Langkah dan Cara Membuat Akun Tiktok

Teknatekno.com – Siapa yang tidak tahu TikTok? Sebuah aplikasi jejaring sosial yang saat ini sangat populer di kalangan demografis yang berbeda, terutama anak muda. Membuat akun TikTok tidak hanya dimanfaatkan oleh masyarakat biasa, tetapi juga digunakan oleh musisi ternama. Dan itu menjadi daya tarik tersendiri.

TikTok adalah platform atau media sosial yang mencakup berbagai konten video pendek. TikTok juga tidak hanya digunakan untuk cuci mata, tapi juga bisa menjadi sumber uang tambahan yang cukup.

Namun, tidak sedikit orang yang masih bingung dan bertanya-tanya bagaimana cara membuat akun TikTok. Oleh karena itu, saya akan memberikan ulasan untuk Anda tentang cara membuat akun TikTok bagi Anda yang ingin mencoba peruntungan di TikTok, atau sekadar untuk menonton materi yang telah disediakan TikTok. Langsung saja simak panduan lengkapnya mengenai langkah-langkah berikut ini.

Langkah & Cara Membuat Akun TikTok, Simak berikut Ini

Langkah dan Cara dalam Membuat Akun TikTok

Tentunya syarat pertama untuk membuat akun TikTok adalah memiliki smartphone yang terhubung dengan jaringan internet yang handal, baik melalui data maupun melalui WiFi.

  • Langkah pertama adalah mengunduh aplikasi TikTok di Google Play Store untuk pengguna Android, dan untuk pengguna iOS dapat mengunduhnya di App Store.
  • Jika aplikasi TikTok sudah terinstal, cukup luncurkan dan masuk ke aplikasi.
  • Setelah login, klik menu “Saya” di pojok kanan bawah.
  • Kemudian klik “Daftar”.

Ada 7 cara yang bisa Anda pilih untuk mendaftar, antara lain melalui nomor ponsel, email, Akun Google, akun Facebook, akun Twitter, Line, hingga KakaoTalk.

Jika Anda memilih opsi login menggunakan akun email, maka Anda akan diminta untuk mengisi tanggal lahir Anda.

Setelah itu, klik menu email yang akan Anda gunakan untuk membuat akun TikTok Anda, lalu klik “Next”.
Maka yang harus Anda lakukan adalah membuat kata sandi untuk akun TikTok Anda.
Selesai!

Cara Mengubah Profil Tiktok

Meskipun kami tidak dapat mengubah usia di akun TikTok kami, kami tetap dapat membuat profil lebih menarik. Seperti yang dinyatakan sebelumnya, usia yang dilaporkan tidak dapat diubah. Namun, pengguna dapat mengubah akun TikTok mereka seperti gambar profil, bio, video, nama pengguna, dan lainnya. Adapun cara mengubah usia di akun TikTok Anda, ikuti langkah-langkah ini:

  • Instal aplikasi TikTok di ponsel Anda.
  • Ketuk aplikasi TikTok dan itu akan memunculkan halaman utama.
  • Pilih “Profil” dan ketuk “Edit Profil”.
  • Ketuk “Gambar Profil” untuk dapat mengubah foto yang Anda gunakan di profil Anda saat ini. Atau tap “Profile Video” untuk dapat mengubah video yang Anda gunakan sebagai profil di halaman utama.
  • Ketuk “Nama Profil” jika Anda ingin mengubah atau membuat akun baru.
  • Jika di aplikasi tertulis “belum ada bio” maka Anda dapat menulis tentang profil Anda di kolom bio.
  • Pilih “Simpan” agar modifikasi pada akun TikTok Anda akan langsung tersimpan.

Kesimpulan:

TikTok adalah aplikasi jejaring sosial yang saat ini sangat populer di kalangan demografis yang berbeda, terutama anak muda. TikTok tidak hanya dimanfaatkan oleh masyarakat biasa, tetapi juga digunakan oleh musisi ternama.

Saya akan memberikan review untuk Anda tentang cara membuat akun TikTok untuk Anda yang ingin mencoba peruntungan di TikTok, atau sekadar untuk melihat materi yang telah disediakan TikTok. Setelah masuk ke akun TikTok Anda, Anda akan diminta untuk memilih bagaimana Anda ingin mendaftar.

Ada 7 cara yang bisa Anda pilih untuk mendaftar, antara lain melalui nomor ponsel, email, Akun Google, akun Facebook, akun Twitter, Line, hingga KakaoTalk.

Pengguna juga dapat mengubah profil TikTok mereka seperti gambar profil, bio, video, nama pengguna, dan lainnya. Usia yang dilaporkan tidak dapat diubah, tetapi Anda dapat mengubahnya dengan mengetuk bagian pengaturan di bawah.

Related Articles

Back to top button