Cara Cek Nomor Internet Indihome 2021 Terbaru

Teknatekno.com – Beberapa orang akan menganggap judulnya aneh dan bertanya-tanya “kok ada orang yang tidak tahu nomor internet IndiHome sendiri”. Ini tentu sedikit aneh tetapi masih pada tahap yang dapat diterima.

Nomor internet IndiHome memiliki fungsi yang hampir sama dengan nomor SIM di smartphone. Jika Anda tidak mengetahui nomor kartu SIM Anda sendiri, tentu akan sulit untuk melakukan berbagai tugas.

Nomor IndiHome Internet adalah identifikasi dan digunakan untuk berbagai alasan seperti memeriksa dan membayar pembayaran bulanan, memeriksa kuota, dan berkonsultasi jika ada masalah tertentu.

Alasan seseorang tidak mengetahui nomor IndiHome sendiri umumnya karena mereka lupa atau tidak mengetahuinya sejak awal.

Bisa jadi karena orang tersebut hanyalah pengguna yang tidak tahu apa-apa tentang layanan internet IndiHome.

Cek Nomor Internet IndiHome di Struk Pembayaran

Jika Anda adalah pengguna yang tiba-tiba diminta untuk membayar tagihan, Anda dapat mengecek nomor tersebut dengan menanyakan kepada orang yang biasa membayar tagihan atau dengan melihat struk pembayaran tagihan IndiHome bulan sebelumnya.

Namun, jika tanda terima hilang dan Anda benar-benar lupa nomornya, maka Anda perlu melakukan metode berbeda yang akan dijelaskan di bawah ini.

Cek Nomor Internet IndiHome di Struk Pembayaran

Jangan bandingkan dengan cara cek nomor SIM card. Karena memeriksa nomor kartu SIM sangat sederhana. Tanyakan saja ke teman atau hubungi nomor teman.

Jika pulsa habis, tidak bisa menelepon, maka bisa mengecek menu dial, misalnya dengan mengecek di *888# atau di *123#. Berbeda dengan cara cek nomor internet Indihome/speedy.

Cek Nomor IndiHome/ Speedy Internet Dengan Menghubungi Call Center IndiHome

Cara pertama adalah dengan menghubungi Call Center IndiHome yang ada di 147. Anda bisa bertanya langsung ke call centernya. Saat Anda menelepon 147, ikuti langkah-langkah yang disediakan.

Jika Anda terhubung langsung ke salah satu administrator, beri tahu saya pendapat Anda. Mungkin Anda akan ditanyai beberapa pertanyaan nanti. Anda cukup menjawabnya.

Cek Nomor Internet IndiHome/ Speedy Melalui Web Admin

Cara cek nomor IndiHome yang kedua adalah dengan mengunjungi panel admin online. Berikut cara yang lebih komprehensif.

  • Pastikan laptop atau PC Anda terhubung ke wifi. Tidak masalah jika Anda tidak terhubung ke internet karena panel web masih dapat dilihat secara offline, yang penting Anda harus terhubung ke nirkabel.
  • Buka halaman peramban.
  • Tulis ip address router lokal di kolom address bar lalu enter. Alamat IP default biasanya. 192.168.1.1 atau 192.168.1.254 Jika Anda tidak mengetahui alamat IP, alamat IP dapat diakses melalui command prompt. Pada command prompt Anda harus menjalankan perintah ipconfig lalu tekan enter. Nanti akan muncul keterangan nomor alamat IPv4.
  • Setelah itu anda akan masuk ke admin situs. Masukkan nama pengguna dan kata sandi. Username dan password dapat diisi dengan admin. Klik masuk.
  • Pilih menu Jaringan lalu pilih Pengaturan Broadband > Pengaturan Internet. Nanti pada halaman tersebut akan muncul username. Jadi itu nomor Internet IndiHome Anda.
  • Tapi ada beberapa yang tampak berbeda. Jika tampilannya berbeda

Kemudian pilih Jaringan > WAN > Koneksi WAN. Nanti akan muncul nama koneksi. Pada connection name pilih omci ipv4 ppoe 1. Setelah dipilih halaman akan langsung refresh. Anda cukup melirik ke bawah. Akan ada username berupa number@telkom.net. Nah nomor tersebut adalah nomor Indihome Anda.

Cek Nomor IndiHome/ Internet Speedy melalui CMD

Cara lain untuk mengecek nomor IndiHome adalah dengan menggunakan CMD. Berikut langkah-langkahnya:

  • Pastikan laptop atau PC Anda terhubung dengan layanan internet IndiHome.
  • Menggunakan program Putty (dapat diperoleh di https://the.earth.li/~sgtatham/putty/latest/x86/putty.exe). Anda juga dapat menggunakan command prompt (tetapi layanan telnet harus diaktifkan) (tetapi layanan telnet harus diaktifkan).
  • Buka aplikasi Putty.
  • Isikan host name untuk IP address dengan admin address yaitu :

192.168.1.1. Ketik ny Telnet, port: 23, lalu login: root, dan password: Zte521. Jika sudah, tekan enter lalu tulis cat/temp/ppp/options.oe0

Tekan enter \s- Selesai, nama pengguna dan kata sandi akan ditampilkan. Nomor IndiHome Anda adalah nomor pada username sebelum @telkom.net.

Nah untuk yang terakhir, cara paling sederhana adalah dengan melihat profil internet kita dengan membuka program myIndiHome yang sudah dimuat di smartphone.

Kemudian pada halaman pertama program, cukup pilih opsi View Details dan nomor internet IndiHome akan langsung ditampilkan.

Kesimpulan:

Nomor internet IndiHome memiliki fungsi yang hampir sama dengan nomor SIM di smartphone. Jika Anda tidak mengetahui nomor kartu SIM Anda sendiri, tentu akan sulit untuk melakukan berbagai tugas.

Alasan seseorang tidak mengetahui nomor IndiHome sendiri umumnya karena mereka lupa atau tidak mengetahuinya sejak awal. Jika Anda tidak tahu alamat IP, itu dapat diakses melalui command prompt. Anda juga dapat menggunakan program Putty (tetapi layanan telnet harus diaktifkan).

Cara lain untuk mengecek nomor IndiHome adalah dengan menggunakan CMD. Pada connection name pilih omci ipv4 ppoe 1. Akan ada username berupa number@telkom.net yang merupakan nomor Indihome Anda.

Cek Berita dan Artikel Teknatekno.com Lainnya di Google News

Back to top button