Cara Hapus Background Foto Atau Latar Belakang

Teknatekno.com – Hapus background foto atau latar belakang sebuah foto pada era digital saat ini menjadi satu kebutuhan yang terbilang cukup penting.

Tidak hanya untuk kebutuhan eksis di media sosial, tetapi secara lebih luas dapat juga dimanfaatkan untuk keperluan bisnis.

Untuk dapat Hapus background foto secara rapi dan detail tentu memerlukan keahlian dalam penggunaan sebuah aplikasi, baik itu aplikasi di dalam Laptop/PC atau melalui aplikasi di smartphone.

Namun, di era saat ini jangan kalah dengan keadaan. Banyak jalan pintas yang akan memberikan kemudahan bagi para creator pemula untuk melakukan dasar-dasar editing yang hasilnya pun tak kalah dengan para kreator pro.

Ternyata, edit foto atau menghapus background foto bisa dilakukan secara mudah dan cepat. Bahkan dalam hitungan detik, yaitu secara online.

Rekomendasi Website Yang Bisa Untuk Hapus Background Foto Secara Online Dan Gratis

Caranya pun sangat mudah, praktis dan sangat cepat. Kamu hanya perlu terhubung ke jaringan internet dan buka browser remove.bg.

Kemudian, upload atau drag foto yang akan di edit ke laman remove.bg tersebut. Tunggu beberapa detik dan kamu bisa langsung mendapatkan hasilnya.

Selain itu, jika kurang puas kamu juga bisa melakukan langkah editing secara langsung di halaman website tersebut. Yaitu, kamu sekaligus bisa mengganti background foto tersebut dengan gambar atau warna yang diinginkan.

Hapus Background Foto Di Situs Website Pixlr.com

Menghapus background foto online selanjutnya adalah melalui situs pixlr.com. Website ini pun menawarkan kemudahan yang sama dengan remove.bg.

Rekomendasi Website Yang Bisa Untuk Menghapus Background Foto Secara Online Dan Gratis

Bahkan langkah-langkah dalam proses menghapus latar belakang fotonya pun sama. Yaitu:

  • kamu hanya perlu mengunjungi situs pixlr.com di web browser kamu.
  • Kemudian, klik menu REMOVE BG.
  • Selanjutnya, kamu tinggal upload atau drag foto yang akan dihapus backgroundnya. Lalu download gambar yang sudah di edit.
  • Atau sebelum mendownloadnya kamu pun bisa mengedit detail background yang mungkin belum terseleksi secara otomatis.
  • Salah satu kelebihan dari pixel.com ini adalah semuanya menggunakan bahasa Indonesia.
  • So, buat kamu yang mungkin masih agak sulit memahami beberapa istilah dalam bahasa inggris atau membaca icon editing akan lebih mudah menggunakan situs hapus background ini.

Hapus Background Foto Di Situs Photoscissors.com

Yaitu, kunjungi situs Photoscissors.com, lalu upload foto yang akan kamu hilangkan latar belakangnya. dan langsung download hasilnya.

Format gambar yang akan kamu hapus di sini adalah JPG, PNG, atau WebP. Maksimal ukuran foto yang bisa kamu hapus backgroundnya adalah 10 Mb dan maximal resolusinya adalah 4,2 megapixel.

Hapus Background Foto Slazzer.com

Memiliki tampilan yang hampir mirip dengan remove.bg. Disini kamu pun bisa mengedit foto yang sudah dihapus backgroundnya dengan foto lain yang kamu inginkan.

Kamu hanya perlu mengunjungi website Slazzer.com, pilih menu Remove Background, upload foto yang akan kamu hilangkan backgroundnya dan download hasilnya.

Burner.bonanza.com.

Kamu hanya perlu mengikuti langkah-langkah yang sama dengan empat rekomendasi website hapus background di atas, yaitu dengan mengunjungi website Burner.bonanza.com.

Lalu, upload atau drag and drop foto yang akan kamu edit di laman tersebut. Selanjutnya kamu bisa melakukan seleksi kembali background foto yang masih tersisa (jika ada) dengan klik tombol touch up.

Kesimpulan:

Menghapus background atau latar belakang sebuah foto di era digital saat ini merupakan sebuah kebutuhan yang cukup penting. Ada banyak shortcut yang akan memudahkan para kreator pemula untuk melakukan dasar-dasar editing, hasilnya tidak kalah dengan kreator pro.

Bahkan dalam hitungan detik, itu online. Anda juga dapat mengedit foto yang telah dihapus latar belakangnya dengan foto lainnya. Format gambar yang akan Anda hapus di sini adalah JPG, PNG, atau WebP. Ukuran maksimum foto yang dapat Anda hapus latar belakangnya adalah 10 Mb dan resolusi maksimum adalah 4,2 megapiksel.

Hai Saya schoirunn aktif menulis dan berkontribusi dalam berbagai media massa, seperti surat kabar sekolah, website, dan media sosial. Saya juga pernah mengikuti pelatihan jurnalistik dan magang di salah satu media nasional, yang membuat saya semakin memahami bagaimana dunia jurnalistik bekerja. Selain menulis, saya juga senang memotret dan merekam video. Saya percaya bahwa gambar dan video dapat memberikan dampak yang kuat dalam menyampaikan sebuah cerita. Sebagai seorang jurnalis muda, saya berkomitmen untuk selalu memperbaiki keterampilan saya dalam menulis, mencari sumber, dan melakukan wawancara yang berkualitas.

You might also like