal.

Apakah Indonesia Punya Anime?

Indonesia memiliki karya animasi sendiri yang terinspirasi oleh anime Jepang, meskipun hal ini tidak membuatnya sebanding dengan anime Jepang yang memiliki hak cipta (copyright). Mereka bukan perusahaan atau organisasi terkenal, namun mereka hanyalah anak-anak muda kreatif yang mengerjakan anime ini menggunakan peralatan improvisasi atau seadanya.

Kapan Pertama Kali Anime Masuk ke Indonesia?

Sekitar tahun 1970, TVRI merupakan satu-satunya stasiun televisi Indonesia pada saat itu yang menampilkan anime berjudul Wanpaku Omukashi Kum Kum. Serial anime pertama yang tayang di Indonesia adalah Wanpaku Omukashi Kum Kum.

Kesimpulan

Anime atau kartun Jepang seperti One Punch Man, Pokemon, dan lainnya banyak dinikmati oleh masyarakat khususnya di Indonesia. Bahkan jika menonton secara ilegal adalah tindakan melanggar hak cipta karena menelan film bajakan, kamu dapat menonton anime favorit kamu secara online.

Demikianlah rekomendasi dari Teknatekno seputar situs nonton anime dengan sub title bahasa Indonesia yang terbaik. Semoga artikel ini bisa bermanfaat untuk kamu ya.

Related Articles

Back to top button