Daftar Aplikasi Edit Foto 4×6 Yang Sangat Membantu

Teknatekno.com – Foto paspor akan diperlukan untuk keadaan yang berbeda, misalnya membuat KTP, SIM, melamar PNS, CV melamar pekerjaan, persyaratan pernikahan dan sebagainya. Terkadang Anda membutuhkan foto 4×6. Bagaimana cara mengubah ukuran foto 4×6 berikut daftar aplikasi edit foto?

Mengedit foto bagi sebagian orang menjadi hal yang menarik untuk dilakukan, dengan memanfaatkan kemajuan teknologi saat ini Anda dapat mengedit foto secara mandiri. Pada kali ini kami akan mengulas cara termudah untuk mengubah ukuran foto 4×6 secara online.

Aplikasi Edit Foto Online Yang Harus Anda Gunakan

Pixlr

Aplikasi yang pertama adalah pixlr, aplikasi ini memiliki banyak fitur seperti crop, arrange, cutout, add text, adjust saturation dan masih banyak lagi. Anda dapat memanfaatkan fitur aplikasi pixlr ini, seperti mengubah ukuran foto menjadi 4×6. Untuk menggunakannya, Anda hanya perlu terhubung ke internet dan mengunjungi Pixlr.com

Canva

Tentunya anda sudah tidak asing lagi dengan aplikasi yang satu ini, perlu anda sadari bahwa aplikasi ini tidak hanya bisa untuk mengedit foto saja. Anda juga dapat memanfaatkan fitur dalam aplikasi Canva untuk membuat CV, membuat template brosur, dan media sosial
Aplikasi Edit Foto Online Yang Harus Anda Gunakan

Cara Mengubah Foto Menggunakan Aplikasi Canva

Perlu Anda sadari bahwa setiap foto memiliki ukurannya masing-masing, setiap ukuran foto akan memiliki informasi yang berbeda-beda. Karena foto 4×6 memiliki:

Ukuran foto: 4×6 \sSatuan dalam mm (milimeter): 472 x 709 \sSatuan cm (sentimeter): 38,1 x 55,9 \sInci (inci): 1,5 x 2,2. Untuk mengubah ukuran foto 4×6 secara online, Anda hanya perlu mengikuti petunjuk di bawah ini:

  • Kunjungi situs www.canva.com
  • Masuk dengan akun Google atau akun Facebook
  • Pilih simbol dengan tanda ‘+’ (plus)
  • Selanjutnya pilih kolom ‘choose size’, ukuran aslinya adalah 1080×1080.
  • Berubah sesuai ukuran foto 4×6 di atas
  • Pilih latar belakang putih kosong, lanjutkan dengan memasukkan gambar yang ingin Anda modifikasi
  • Jika sudah selesai jangan lupa simpan fotonya, tombol download ada di kanan atas yang berwarna biru

Berikut beberapa keuntungan yang akan Anda dapatkan saat menggunakan aplikasi foto online:

  • Menghemat waktu
  • Keuntungan pertama yang akan Anda dapatkan dari memanfaatkan aplikasi online adalah menghemat waktu,
  • cukup dengan gadget dan jaringan internet yang handal maka Anda dapat mengedit foto tanpa harus berpergian ke jasa edit foto.
  • Ini tentu saja memungkinkan Anda untuk melakukan hal-hal lain
    Praktis dan Hemat Biaya
  • Secara umum banyak sekali layanan aplikasi edit foto online yang sangat mudah digunakan, selain itu anda juga bisa memanfaatkan aplikasi edit foto gratis
  • Tidak Perlu Menginstal Aplikasi
  • Keuntungan ketiga adalah Anda tidak perlu menginstal aplikasi edit foto, dengan ini tentu saja Anda dapat menghemat ruang penyimpanan yang tersedia di perangkat khusus Anda.
  • Tidak Perlu Spesifikasi Tinggi
  • Kelebihan yang terakhir adalah anda tidak membutuhkan perangkat dengan spesifikasi tinggi, beberapa aplikasi diatas memang dibuat untuk mempermudah proses edit foto tanpa harus menggunakan perangkat dengan spesifikasi tinggi, namun fitur yang disediakan pada aplikasi diatas sudah lengkap.
  • Sangat mudah digunakan.
    Di atas adalah ulasan tentang cara mengubah ukuran foto 4×6 secara online. Semoga bisa menjadi referensi dan wawasan baru bagi Anda

Kesimpulan:

Bagaimana cara mengubah ukuran foto 4×6 dengan daftar aplikasi pengeditan foto? Setiap foto memiliki ukurannya masing-masing, setiap ukuran foto akan memiliki informasi yang berbeda. Anda juga dapat memanfaatkan fitur dalam aplikasi Canva untuk membuat CV, membuat template brosur, dan media sosial.

Ada banyak layanan aplikasi edit foto online yang sangat mudah digunakan, selain itu Anda juga bisa memanfaatkan aplikasi edit foto gratis. Beberapa aplikasi di atas dibuat untuk mempermudah proses edit foto tanpa harus menggunakan perangkat dengan spesifikasi tinggi, namun fitur yang disediakan pada aplikasi di atas sudah lengkap.

Hai Saya schoirunn aktif menulis dan berkontribusi dalam berbagai media massa, seperti surat kabar sekolah, website, dan media sosial. Saya juga pernah mengikuti pelatihan jurnalistik dan magang di salah satu media nasional, yang membuat saya semakin memahami bagaimana dunia jurnalistik bekerja. Selain menulis, saya juga senang memotret dan merekam video. Saya percaya bahwa gambar dan video dapat memberikan dampak yang kuat dalam menyampaikan sebuah cerita. Sebagai seorang jurnalis muda, saya berkomitmen untuk selalu memperbaiki keterampilan saya dalam menulis, mencari sumber, dan melakukan wawancara yang berkualitas.

You might also like