Kelebihan dan Kekurangan HP Redmi Note 9

Teknatekno.com – Tahun baru, tentunya waktunya peluncuran HP baru dan setelah keduluan oleh realme yang baru saja meluncurkan realme 6 dan realme 6 Pro, sekarang giliran Redmi note 9, geng!

Sub-brand dari Xiaomi ini baru saja meluncurkan penerus seri Redmi Note andalan mereka, Redmi Note 9 Pro dan Redmi Note 9 Pro Max di India. Di sini, Teknatekno akan fokus di ‘kakaknya’, Redmi Note 9 Pro Max, yang punya potensi besar menjadi HP kelas menengah andalan di tahun 2020, geng!

Kalian pasti sudah menangkap kalau Redmi sekarang mulai menggunakan sistem penamaan yang mentah-mentah meniru produk Apple, tepatnya seri iPhone 11 Pro. Tapi apalah arti dari sebuah nama, geng? Kami sendiri nggak menganggap itu penting karena semuanya tergantung dari spesifikasi dan harganya, geng.

Sesuai dengan sejarah harga HP Xiaomi yang selalu kompetitif, Redmi Note 9 Pro Max sepertinya akan mengikuti tradisi tersebut. Mengikuti tren HP lain yang sudah meninggalkan layar notch, Redmi akhirnya memilih untuk menggunakan punch-hole display untuk Redmi Note 9 Pro Max.

Tapi, berbeda dengan seri realme 6 yang memiliki ‘lubang’ di kiri atas, Redmi Note 9 Pro Max memiliki lubang tepat di bagian tengah atas, geng. Kami yakin pasti banyak dari kalian yang memilih desain yang digunakan di realme 6, tapi kami lebih memilih tampilan Redmi Note 9 Pro Max ini dibandingkan layar notch.

Fans Qualcomm boleh bergembira karena setelah menggunakan chipset MediaTek di Redmi Note 8 Pro, Redmi akhirnya memilih untuk kembali menggunakan Snapdragon.

Spesifikasi Redmi Note 9, Simak Berikut Ini

Untuk seri Redmi Note 9, keduanya menggunakan Snapdragon 720G, chipset kelas menengah yang sudah dioptimasi untuk gaming. Berbeda dengan chipset MediaTek yang menggunakan Mali sebagai prosesor grafik, Qualcomm memiliki prosesor grafik sendiri yang dinamakan Adreno, geng.

Dikarenakan, Adreno didesain dan dioptimasi langsung oleh Qualcomm, chipset Snapdragon biasanya memiliki performa gaming yang lebih tinggi dibandingkan MediaTek. Makanya, kami nggak akan heran jika Redmi Note 9 Pro Max akan menyandang gelar HP gaming murah terbaik ketika dirilis nanti.

Kapasitas baterai besar selalu menjadi salah satu nilai jual utama dan tradisi ini tentunya masih berlanjut di seri Redmi Note 9, geng! Keduanya sekarang sudah dibekali dengan baterai 5020mAh, peningkatan yang cukup besar dibandingkan Redmi Note 8 Pro yang hanya memiliki baterai 4500mAh.

Nggak berhenti sampai situ karena khusus untuk Redmi Note 9 Pro Max sudah dibekali dengan fast charging 33W yang dapat mengisi baterai 50% hanya dalam 30 menit.

Dengan gelar HP Xiaomi baterai 5000mAh, kalian sepertinya sudah bisa membuang powerbank kalian jauh-jauh. Masih menggunakan sistem operasi Android 9.0? Kami sangat prihatin terhadap kalian yang masih saja puas hidup di masa lalu, geng.

Spesifikasi Redmi Note 9, Simak Berikut Ini

Redmi juga sepertinya menyadari hal ini karena kedua produk seri Redmi Note 9 sudah menggunakan sistem operasi MIUI 11 berbasis Android 10.0. Banyak banget fitur baru nan keren yang ada di MIUI 11, seperti Global Dark Mode yang dapat diimplementasikan secara keseluruhan di HP.

Kesempurnaan itu cuma ada di lagu Andra and the Backbone dan dengan berat hati, kami harus menyatakan kalau ada beberapa kekurangan pada HP Redmi Note 9 Pro Max.

Menurut kami, kekurangan ini nggak membuat Redmi Note 9 Pro Max nggak layak beli tapi kalian bisa tentukan sendiri melalui daftar yang kami sudah rangkum.

HP 4 kamera belakang yang satu ini masih menggunakan konfigurasi yang sama persis dan dengan kamera utama 64MP yang juga sama, geng. Satu yang mengalami peningkatan hanyalah kamera selfie yang berubah dari 20MP ke 32MP yang sayangnya nggak kami anggap sebagai peningkatan signifikan.

Nah, satu lagi yang kami nggak setuju adalah keputusan Redmi untuk menggunakan kamera makro 5MP yang kegunaannya sangat terbatas, geng.

Redmi nggak sendirian karena realme juga menggunakan kamera makro yang sama di realme 6. Perbedaannya, realme 6 nggak dibebani dengan depth sensor seperti Redmi Note 9 Pro Max**.

Redmi seharusnya memilih untuk menggunakan kamera telephoto yang jauh lebih berguna dibandingkan kamera makro atau depth sensor yang hanya berguna untuk efek bokeh. Tapi apa daya, mungkin keputusan ini mereka ambil untuk menekan harga Redmi Note 9 Pro Max yang memang sangat menggiurkan di Rp3 jutaan.

Cek Berita dan Artikel Teknatekno.com Lainnya di Google News

1 2Next page
Back to top button