Cara Menghasilkan Uang dari Youtube untuk Pemula

Teknatekno.com – Era digitalisasi membuat setiap orang harus mampu belajar dengan cepat. Berkembangnya teknologi memudahkan kehidupan manusia, terutama dalam mencari informasi dan juga peluang untuk mendapatkan uang dari youtube.

Bahkan dengan mengandalkan internet yang terhubung ke beberapa media sosial, kamu bisa mendapatkan uang. Seperti para YouTuber ternama dengan aktivitasnya yang menurut kita seru tetapi bisa menjadi kaya.

Memang kelihatannya mudah, tapi secara praktiknya susah-susah gampang tergantung pemahaman kamu bagaimana cara mengambil uang dari YouTube.

Jika kamu tertarik untuk mendatangkan rupiah melalui internet, salah satu cara yang bisa dilakukan adalah mengambil uang dari YouTube. Untuk mewujudkannya tentu kamu harus memiliki akun channel YouTube terlebih dahulu.

Atau kamu sudah punya dari awal? Kalau hanya sekedar iseng atau digunakan untuk mengisi waktu luang, lebih baik dimanfaatkan. Daripada kamu buang-buang kuota lebih banyak menghabiskan puluhan gigabyte untuk nonton video YouTube, saatnya akun channel kamu jadi wadah untuk menghasilkan rupiah.

Syarat Mencairkan Uang Dari YouTube

Bagi kamu yang belum tahu cara mengambil uang dari YouTube, ada sejumlah syarat yang harus kamu penuhi, di antaranya adalah:

  • Video YouTube yang diunggah harus sudah dimonetisasi terlebih dahulu menggunakan Google AdSense milik kamu. Kalau belum punya, kamu harus daftar akun AdSense dulu.
  • Hubungkan channel YouTube kamu dengan akun AdSense.
  • Akun Google AdSense yang sudah kamu daftarkan harus terverifikasi dahulu.
  • Kamu baru bisa mendapatkan uang minimal sudah mengumpulkan $100 atau sekitar Rp1,4 juta ( rate $1 sama dengan Rp14 ribu).

Syarat Mencairkan Uang Dari YouTube

Kalau kamu sudah bisa konsisten menerima penghasilan dari YouTube, selanjutnya dana tersebut bisa dicairkan lewat akun Google AdSense.

Biasanya penghasilan yang didapat akan ditransfer langsung ke akun AdSense setiap bulannya. Lalu, untuk pengambilannya bisa dilakukan setiap tanggal 21 hingga 25 setelah pengiriman pembayarannya dikonfirmasi oleh pihak Google.

Cara Mengambil Uang Melalui Google AdSense

Kalau kamu sudah mendapatkan konfirmasi pembayaran ke akun AdSense yang dipasang pada channel YouTube milikmu, selanjutnya kamu bisa mencairkannya dengan beberapa cara.

  • Penghasilan kamu dari YouTube bisa diambil lewat Western Union.
  • Bisa menggunakan cek, namun biasanya cara ini lebih dikhususkan bagi yang tinggal atau berdomisili di Amerika.
  • Mencairkan lewat transfer antar bank atau transfer kawat.

Penghasilan yang kamu terima bisa dicairkan asalkan sudah memenuhi batas jumlah minimum yang ditentukan oleh Google. Nah, di Indonesia sendiri ada 2 jenis AdSense yang bisa digunakan, yakni AdSense US dan AdSense IDR. Perbedaannya kedua AdSense tersebut hanya pada mata uang yang dipakai.

Perbedaan ini yang sering jadi kendala dalam mengambil uang dari YouTube sehingga Google kini memberlakukan country akun. Dengan begitu, akun Google AdSense kamu dapat disesuaikan dengan negara asal pendaftar serta menyesuaikan mata uang negara yang dipilih.

Kalau kamu menggunakan jenis akun AdSense US, maka metode pencairannya menggunakan western union atau transfer antar bank. Sedangkan jika menggunakan AdSense IDR, metode pencairan uangnya bisa melalui transfer antar bank.

Mencairkan dana dari YouTube menggunakan western union tidak harus memiliki rekening bank, tapi menyertakan syarat-syarat sebagai berikut:

  • Kartu identitas (KTP/SIM) dan harus sesuai dengan nama yang digunakan pada akun AdSense.
  • Mengisi formulir western union yang bisa didapatkan di agen resminya.
  • Cetak bukti pembayaran yang diterima dari Google pada akun AdSense. Sebab ada kode MTCN atau PIN untuk pencairannya dan itu harus dirahasiakan.

Kemudian proses pencairannya bisa dilakukan di Indomaret, Kantor Pos, Pegadaian, atau agen Western Union. Bagaimana? mudah kan cara mengambil uang dari YouTube.

1 2Next page

Related Articles

Back to top button