Cara Mengganti Umur di Tiktok dengan Mudah

Teknatekno.com – Kiat tentang cara mengganti umur di TikTok sangat penting karena TikTok merevisi kriteria akun pengguna tergantung pada usia. Saat ini batas usia termuda pengguna TikTok adalah 13 tahun. FTC menemukan bahwa aplikasi TikTok melanggar Children’s Online Privacy Protection Act (COPPA) di Amerika.

Video yang diproduksi di TikTok seringkali tidak difilter sehingga dapat menampilkan tindakan kekerasan, pornografi, dan tindakan lain yang tidak boleh dilakukan oleh anak di bawah umur.

Oleh karena itu, jika kamu pengguna TikTok dan berusia di bawah 13 tahun, mulai sekarang akun kamu akan langsung dihentikan oleh TikTok. Maka dari itu, tidak sedikit pengguna yang mencari cara untuk mengubah tanggal lahir di akun TikTok agar bisa dimanfaatkan dan bisa membuat video TikTok.

Tanggal lahir dan usia yang diberikan pada saat pendaftaran tidak dapat diubah karena TikTok sudah memiliki data yang tercatat. Hal ini dilakukan agar pengguna yang berusia di bawah 13 tahun tidak dapat mengunggah video secara tidak bertanggung jawab.

Anak di bawah umur ini dianggap tidak memahami norma yang jelas sehingga akan sulit mempertanggungjawabkan perbuatannya di mata hukum jika melakukan kesalahan. Meski begitu, akun tersebut masih bisa digunakan hanya untuk melihat dan tidak bisa mengunggah video yang dibutuhkan.

Metode untuk mengubah usia kamu di TikTok adalah dengan melaporkan masalahnya ke TikTok. Mereka akan memeriksa ulang usia dan akan menawarkan kebijakan baru untuk penggunanya sesuai dengan undang-undang yang relevan.

Simak Langkah- langkah Mengganti Umur Di Tiktok Berikut Ini

Tutorial Mengganti Umur di TikTok

Berikut ini langkah-langkah yang bisa kamu ikuti untuk mengganti umur di TikTok:

  1. Masuk ke akun TikTok kamu.
  2. Buka profil kamu dengan menekan tiga titik di pojok kanan atas.
  3. Gulir ke bawah situs web sampai kamu menemukan opsi “dukungan”.
  4. Pilih “laporkan masalah”.

Dengan menyelesaikan langkah-langkah tersebut setidaknya kamu sudah memberitahukan masalah yang kamu alami ke TikTok agar mereka tidak langsung memblokir akun kamu.

Manfaat Positif Menggunakan TikTok

Meski sering dikritik dan dianggap tidak mendidik, sebenarnya ada beberapa manfaat baik yang bisa didapatkan dari TikTok, yaitu:

  • Tambahkan kecerdikan. Dengan TikTok, semua orang berusaha menghasilkan materi yang menarik dan menarik bagi banyak orang. Meskipun tentu dalam produksi konten terkadang dapat menghasilkan karya yang baik atau bahkan buruk.
  • Meningkatkan pendapatan. Di TikTok juga ada seleb TikTok yang mendapatkan uang dari video yang mereka unggah. Selain itu, mereka juga menerima endorsement atau pemasaran produk dari perusahaan tertentu dan diberi kompensasi oleh pemilik produk.

FAQ

Berikut ini pertanyaan seputar mengganti umur di TikTok.

Apakah Bisa Mengganti Umur di TikTok?

Sayangnya, saat ini tidak ada fitur di TikTok yang memungkinkan kamu untuk mengubah umur. Hal ini dimungkinkan karena pembuat aplikasi ingin pengguna diizinkan untuk menggunakan platform sesuai dengan batasan usia minimum.

Kenapa Tanggal Lahir di TikTok Tidak Bisa Diubah?

Pembatasan pengubahan tanggal dan tahun lahir tersebut dimaksudkan untuk menjamin bahwa usia pengguna sesuai dengan identifikasi asli. Pasalnya, konten yang ditawarkan juga disesuaikan dengan kebutuhan penonton.

Bagaimana Cara Mengetahui Umur di TikTok?

Setelah kamu membuka aplikasi TikTok, klik ikon profil yang umumnya berupa gambar kepala setengah badan di paling kanan. Setelah itu kamu akan diarahkan ke akun profil TikTok kamu dan memungkinkan kamu untuk melihat tanggal lahir atau umur kamu.

Kenapa Tidak Bisa Daftar TikTok Karena Umur?

hal ini biasanya terjadi pada pengguna baru yang usianya tidak memenuhi persyaratan. TikTok mensyaratkan usia pengguna minimal 13 tahun. Bagi kamu yang tidak memenuhi persyaratan, maka kamu tidak akan bisa membuat akun.

Kesimpulan

Itulah beberapa cara mengubah umur di TikTok yang sebenarnya tidak bisa dilakukan karena batas usia minimal 14 tahun. Bagi individu yang ingin mendaftarkan tanggal lahir mereka di TikTok, sebelum mengklik daftar, gunakan tanggal lahir palsu yang tahun nya sesuai. Namun jika sudah punya, kamu bisa mencoba beberapa cara di atas. Semoga bisa memberikan solusi.

Cek Berita dan Artikel Teknatekno.com Lainnya di Google News

Back to top button