Fasilitas Layanan JNE Trucking Atau JTR

Teknatekno.com – Bagi mereka yang biasa mengirimkan paket atau dokumen ke luar kota, pasti sudah tidak asing lagi dengan JNE. Ini adalah layanan ekspedisi layanan JNE trucking yang sangat terkenal di Tanah Air dan sering digunakan masyarakat untuk mengirimkan barang.

Nah, untuk memfasilitasi barang dalam jumlah besar, perusahaan telah menyediakan layanan JNE Trucking (JTR) dengan harga atau tarif yang diklaim kompetitif.

Dilansir dari situs Wikipedia, JNE merupakan perusahaan yang bergerak dalam bidang pengiriman dan logistik yang berbasis di Jakarta. Memiliki nama resmi Tiki Jalur Nugraha Ekakurir (Tiki JNE), perusahaan ini didirikan pada tanggal 26 November 1990 silam, yang dirintis sebagai sebuah divisi dari PT Citra van Titipan Kilat (Tiki) untuk mengurusi jaringan kurir internasional.

Pada tahun 1991, JNE memperluas jaringan internasional dengan bergabung sebagai anggota asosiasi kurir beberapa negara Asia (ACCA) yang bermarkas di Hong Kong, yang kemudian memberi kesempatan kepada JNE untuk mengembangkan wilayah antaran sampai ke seluruh dunia.

Di samping itu, JNE juga memusatkan untuk memperluas jaringan domestik. Selama bertahun-tahun, JNE dan Tiki berkembang dan menjadi dua perusahaan yang punya arah masing-masing. Karena itu, kedua perusahaan tersebut lantas menjadi saingan.

Akhirnya, JNE memutuskan untuk menjadi perusahaan yang berdiri sendiri dengan manajemen mandiri. JNE pun membuat logo sendiri yang membedakannya dari Tiki.

Selain menawarkan pelayanan yang prima, JNE juga memiliki jaringan pengiriman yang luas ke hampir seluruh kota besar di Indonesia. Bahkan, kini titik layanan JNE sudah melebihi 1.000 lokasi dengan jumlah karyawan lebih dari 12.000 orang.

Di samping itu, JNE juga didukung dengan teknologi lewat adanya situs dan juga aplikasi untuk ponsel yang bisa memudahkan para konsumen mengecek status paketnya alias tracking dan mengecek sendiri berapa besaran ongkos kirim dari tempat tinggalnya ke sejumlah tujuan.

Pindahan Rumah Memanfaatkan Jasa Ekspedisi Layanan JNE Trucking

Seperti diuraikan di atas, JNE Trucking adalah layanan pengiriman dalam jumlah besar dengan menggunakan armada truk melalui jalur darat dan laut, yang diklaim memiliki harga atau tarif yang kompetitif.

Layanan ini tentunya sangat berguna bagi konsumen dari kalangan perusahaan atau industri yang berniat mengirimkan produk mereka ke kota lain.

Menurut situs resminya, layaknya paket yang lain, layanan JNE Trucking juga menyertakan ketentuan atau syarat kepada pelanggan.

Pindahan rumah memanfaatkan jasa ekspedisi

Tarif pengiriman JNE Trucking bervariasi, tergantung berat barang yang akan dikirimkan, lokasi asal pengiriman, dan alamat atau tujuan pengiriman. Berikut kami sajikan informasi kisaran tarif pengiriman JNE Trucking dari Yogyakarta ke berbagai kota di Tanah Air.

Apabila dibandingkan dengan biaya kirim tahun 2019 lalu, tarif JNE Trucking tahun 2020 ini banyak yang tarifnya tetap, namun ada juga yang mengalami perubahan.

Misalnya saja tarif ke Jakarta, Cilegon, dan Serang, masing-masing turun dari Rp40 ribu menjadi Rp30 ribu. Kemudian untuk ongkir ke Banda Aceh juga turun dari Rp105 ribu menjadi Rp80 ribu. Ada pula yang tarifnya naik seperti pengiriman ke Sabang, dari Rp135 ribu menjadi Rp190 ribu.

Tarif kiriman JNE Trucking di atas belum termasuk PPN sebesar 1 persen. Tarif tersebut tidak mengikat dan bisa berubah sewaktu-waktu tanpa pemberitahuan terlebih dahulu.

Kesimpulan:

JNE merupakan jasa ekspedisi yang sangat terkenal di tanah air dan sering digunakan oleh masyarakat untuk mengirim barang. Titik layanan JNE telah melampaui 1.000 lokasi dengan lebih dari 12.000 karyawan.

Pada tahun 1991, JNE memperluas jaringan internasionalnya dengan bergabung sebagai anggota Asosiasi Kurir Beberapa Negara Asia (ACCA). JNE Trucking merupakan jasa pengiriman dalam jumlah banyak menggunakan armada truk darat dan laut yang diklaim memiliki harga atau tarif yang kompetitif.

Selain itu, JNE juga didukung dengan teknologi melalui website dan juga aplikasi untuk handphone yang dapat memudahkan konsumen untuk mengecek status paketnya alias tracking.

Hai Saya schoirunn aktif menulis dan berkontribusi dalam berbagai media massa, seperti surat kabar sekolah, website, dan media sosial. Saya juga pernah mengikuti pelatihan jurnalistik dan magang di salah satu media nasional, yang membuat saya semakin memahami bagaimana dunia jurnalistik bekerja. Selain menulis, saya juga senang memotret dan merekam video. Saya percaya bahwa gambar dan video dapat memberikan dampak yang kuat dalam menyampaikan sebuah cerita. Sebagai seorang jurnalis muda, saya berkomitmen untuk selalu memperbaiki keterampilan saya dalam menulis, mencari sumber, dan melakukan wawancara yang berkualitas.

You might also like