Cara Mudah Mendapatkan Pinjaman KTA DBS

Teknatekno.com – Sudah apply KTA DBS, tapi kok belum ada kabar lagi? Apa saja karakteristik pinjaman KTA DBS yang disetujui? Jika kamu salah satu orang yang juga meminta KTA DBS, tentu kamu juga akan menanyakan pertanyaan ini.

Apalagi jika kamu berada dalam situasi yang membutuhkan pinjaman, wajar jika kamu tidak sabar menunggu kabar dari Bank DBS tentang status pengajuan pinjaman kamu.

Tak sedikit orang yang kesal saat mendapat kabar pengajuan pinjaman KTA DBS-nya ditolak. Kita telah menunggu hari demi hari untuk ditolak, saya tentu saja sangat tidak senang.

Untuk itulah kamu perlu mengetahui bagaimana karakteristik KTA DBS yang disetujui oleh bank. Nah, apa saja ciri-cirinya? Cari tahu dalam ulasan berikut.

Apa karakteristik KTA DBS Anda akan disetujui_

Apa Karakteristik KTA DBS Kamu Akan Disetujui?

Tanda-tanda bahwa aplikasi KTA kamu di DBS akan transparan sebenarnya dapat dikembangkan dengan saran-saran khusus. Apa yang bisa kamu lakukan?

Kolektibilitas Kredit Dapat Memperoleh Status Kredit Berjalan

Salah satu ciri KTA DBS yang disetujui adalah kolektibilitas kredit dengan status kredit bermasalah. Apa itu kolektibilitas kredit? Secara definisi, kolektibilitas kredit adalah pengkategorian status pembayaran angsuran atau pinjaman beserta bunganya.

Ada lima klasifikasi yang menentukan apakah calon debitur memenuhi syarat untuk mendapatkan pinjaman atau tidak. Apa klasifikasi ini?

  • Status Lancar yang berarti debitur selalu mampu membayar kewajiban (performing loan) (performing loan).
  • Status Dalam Perhatian Khusus (DPK) yang artinya terdapat tunggakan angsuran selama 1 – 90 hari.
  • Status Kredit Kurang Lancar yang artinya terdapat tunggakan angsuran selama 91 – 120 hari.
  • Status Diragukan, artinya ada tunggakan angsuran selama 121-180 hari.
  • Status Loss yang artinya ada tunggakan cicilan selama 180 hari.
  • Kini, peluang mendapatkan KTA DBS semakin tinggi bagi calon debitur yang berstatus sekarang dan Dalam
  • Perhatian Khusus (DPK) (DPK). Untuk mengetahui seperti apa status kolektibilitas kredit, kamu bisa mengeceknya di Sistem Layanan Informasi Keuangan (SLIK) OJK (SLIK).

Ambil Pinjaman DBS dengan Jumlah Angsuran Kurang dari 30 Persen dari Pendapatan

Jumlah pinjaman kurang dari 30 persen dari pendapatan merupakan salah satu ciri KTA DBS yang disetujui. Karena masyarakat yang menerima pinjaman dengan cicilan kurang dari 30 persen dari pendapatannya dianggap lebih mampu membayar cicilan.

Artinya, jika kamu mengajukan pinjaman dengan mengacu pada ketentuan tersebut, peluang kamu untuk mendapatkan pinjaman KTA DBS sangat besar. Bukan tanpa alasan bank membuat pilihan berdasarkan faktor-faktor tersebut.

Penyediaan 30 persen dari pendapatan ini digunakan agar bank dapat memilih calon debitur yang memberikan kredit dan debitur yang cenderung bermasalah.

Memiliki Kartu Kredit Dengan Jangka Waktu Lebih dari Satu Tahun

Orang yang memiliki kartu kredit lebih mungkin untuk mendapatkan pinjaman, termasuk pinjaman KTA DBS daripada orang yang memilikinya sama sekali. Jika kamu memiliki kartu kredit, berarti kamu sudah memiliki salah satu ciri pinjaman KTA DBS yang disetujui.

