Cara Mudah Transfer Uang Pakai Aplikasi Dana

Teknatekno.com – DANA adalah solusi keuangan digital yang dapat digunakan untuk transaksi non tunai dan non kartu untuk pembelian kebutuhan sehari-hari. Simak artikel cara mudah transfer uang pakai aplikasi dana berikut ini.

Pakai aplikasi DANA menawarkan berbagai layanan mulai dari pembelian pulsa, tagihan energi, air, telepon, internet dan masih banyak lagi. Selain itu, DANA juga dapat melakukan transfer antar bank.

Bahkan DANA menawarkan free transfer sebanyak 10 free transfer dengan nilai nominal Rp 50.000. Sedangkan minimum transfer adalah Rp 10.000 (dikenakan biaya transfer) (dikenakan biaya transfer). Bagi Anda yang ingin mentransfer saldo DANA Anda ke rekening bank, Anda dapat mengikuti langkah-langkah di bawah ini.

Cara Transfer Saldo Aplikasi Dana ke Rekening Bank

  • Buka aplikasi DANA.
  • Pilih Kirim di bagian atas atau Anda cukup memilih Transfer melalui Bank.
  • Pilih ikon plus Kirim ke Rekening Bank.
  • Selanjutnya isi informasi bank:
  • Nama Bank: Ketikkan nama bank yang Anda gunakan (contoh: Mandiri) (contoh: Mandiri).
  • Nomor Rekening : Isi dengan nomor rekening.
  • Alias: Isikan nama rekening yang ingin dilestarikan (ex Mandiriku, Mandiri Mama, dll) (misal Mandiriku, Mandiri Mama, dll)
  • Lalu ketuk Tambah Bank Baru.
  • Selanjutnya isi nominal transfer minimal Rp 10.000 (dikenakan biaya transfer), minimal Rp 50.000 (bebas biaya transfer), lalu tap Continue.
  • Kemudian pilih sumber uang, klik Ubah jika ingin menggantinya dengan metode pembayaran lain seperti kartu kredit/debit.
  • Selanjutnya ketuk KIRIM DANA, lalu verifikasi spesifikasi transfer dan terakhir ketuk Konfirmasi.
  • Terakhir masukan PIN DANA.
  • Transaksi selesai

Cara Transfer Saldo Dana ke Rekening Bank

Setelah menyelesaikan semua langkah di atas, Anda seharusnya sudah berhasil mentransfer saldo DANA Anda ke bank.

Sedangkan untuk isi saldo DANA, Anda dapat menggunakan transfer bank, melalui perantara seperti Alfamart, Alfamidi, Pegadaian, Ramayana dan lain-lain.

Anda juga dapat mengisi saldo DANA menggunakan kartu debit/kredit. Namun, sebelumnya Anda perlu menyimpan kartu debit di DANA terlebih dahulu.

Dengan menambahkan kartu, Anda cukup mengisi saldo. Anda bahkan tidak perlu mengisi saldo, Anda dapat langsung melakukan pembelian menggunakan opsi pembayaran kartu debit/kredit.

Kesimpulan:

Pakai aplikasi DANA adalah solusi keuangan digital yang dapat digunakan untuk transaksi non tunai dan non kartu untuk pembelian kebutuhan sehari-hari.

DANA menawarkan berbagai layanan, mulai dari pembelian pulsa, tagihan energi, air, telepon, internet dan masih banyak lagi. Anda juga dapat mengisi saldo DANA menggunakan kartu debit/kredit. Namun, pertama-tama Anda harus menyimpan kartu debit Anda di DANA.

Hai Saya schoirunn aktif menulis dan berkontribusi dalam berbagai media massa, seperti surat kabar sekolah, website, dan media sosial. Saya juga pernah mengikuti pelatihan jurnalistik dan magang di salah satu media nasional, yang membuat saya semakin memahami bagaimana dunia jurnalistik bekerja. Selain menulis, saya juga senang memotret dan merekam video. Saya percaya bahwa gambar dan video dapat memberikan dampak yang kuat dalam menyampaikan sebuah cerita. Sebagai seorang jurnalis muda, saya berkomitmen untuk selalu memperbaiki keterampilan saya dalam menulis, mencari sumber, dan melakukan wawancara yang berkualitas.

You might also like