Cara Ganti Password Indihome Terbaru

Teknatekno.com – Disarankan untuk ganti password indihome setelah Anda masuk pertama kali menggunakan jaringan WiFi Anda secara berkala untuk menghindari pembobolan.

Jika Anda tidak mengubah kata sandi ke router Anda, maka siapa pun yang memiliki akses ke sana dapat mengubah pengaturannya dan bahkan mengunci Anda.

Sama seperti kunci rumah Anda, jika seseorang membeli rumah Anda tetapi tidak pernah mengganti kuncinya, kunci Anda akan selalu memiliki akses ke rumah mereka.

Hal yang sama berlaku untuk router Anda, jika Anda tidak pernah mengubah kunci atau kata sandi, siapa pun yang mengetahui kata sandi tersebut akan dapat mengakses router Anda. Router baru biasanya dilengkapi dengan kata sandi admin default yang mudah ditebak dan diingat.

Kata sandi perute default ditulis dalam manual sehingga jika Anda memiliki masalah dalam mengatur perute Anda, Anda dapat merujuk ke manual produk untuk menemukan kata sandi default. Hanya saja tetap ganti password indihome Anda secara berkala untuk menghindari pencurian data dan jaringan WiFi Anda.

Cara Mengganti Password WiFi Indihome

Ada banyaknya modem yang biasa digunakan dalam menjadi router jaringan WiFi. Tidak terkecuali WiFi Indihome yang juga menggunakan beberapa jenis dan model router. Berikut ini beberapa cara ganti password indihome di beberapa router tergantung yang saat ini Anda gunakan.

Cara Mengganti Password WiFi Indihome

Cara Mengganti Password WiFi Indihome Modem ZTE

  • Buka browser kemudian tulis alamat IP 192.168.1.1
  • Masukan username: admin dan password: admin atau bisa juga dengan username: user dan password: tahun2020.
  • Jika sudah berhasil masuk akan muncul tab menu, silahkan pilih Network > Advance (di bagian WLAN Settings > lalu muncul halaman pengaturan wifi.
  • Klik di bagian menu SSID Name (untuk merubah nama wifi) dan kolom Passphrase (untuk merubah password baru).
  • Setelah itu klik tombol Apply untuk mengaktifkan password baru dan coba akses WiFi melalui handphone atau laptop untuk memastikan password sudah terganti dengan benar.
1 2Next page

Related Articles

Back to top button