Rekomendasi Situs Baca Komik Terbaik

Teknatekno.com – Di era digital seperti sekarang, komik bukan hanya tersedia dalam bentuk cetak, melainkan juga tersedia dalam bentuk digital. Akan tetapi banyak sebagian besar situs baca komik menyediakan komik ilegal.

Komik ilegal biasanya merupakan hasil dari scanslation atau manga scan. Tentunya manga scan dianggap sebagai pembajakan dari komik aslinya dan merugikan para komikus.

Bagi Anda yang ingin mengapresiasi karya para komikus, Anda dapat membaca mereka secara legal. Berikut 8 situs baca komik legal untuk para penggemar komik:

Situs Baca Komik Tapas

Tapas adalah tempat berkumpulnya para komik yang telah menerbitkan 86.000 cerita. Anda bisa menemukan banyak cerita dengan berbagai genre, mulai dari komedi, horor, slice of slice, romantis, hingga science fiction.

Bukan hanya itu, Tapas juga merupakan platform penerbitan sosial untuk komik web dan novel web, tempat siapa pun dapat membaca cerita atau membuat dan berbagi cerita.

Situs Baca Komik Tapas

Tapas menyediakan banyak komik yang bisa dibaca secara gratis dan juga premium berbayar. Untuk komik premium ditandai dengan ikon gembok kecil dan dapat dibuka dengan Tapas Ink. Saat ini Tapas tersedia di situs resmi, yaitu tapas.io. Tapas juga tersedia dalam bentuk aplikasi yang dapat dunduh oleh pengguna Android, dan iOS.

Situs Baca Komik Manga Plus

Jika Anda ingin membaca manga online, gratis dan ingin mengapresiasi komikus, Manga Plus adalah jawabannya. Situs ini disediakan oleh peneribit majalah terkenal, yaitu Shueisha.

Bukan hanya itu, koleksi dari Manga Plus juga salah satu tempat baca manga yang merilis tiap minggu. Sehingga Anda tidak perlu lagi menunggu lama untuk membaca kelanjutan dari komik kesayangan Anda.

Selain itu, Anda dapat membaca semua jenis koleksi komik secara gratis. Anda hanya perlu mengaskes situs resmi Manga Plus, yaitu mangaplus.shueisha.co.jp Manga Plus juga tersedia dalam bentuk aplikasi yang dapat dunduh oleh pengguna Android, dan iOS.

1 2Next page

Related Articles

Back to top button