Lalamove Indonesia Memiliki 5.000 Mitra Pengemudi

Teknatekno.com – Lalamove Indonesia, perusahaan teknologi yang menawarkan pengiriman instan (on-demand) memperluas layanannya ke Surabaya karena meningkatnya permintaan pengiriman dalam beberapa bulan terakhir.

Terutama dari perusahaan mikro, kecil dan menengah (UMKM). Dengan hadirnya baru di kota Surabaya ini, mulai Oktober 2021 sekitar 5.000 mitra pengemudi yang saat ini terdaftar, baik sepeda motor, MPV, Van.

Dan Bak Pickup akan siap melayani masyarakat Surabaya, Sidoarjo dan sekitarnya yang membutuhkan instant yang dapat diandalkan. layanan pengiriman.

MItra Lalamove Indonesia

Jumlah Mitra Lalamove Indonesia Terus Bertambah

Jumlah mitra pengemudi Lalamove Indonesia akan terus bertambah, seiring dengan prosedur verifikasi yang saat ini terus berjalan. Andi M Rizki, City Director Lalamove Indonesia, mengakui saat ini Surabaya merupakan pusat bisnis terbesar kedua di Indonesia dan memiliki sebaran UMKM yang sangat tinggi.

“Ini menjadi pertimbangan kami untuk meningkatkan ekosistem logistik bisnis lokal dengan layanan pengiriman instan Lalamove,” ujar Andi M. Rizki.

Hingga September 2021, terdapat 40.679 UMKM di Surabaya. Jumlah ini meningkat dibandingkan tahun 2020. Lingkungan yang subur untuk mendirikan UMKM di Surabaya sangat membantu untuk menjadi motor penggerak perekonomian masyarakat.

UMKM diharapkan dapat mendorong pembangunan ekonomi dan pemulihan ekonomi, terutama di tengah krisis ekonomi akibat wabah Covid-19. Kehadiran Lalamove akan membantu mendongkrak bisnis para pelaku UMKM ini dan tentunya akan mampu juga melayani segala kebutuhan instant delivery masyarakat.

“Seperti di tempat lain, kami mendorong UMKM bahkan Korporasi Bisnis untuk terus berkembang dengan layanan pengiriman instan. Untuk UMKM, kami menargetkan 30 persen pasar UMKM di Surabaya dapat memanfaatkan layanan kami.

Dengan cara ini, kami berharap dapat membantu mengonversi UMKM dari tradisional ke digital dalam proses pengiriman yang instan,” ujar Andi M. Rizki.

Tantangan UMKM selama ini antara lain lamanya proses pengiriman, prosedur administrasi yang panjang, pembatasan ukuran dan volume pengiriman produk, kebutuhan pengiriman barang multiguna, hingga biaya pengiriman yang tinggi.

Lalamove diharapkan dapat memberikan solusi atas kesulitan UKM dalam kebutuhan pengirimannya. Melalui semangat memberdayakan perusahaan lokal dan komunitas lokal, Lalamove menawarkan opsi pengiriman instan dengan armada lengkap dan harga terjangkau.

Perkembangan ini sejalan dengan tujuan Lalamove untuk memberikan layanan pengiriman yang lebih murah dan cepat kepada masyarakat Indonesia. Surabaya adalah kota ketiga di Indonesia yang menawarkan layanan Lalamove di kotanya.

Selain itu, Lalamove telah bermitra dengan Wehelpyou di Surabaya untuk memenuhi kebutuhan masyarakat. Kolaborasi ini diharapkan dapat membantu masyarakat dalam memenuhi kebutuhan sehari-hari.

Muhamad Noor Sutrisno Founder & CEO Wehelpyou menyatakan bahwa kerjasama antara Wehelpyou dan Lalamove merupakan upaya untuk mencapai tujuan kami sebagai bisnis berbasis aplikasi.

“Wehelpyou didedikasikan untuk menawarkan berbagai layanan digital yang memudahkan konsumen tentunya dalam satu aplikasi. Kedepannya kami berharap kerjasama dengan Lalamove akan terus berkembang lebih luas dan dapat memenuhi kebutuhan pengguna,” ujar Nur Sutrisno.

Kurir Lalamove Indonesia

Hingga September ini, Lalamove menunjukkan pertumbuhan sebesar 3.900 persen dibandingkan tahun 2020. Hal ini menunjukkan pesatnya perkembangan UMKM Indonesia, khususnya Jabodetabek dan Bandung Raya di tengah pandemi.

Sejalan dengan tujuan Lalamove membantu UMKM lokal untuk terus berkembang. tumbuh dan melakukan transformasi digital dalam kebutuhan pengiriman instan.

“Dengan perluasan layanan ke Surabaya ini, kami berharap dapat membantu lebih banyak pelanggan dan pelaku usaha di tiga kota besar tersebut,” ujar Andi M Rizki.

FAQ

Berikut ini pertanyaan seputar Lalamove Indonesia.

Lalamove Kurir Apa?

Lalamove adalah aplikasi layanan yang menyediakan jasa pengiriman cepat dan instan. Lalamove memodifikasi metode pengiriman barang tradisional menjadi lebih praktis dan lebih cepat.

Apa Saja Layanan Lalamove?

Layanan pengiriman door-to-door yang disediakan oleh Lalamove cocok untuk semua armada roda empat, termasuk sedan, MPV, van, pikap, boks pikap, engkel bak, dan engkel box

Berapa Lama Proses Pencairan Lalamove?

Batas penarikan saldo yaitu jam 18.00 WIB. Prosedur saldo masuk ke Rekening BCA Mitra memerlukan waktu satu hari, dengan waktu maksimal pada jam 21.00 WIB, sehari setelah pencairan di aplikasi Lalamove Driver.

Apakah Lalamove Bisa Keluar Kota?

Jika kamu menjalankan perusahaan jual beli sepeda motor, Lalamove bisa menjadi mitra bisnis yang dapat dipercaya untuk mengekspor sepeda motor ke luar kota.

Berapa Gaji Kurir Lalamove?

Misalkan pendapatan harian rata-rata kurir sepeda motor Lalamove sebesar Rp 80.000, dikalikan dengan 30 maka hasilnya Rp 2.400.000, tidak termasuk insentif harian dan bulanan.

BACA JUGA:

Cara Menggunakan Gopay Layanan Aplikasi Gojek
Tips Cara Daftar Jadi Driver Gojek Online
Apa itu GoTo? Jenis Layanan, Cara Kerja Serta Kelebihannya

Kesimpulan

Lalamove Indonesia, perusahaan teknologi yang menawarkan pengiriman instan (on-demand) memperluas layanannya ke Surabaya karena permintaan pengiriman yang meningkat dalam beberapa bulan terakhir. Per September 2021, terdapat 40.679 UMKM di Surabaya dan jumlah ini meningkat dibandingkan tahun 2020.

Kehadiran Lalamove akan membantu mendongkrak bisnis para pelaku UMKM tersebut dan tentunya dapat juga melayani semua kebutuhan instant delivery masyarakat. Surabaya adalah kota ketiga di Indonesia yang menawarkan layanan Lalamove di kotanya.

Cek Berita dan Artikel Teknatekno.com Lainnya di Google News

Back to top button