Mengapa orang yang memiliki kartu kredit lebih mungkin? Karena masyarakat yang sering menggunakan kartu kredit secara rutin memiliki kolektibilitas kredit yang selalu update.

Apalagi jika cicilan kartu kredit secara konsisten dibayar tepat waktu, dijamin status kolektibilitas kreditnya dianggap sebagai kredit bermasalah.

Dengan begitu, tidak hanya satu syarat yang terpenuhi, melainkan dua syarat sekaligus. Lebih bagus lagi jika limit kreditnya mencapai Rp. 10 juta. Peluang mendapatkan pinjaman semakin terbuka lebar.

Telah Memenuhi Seluruh Persyaratan yang Dipersyaratkan oleh Bank DBS

Selama kamu mengikuti persyaratan dan menyerahkan surat-surat yang dipersyaratkan oleh Bank DBS, itu merupakan indikasi bahwa kamu telah memenuhi salah satu karakteristik permohonan pinjaman KTA DBS yang akan disetujui.

Karena itu, penting untuk memastikan semua persyaratan terpenuhi. Karena salah satu syarat yang dipersyaratkan tidak terpenuhi dan kamu mengajukan pinjaman KTA DBS dengan syarat minimal, maka pengajuan pinjaman kamu diragukan akan disetujui.

Ingat, bank tidak suka mengambil risiko dengan memberikan uang pinjaman kepada debitur yang tidak pasti. Jadi, jangan coba-coba berasumsi bahwa bank akan menyetujui aplikasi kamu dengan persyaratan yang buruk!

Belum Genap Dua Minggu, Sudah Menerima Telepon dari Bank DBS

Hampir semua bank membutuhkan waktu untuk menyelesaikan aplikasi pinjaman. Begitu juga dengan Bank DBS, yang membutuhkan waktu untuk melihat dan menilai aplikasi pinjaman KTA DBS kamu.

Rata-rata waktu yang dibutuhkan untuk menyelesaikan aplikasi pinjaman adalah sekitar 14 hari – 21 hari kerja. Untungnya, tidak sampai dua minggu sampai kamu menerima berita tentang status aplikasi pinjaman KTA kamu dari bank DBS. Itulah salah satu ciri pinjaman KTA DBS yang disetujui.

Bahkan jika kamu harus menunggu, ada saat-saat ketika kamu harus mengambil inisiatif untuk menanyakan status. Aplikasi pinjaman KTA DBS yang kamu ajukan. Kamu dapat menghubungi call center DBS untuk keterangan lebih lanjut.

Nah, untuk meramalkan apakah kamu Jika kamu menghadapi bahaya yang menyebabkan kamu kehilangan pekerjaan dan penghasilan, lebih baik untuk melindungi uang kamu dengan asuransi jiwa.

Dengan keuntungan asuransi jiwa, kamu dapat menerima kompensasi finansial jika kamu kehilangan pekerjaan tetap yang nantinya uang tersebut dapat digunakan untuk melunasi cicilan pinjaman kamu.

Jika kamu memiliki pertanyaan tentang produk pinjaman tunai dan perusahaan lain serta menerima saran untuk berbagai produk asuransi di Indonesia, konsultasikan saja di Tanya Lifepal!

Cara Mudah Mendapatkan Pinjaman KTA DBS

Pengajuan Resmi KTA DBS

Permohonan DBS KTA dapat dilakukan secara langsung melalui website resmi DBS dengan mengisi formulir yang telah disediakan, antara lain:

  • Judul
  • Nama lengkap
  • Kota
  • Nomor telepon
  • Alamat email
  • Jumlah pinjaman
  • Setelah mengisi formulir, DBS akan menghubungi kamu secara langsung.

