Cara Menggunakan Gopay Layanan Aplikasi Gojek

Teknatekno.com – Begini cara menggunakan GoPay. GoPay adalah uang elektronik yang merupakan salah satu layanan aplikasi Gojek. Sama seperti bank, kita juga harus “menabung” awalnya di Gojek untuk bisa memanfaatkan saldo GoPay saat ingin bertransaksi menggunakan Gopay.

Jika kamu kesulitan mengisi saldo GoPay, kamu dapat mengisi saldo GoPay melalui driver GoRide atau GoCar. Cara isi pulsa GoPay melalui driver juga sangat mudah, kamu cukup memasukkan sejumlah uang sebesar nilai nominal yang ingin kamu isi.

Setelah pengemudi mengirimkan saldo GoPay ke akun GoPay kamu, silakan bayar sebagian saldo minimal. Namun, jika kamu ingin mengisi saldo GoPay melalui Driver, kamu harus membeli layanan GoRide, GoCar, atau GoMart terlebih dahulu.

Sebelum transaksi selesai, kamu dapat melakukan top up saldo GoPay melalui Driver Gojek atau GoCar. Setelah saldo akun GoPay penuh, kini GoPay dapat kamu gunakan untuk melakukan transaksi di aplikasi Gojek.

Seperti membayar tagihan energi, membeli token listrik, membayar tagihan BPJS Kesehatan, atau mengisi pulsa melalui Gojek.

Cara Menggunakan GoPay

Cara Menggunakan GoPay

Bagi kamu yang masih bingung bagaimana cara menggunakan GoPay di aplikasi GoJek, simak langkah-langkah berikut ini:

  • Pilih opsi layanan dari Gojek yang ingin kamu pilih.
  • Misalnya, memesan makanan melalui GoFood.
  • Pilih restoran dan pilih menu makanan yang ingin kamu beli.
  • Selanjutnya, setelah memasukkan alamat pengiriman, ketika diminta untuk memilih metode pembayaran, silakan pilih opsi pembayaran menggunakan GoPay, jangan bayar tunai.

Sudah, semudah itu cara menggunakan GoPay untuk bertransaksi di Aplikasi Gojek. Sangat mudah dan tidak rumit. Idenya adalah, pada transaksi terakhir, ketika memilih opsi pembayaran, pilih untuk membayar menggunakan GoPay, bukan menggunakan uang tunai.

Untuk Go Pulsa dan Go Bills hanya bisa bayar pakai GoPay, tidak bisa bayar pakai tunai, jadi harus isi saldo Gojek dulu.

Keuntungan Menggunakan GoPay Promo dan Cashback

Salah satu keunggulan GoPay bagi konsumen adalah tarif yang lebih murah jika membayar dengan GoPay. Saat kamu naik ojek online dan membayar dengan GoPay, tarif yang harus kita bayarkan akan lebih murah.

Kemudian, jika kita memesan GoFood dan membayar menggunakan GoPay, kita akan mendapatkan promo ongkos kirim. Terkadang kamu dapat menerima promosi pengiriman gratis dengan membayar melalui GoPay, atau biaya pengiriman lebih murah daripada membayar dengan uang tunai.

Konsumen juga akan mendapatkan poin jika melakukan pembayaran melalui GoPay, dan poin yang diperoleh selanjutnya dapat digunakan untuk transaksi sesuai dengan syarat dan ketentuan yang berlaku di Gojek.

FAQ Seputar GoPay

FAQ

Berikut ini pertanyaan seputar cara menggunakan GoPay.

Apa yang Dimaksud dengan GoPay?

GoPay adalah uang elektronik yang dapat digunakan untuk melakukan pembayaran dan transaksi keuangan menggunakan aplikasi Gojek.

Go Pay Bisa Dipakai Dimana Saja?

  1. Semua layanan Gojek
  2. Restoran atau supermarket
  3. Belanja online
  4. Bayar tagihan dan pulsa

Apakah Uang di GoPay Bisa Hangus?

Saldo GoPay tidak memiliki tanggal kedaluwarsa. Kamu dapat menggunakan saldo GoPay kamu untuk melakukan transaksi melalui Aplikasi Gojek setiap saat.

Bayar Pakai GoPay Minimal Berapa?

Di Alfamart dan Indomaret, minimal transaksi pembayaran menggunakan Kode GoPay adalah Rp 1.000. Adapaun maksimal transaksi menggunakan Kode GoPay adalah Rp 500.000.

Berapa Lama Pengembalian Saldo GoPay?

Jika pembelian kamu dibatalkan atau dikembalikan karena alasan apa pun, kamu akan mendapatkan pengembalian dana dalam waktu 3 sampai 5 hari kerja. Uang akan dikembalikan ke saldo GoPay kamu.

Kesimpulan

GoPay adalah uang elektronik yang merupakan salah satu layanan Gojek. Untuk mengisi saldo GoPay, kamu harus membeli layanan GoRide, GoCar, atau GoMart terlebih dahulu.

Cara top up GoPay melalui driver juga sangat mudah. Setelah saldo akun GoPay penuh, GoPay dapat menggunakan GoPay untuk melakukan transaksi di Aplikasi Gojek.

Demikianlah informasi yang bisa Teknatekno rangkum seputar cara menggunakan GoPay pada aplikasi Gojek. Semoga artikel ini bisa bermanfaat buat kamu ya.

Cek Berita dan Artikel Teknatekno.com Lainnya di Google News

Back to top button