Cara Cek Garansi HP Oppo, Realme, Vivo, Samsung Dll.

Teknatekno.com – Dalam setiap pembelian produk, garansi merupakan barang yang penting dan menjadi salah satu perhatian pelanggan saat membeli ponsel, simak artikel berikut mengenai cara cek garansi hp.

Hal yang sama berlaku untuk membeli smartphone. Dengan garansi, kerusakan perangkat dapat diperbaiki secara gratis atau gratis. Garansi juga dapat menawarkan perlindungan dan rasa aman bagi konsumen smartphone.

Misalnya, jika perangkat bermasalah, pengguna cukup membawanya ke fasilitas perbaikan tanpa khawatir dikenakan biaya selama kerusakan masih dapat ditanggung dan garansi masih berlaku.

Masa garansi yang lebih lama pasti membantu pelanggan merasa lebih tenang dan nyaman. Ada banyak metode untuk memeriksa masa garansi ponsel Anda.

Salah satunya dengan mengunjungi website resmi ponsel yang bersangkutan atau melalui website pihak ketiga. Berikut cara mengecek masa garansi smartphone Android.

Cek Garansi Hp Oppo

Untuk memeriksa masa garansi ponsel Oppo, Anda dapat mengunjungi tautan berikut.

Pada halaman tersebut, Anda akan diminta untuk memasukkan nomor IMEI dan Kode Verifikasi ponsel Anda pada kotak yang tersedia.

Anda dapat mengecek nomor IMEI Anda dengan cara menghubungi *#06# di ponsel Anda, centang di bawah kotak kemasan produk, atau kunjungi menu “Pengaturan”, lalu pilih “Tentang Ponsel”, lalu klik “Status” dan pilih opsi “IMEI” .

Cek Garansi Hp Oppo

Cek Garansi Hp Realme

Masa garansi untuk ponsel Realme dapat ditemukan dengan mengunjungi situs web resmi berikut.

Di situs tersebut, Anda tinggal memasukkan nomor IMEI ponsel Anda pada kolom yang diberikan. Untuk mengetahui nomor IMEI, Anda dapat memasukkan kode USSD *#06# di ponsel.

Selain itu, Anda juga bisa mengecek nomor IMEI di dalam kotak kemasan produk atau melalui menu pengaturan telepon. Untuk melakukannya, masuk ke “Pengaturan”, lalu pilih “Tentang Telepon”, lalu klik “Status” dan pilih opsi “IMEI”.

Cek Garansi Hp Vivo

Pengguna Vivo dapat memeriksa masa garansi smartphone mereka melalui tautan berikut.

Pengguna ponsel Vivo tinggal memasukkan nomor IMEI ponselnya. Nomor IMEI sendiri dapat ditemukan dengan mengetikkan kode USSD *#06# pada ponsel atau mengunjungi menu “Setelan” lalu pilih “Pengaturan Lainnya”, lalu klik “Tentang Ponsel”.

Cek Garansi Hp Samsung

Samsung tidak menawarkan situs resmi untuk memungkinkan pengguna memeriksa masa garansi ponsel mereka.

Namun, pengguna dapat mengunjungi situs web pihak ketiga di tautan berikut untuk memeriksa masa garansi ponsel Samsung.

Melalui website, pengguna smartphone Samsung dapat mengecek masa garansi perangkatnya hanya dengan memasukkan nomor IMEI.

Cek Garansi Hp Asus

Pengguna Asus baik smartphone, laptop, maupun PC dapat mengecek masa garansi perangkatnya dengan mengunjungi situs berikut.

Di sana, pengguna produk Asus tinggal memasukkan Serial Number Unit (Nomor Seri) pada kolom yang diberikan, lalu klik tombol “Kirim”.

Nomor Seri Unit dapat ditemukan dengan melihat di bawah kotak kemasan produk. Nomor seri terletak di bawah kode batang, tepat di sebelah kode “SN” (untuk Zenfone/Padfone/Fonepad).

Jika Anda belum menemukannya, Anda dapat melihat petunjuk video untuk menemukan nomor seri melalui tautan berikut.

Garansi Xiaomi

Pengguna ponsel Xiaomi, Redmi, Poco, dan Black Shark yang ingin mengetahui masa garansi smartphone-nya, bisa langsung mengunjungi situs resmi Xiaomi berikut ini.

Nantinya, pengguna diminta untuk memasukkan nomor IMEI pada kolom yang diberikan. Nomor IMEI dapat dilihat dengan mengetikkan kode USSD *#06# pada ponsel atau pada kotak kemasan produk.

Itulah cara yang bisa Anda lakukan untuk mengecek masa garansi smartphone. Perlu disebutkan, jika IMEI ponsel Anda belum terdaftar di website Kementerian Perindustrian, bisa jadi ponsel tersebut merupakan perangkat pasar gelap (BM) yang masuk ke Indonesia secara tidak resmi.

Kesimpulan:

Garansi merupakan barang yang penting dan menjadi salah satu perhatian pelanggan saat membeli ponsel. Dengan garansi, kerusakan perangkat dapat diperbaiki secara gratis atau dengan cara apa pun.

Masa garansi yang lebih lama pasti membantu pelanggan merasa lebih tenang dan nyaman. Berikut cara mengecek masa garansi smartphone Android. Pengguna smartphone Samsung dapat memeriksa masa garansi perangkat mereka hanya dengan memasukkan nomor IMEI.

Pengguna ponsel Asus dapat mengecek masa garansi perangkatnya dengan memasukkan Serial Number Unit (Nomor Seri). Nomor seri terletak di bawah kode batang, tepat di sebelah kode “SN” (untuk Zenfone/Padfone atau Fonepad).

Cek Berita dan Artikel Teknatekno.com Lainnya di Google News

Back to top button