Simak Cara Daftar Internet Banking Mandiri Berikut Ini

Teknatekno.com – Bagaimana cara daftar internet banking Mandiri atau iBanking Mandiri? Seperti yang kita sama-sama tahu, internet banking itu berguna banget buat urusan transaksi perbankan.

Soalnya dibanding dengan melakukan transaksi di ATM atau bank, menggunakan internet banking lebih efisien. Penggunaan smartphone yang semakin luas menuntut bank untuk menyesuaikan diri dengan kebutuhan masyarakat.

Karena itu, bank-bank yang menyadari hal ini menghadirkan layanan internet banking bagi nasabahnya, termasuk Bank Mandiri.

Dengan menggunakan internet banking, beragam fitur transaksi bisa kamu lakukan, dari transfer, pembelian, pembayaran, top up, pembukaan rekening, hingga informasi bank Mandiri lainnya.

Melihat banyaknya fitur-fitur yang kasih banyak manfaat tersebut, gak usah tunggu lagi deh. Segera daftar iBanking Mandiri dengan mengikuti petunjuk-petunjuknya dalam ulasan berikut ini.

Cara daftar internet banking Mandiri atau daftar Mandiri Online itu sulit? Sebenarnya, gak sesulit yang dibayangkan kok.

Intinya, asalkan kamu memenuhi syarat dan ketentuan yang diminta, pasti gak bakal ada aral melintang buat daftar.

Cara Daftar Internet Banking Mandiri

Sampai sini kamu baru daftar Mandiri Online. Tahapan selanjutnya setelah melakukan cara daftar internet banking Mandiri adalah melakukan aktivasi iBanking Mandiri dengan langkah-langkah berikut ini:

Namun, dengan melakukan aktivasi di portal iBanking Mandiri, kamu belum sepenuhnya bisa menggunakan fitur-fitur yang tersedia. Kamu perlu melakukan aktivasi sepenuhnya di kantor cabang Bank Mandiri. Di kantor cabang kamu diminta buat mengisi Formulir Aplikasi iBanking Mandiri dan SMS Banking Mandiri.

Cara Daftar Internet Banking Mandiri

Jangan lupa membawa identitas diri agar nanti ditunjukkan ke customer service. Pastikan juga alamat email yang kamu berikan benar-benar aktif. Setelah itu, kamu dibantu customer service agar bisa mengaktifkan akun sepenuhnya buat bisa menggunakan semua fitur transaksi.

Langkah-langkah Yang Harus Dilakukan:

Ada beberapa transaksi yang bisa kamu lakukan dengan memiliki internet banking Mandiri. Berikut ini daftarnya dan juga limit di iBanking Mandiri.

Plus lainnya dari transaksi lewat i-Banking Mandiri adalah kamu bisa membayar premi asuransi lewat fasilitas online ini.

Misalnya, kamu memiliki asuransi Mandiri InHealth. Kamu dapat memanfaatkan layanan internet banking Mandiri buat membayar premi asuransi.

Sebagai informasi, Bank Mandiri selain menyediakan layanan simpanan dan pinjaman, juga menawarkan asuransi Mandiri InHealth yang memberi manfaat ekstra, antara lain:

Kegunaan Internet Banking

Dengan menggunakan koneksi internet, kamu dapat mengakses internet banking hanya dalam satu genggaman.

Cukup mengakses laman situs bank tanpa perlu menginstal aplikasi, kamu dapat mengakses internet banking lewat komputer atau laptop dan handphone.

Berikut ini beberapa kegunaan internet banking untuk melakukan beragam transaksi perbankan:

Memudahkan Transaksi

Dengan internet banking, baik nasabah maupun pihak bank, sama-sama diuntungkan.

Dari sisi nasabah, penggunaan waktu menjadi lebih efisien. Sebab nasabah tidak perlu mendatangi bank dan mengantre untuk melakukan transfer atau pembayaran.

Sementara untuk pihak bank, mereka pun dapat melakukan efisiensi bujet untuk kantor cabang dan karyawan. Mereka dapat melakukan investasi dana untuk pengembangan teknologi.

Dengan kehadiran internet banking, kamu bisa melakukan transfer tanpa harus ke ATM atau ke bank-nya langsung.

Melakukan transfer ke bank lain pun cukup cepat karena sudah tersedia kode bank lain yang dituju tanpa harus kamu cari terlebih dahulu.