Cara Mengajukan Permohonan DBS KTA

Setelah kita mengetahui apa saja kriteria pinjaman KTA DBS yang disetujui, tentunya kamu juga harus mengetahui apa saja syarat dan ketentuan pengajuannya dan juga cara pembayarannya. Di bawah ini akan dijelaskan secara rinci. Ayo, lihat!

Syarat dan Pengajuan KTA DBS

Berikut lima syarat pengajuan KTA yang harus kamu ikuti.

  • Memiliki e-KTP dan NPWP.
  • Usia minimal 21 tahun dan maksimal 60 tahun pada saat pelunasan pinjaman.
  • Bekerja sebagai karyawan, profesional atau wiraswasta.
  • Berdomisili di Jabodetabek, Bandung, Semarang dan Surabaya.
  • Penghasilan minimal Rp 3 juta per bulan dan memiliki kartu kredit dari bank lain.

Cara Pembayaran KTA DBS

Ada tiga cara yang dapat dilakukan untuk melakukan pembayaran KTA, yaitu melalui autodebit, jaringan ATM Bersama Prima, dan toko Indomaret. Berikut langkah-langkah lengkapnya.

Layanan Debit Otomatis

Isi saldo rekening tabungan digibank kamu melalui opsi transfer / transfer antar bank di ATM Bersama / Prima atau Mobile Internet Banking.
Pilih bank tujuan PT Bank DBS Indonesia atau masukkan kode bank 046 dan masukkan kode bank 046 diikuti nomor rekening tabungan digibank. Contoh: 046 + Nomor rekening tabungan digibank kamu.
Kemudian ikuti langkah-langkah berikut.
Untuk melihat nomor rekening tabungan digibank kamu, klik “View Account” di halaman utama Aplikasi digibank by DBS.

Jaringan ATM Bersama Prima

Pilih Transfer/pemindahbukuan dan masukkan Kode Bank diikuti dengan Nomor Rekening Tujuan. Contoh: 046 + Nomor Rekening Pinjaman KTA digibank kamu.

Gerai Indomaret

  • Menyebutkan nomor rekening tabungan digibank atau nomor pinjaman digibank KTA kepada kasir Indomaret.
  • Konfirmasi nomor rekening tabungan atau nomor pinjaman digibank KTA dan pastikan jumlah yang ditagih dapat diterima.
  • Lakukan pembayaran dengan uang tunai atau kartu debit.
  • Simpan struk yang diberikan sebagai bukti pembayaran digibank KTA.
  • Pembayaran dapat dilakukan di semua toko Indomaret di Indonesia, dan akan diproses paling cepat dalam 3 hari kerja.

BACA JUGA:

20 Rekomendasi Aplikasi Pinjaman Online Resmi OJK
Review Aplikasi Kredivo Pinjaman Online Terdaftar di OJK
Review JULO Pinjaman Online Bunga Rendah Legal OJK

Kesimpulan

Peluang mendapatkan pinjaman KTA DBS lebih besar bagi calon debitur dengan status saat ini dan dalam Perhatian Khusus. Ada lima klasifikasi yang menentukan apakah calon debitur memenuhi syarat untuk mendapatkan pinjaman.

Ambil pinjaman KTA DBS dengan jumlah cicilan kurang dari 30 persen dari pendapatan. Memiliki kartu kredit dengan jangka waktu lebih dari satu tahun. Orang yang memiliki kartu kredit lebih mungkin untuk mendapatkan pinjaman, termasuk KTA DBS, jika mereka memilikinya sama sekali.

Rata-rata waktu yang dibutuhkan untuk menyelesaikan aplikasi pinjaman adalah sekitar 14 hari – 21 hari kerja. Bank DBS membutuhkan waktu untuk melihat dan menilai aplikasi DBS KTA kamu.

Ingat, bank tidak suka mengambil risiko dengan meminjamkan uang kepada debitur yang tidak pasti. Jadi jangan berasumsi bahwa bank akan menyetujui aplikasi kamu dengan persyaratan yang buruk!

Cek Berita dan Artikel Teknatekno.com Lainnya di Google News

Back to top button