Cara Masuk Facebook Tapi Lupa Kata Sandi

Teknatekno.com – Cara masuk Facebook yang lupa kata sandi perlu Anda ketahui. Terutama jika Anda sering lupa dengan password atau kata sandi media sosial Anda. Apalagi jika Anda sudah jarang membuka media sosial buatan Mark Zuckerberg itu.

Kata sandi atau password merupakan syarat Anda untuk log in atau masuk ke media sosial seperti Facebook, Twitter, Instagram, dan akun-akun lainnya. Namun, adakalanya momen di mana Anda lupa dengan password yang Anda telah Anda buat.

Tidak perlu panik, sebab Anda masih bisa membukanya dengan melakukan beberapa langkah. Berikut Cara masuk Facebook yang lupa kata sandi, seperti dilansir dari Pusat Bantuan resminya.

Cara Masuk Facebook Untuk Pulihkan Akun Facebook

Cara masuk Facebook yang lupa kata sandi adalah memulihkannya terlebih dulu. Untuk memulihkan akun Facebook Anda, ikuti tata cara berikut:

Cara Masuk Facebook Untuk Pulihkan Akun Facebook

  1. Buka facebook.com/login/identify dan ikuti petunjuknya. Pastikan menggunakan komputer atau ponsel yang sudah Anda gunakan sebelumnya untuk login ke akun Facebook.
  2. Cari akun yang ingin Anda pulihkan. Anda bisa mencari akun Anda berdasarkan nama, alamat email, atau nomor telepon.
  3. Ikuti langkah-langkah di layar untuk mereset kata sandi akun Anda.

Reset Kata Sandi

Salah satu Cara masuk Facebook yang lupa kata sandi yakni dengan meresetnya. Untuk mereset kata sandi jika Anda belum login ke Facebook:

  1. Ketuk Lupa kata sandi?
  2. Ketikkan email, nomor ponsel, nama lengkap, atau nama pengguna yang terhubung dengan akun Anda, lalu ketuk Cari.
  3. Ikuti petunjuk di layar.

Lupa E-mail dan Nomor Ponsel Untuk Log-in

Bila Anda juga lupa atau tidak dapat mengakses e-mail dan nomor ponsel yang digunakan untuk cara masuk Facebook, lakukan beberapa langkah ini:

  • Gunakan email atau nomor telepon lain untuk login

Jika Anda telah menambahkan lebih dari satu email atau nomor telepon ke akun Facebook Anda, Anda bisa menggunakan salah satu alternatif tersebut untuk login kembali ke akun.

Untuk mengetahui email atau nomor telepon mana yang dihubungkan dengan akun Anda, buka facebook.com/login/identify dan ikuti petunjuk di layar.

Kesimpulan:

Kata sandi atau password adalah syarat Anda untuk login atau login ke media sosial seperti Facebook, Twitter, Instagram, dan akun lainnya. Ada kalanya Anda lupa password yang telah Anda buat. Tak perlu panik, Anda tetap bisa membukanya dengan melakukan beberapa langkah.

Cek Berita dan Artikel Teknatekno.com Lainnya di Google News

Back to top button