Melakukan Berbagai Transaksi Berbankan

Internet banking, bisa memudahkan nasabah melakukan berbagai macam transaksi bank, seperti:

  • Transfer uang antarbank nontunai
  • Cek saldo dan cek mutasi rekening
  • Bayar tagihan bulanan, mulai dari tagihan listrik, telepon, hingga air.
  • Bayar tagihan kartu kredit
  • Bayar transaksi e-commerce, seperti belanja online, bayar tiket pesawat, tiket hotel, dan sebagainya
  • Beli Pulsa Elektrik.

Melihat Informasi Kurs

Internet banking juga membantu kamu melihat nilai jual beli mata uang atau kurs. Lewat situs resmi internet banking Mandiri, kamu bisa melihat informasi up to date kurs, seperti US$, SGD hingga EUR dan mata uang lainnya.

Mengetahui Informasi Program Bank

Program baru di setiap bank seperti investasi, angsuran pinjaman, deposito, dan program lainnya akan selalu diinformasikan kepada nasabahnya.

Lewat situs internet banking maupun situs resmi bank, kamu bisa mendapatkan informasi-informasi tersebut.

Tips Aman Memakai Internet Banking Mandiri

Untuk mengantisipasi dan menghindari serangan malware yang dapat mengakses seluruh data dan mengambil alih kontrol perangkat kita, mari ketahui tips aman bertransaksi berikut:

  • Selalu jaga kerahasiaan user ID, password, serta m-Token kamu.
  • Pastikan men-download aplikasi Mandiri Mobile hanya lewat Google Play atau App Store.
  • Ubah password secara rutin.
  • Hindari memakai kombinasi password yang mudah ditebak.
  • Hindari pernah membuka atau mengklik link yang dikirimkan melalui e-mail, SMS, atau media lain yang
  • mengatasnamakan Mandiri.
  • Segera hapus m-Token yang telah habis digunakan atau habis masa berlakunya.
  • Jangan pernah memberikan atau atau memasukkan data i-Banking kamu ke aplikasi yang tidak terpercaya!
  • Segera hapus histori transaksi menggunakan pilihan clear cache yang tersedia setelah logout.
  • Pastikan bertransaksi memakai komputer yang aman, tidak dari tempat umum, atau media lain yang
  • keamanan bertransaksinya tidak terjamin.
  • Jika menemui kejanggalan, segera hubungi call centre Mandiri di 14000 atau ke nomor (021) 5299-7777 untuk kamu yang berdomisili di luar wilayah Surabaya, Medan, Palembang, Bandung, Jakarta, Bogor, Yogyakarta, Denpasar, Balikpapan, Makassar, Banjarmasin, dan Semarang.

Itu tadi cara daftar internet banking Mandiri atau iBanking Mandiri yang bisa kamu lakukan.

Jangan ragu untuk berkonsultasi dengan pakar keuangan kami jika kamu masih punya pertanyaan lain terkait perencanaan keuangan pribadi dan rumah tangga di Tanya Lifepal.

Kesimpulan:

Cara daftar Mandiri internet banking atau Mandiri iBanking. Dengan menggunakan internet banking, Anda dapat melakukan berbagai fitur transaksi, mulai dari transfer, pembelian, pembayaran, top up, pembukaan rekening, hingga informasi bank Mandiri lainnya.

Kelebihan lainnya dari transaksi melalui i-Banking Mandiri adalah Anda dapat membayar premi asuransi secara online. Dengan internet banking, baik nasabah maupun bank akan sama-sama diuntungkan.

Nasabah tidak perlu pergi ke bank dan mengantri untuk melakukan transfer atau pembayaran. Transfer ke bank lain juga cukup cepat karena kode untuk bank lain sudah tersedia tanpa Anda harus mencarinya terlebih dahulu.

Hai Saya schoirunn aktif menulis dan berkontribusi dalam berbagai media massa, seperti surat kabar sekolah, website, dan media sosial. Saya juga pernah mengikuti pelatihan jurnalistik dan magang di salah satu media nasional, yang membuat saya semakin memahami bagaimana dunia jurnalistik bekerja. Selain menulis, saya juga senang memotret dan merekam video. Saya percaya bahwa gambar dan video dapat memberikan dampak yang kuat dalam menyampaikan sebuah cerita. Sebagai seorang jurnalis muda, saya berkomitmen untuk selalu memperbaiki keterampilan saya dalam menulis, mencari sumber, dan melakukan wawancara yang berkualitas.

You might also like