Aplikasi Membaca Novel Terbaik 2021

Teknatekno.com – Saat ini, aplikasi membaca novel menjadi pilihan banyak orang untuk mengisi waktu liburan atau mengisi waktu luang. Apalagi di masa pandemi seperti sekarang ini ketika kita lebih banyak menghabiskan waktu di rumah.

Biasanya orang membaca novel dalam bentuk buku, namun kekurangan dari membaca novel ini adalah menambah beban saat dibawa pergi. Nah hari ini ada banyak aplikasi membaca novel offline gratis yang dapat Anda manfaatkan.

Dengan memanfaatkan aplikasi membaca novel ini Anda dapat membaca novel kapanpun dan dimanapun Anda berada. Anda bahkan dapat membaca novel meskipun Anda tidak terhubung ke internet, selama Anda telah mengunduh novel sebelumnya.

Aplikasi Membaca Novel Offline dan Online Gratis

Nah pada kesempatan kali ini kami akan memberikan beberapa saran aplikasi membaca novel offline gratis terbaik yang bisa anda manfaatkan. Dengan memanfaatkan aplikasi ini Anda dapat membaca novel kapan saja dan di mana saja selama Anda memiliki smartphone.

Wattpad

Bagi para penggemar novel tentunya sudah tidak asing lagi dengan aplikasi yang satu ini. Wattpad merupakan salah satu aplikasi membaca novel terpopuler, aplikasi ini berhasil menjadi aplikasi novel terlaris di Indonesia. Pengguna aplikasi ini juga beragam, dari remaja hingga orang tua.

Di Wattpad Anda dapat membaca novel dan menulis novel Anda sendiri. Selain itu, Anda juga dapat berkomunikasi dengan pengguna Wattpad lainnya. Cerita yang paling Anda pilih akan muncul di Daftar Terpopuler.

NovelPlus

NovelPlus adalah aplikasi penyedia baru dari NovelPlus.co yang dapat Anda unduh dan instal di iOS, Android, dan Windows secara gratis. Bagi pengguna Smartphone, Anda dapat mengunduh aplikasi ini di Play Store dan App Store.

Dalam aplikasi ini Anda membaca banyak novel dengan genre yang berbeda mulai dari pahlawan, fantasi, fiksi, roman, dan banyak lagi. Selain itu, Anda juga dapat berbicara dengan pembaca lain tentang novel yang Anda baca.

Aplikasi Membaca Novel Offline dan Online Gratis

Sama seperti Wattpad, dengan NovelPlus Anda juga dapat menulis dan menerbitkan novel atau cerita Anda sendiri. Jika cerita yang Anda tulis menarik, akan disarankan oleh editor agar lebih banyak orang yang membacanya.

NovelToon

Dilihat dari namanya, tentu Anda sudah mengerti maksud dari aplikasi ini. NovelToon adalah aplikasi penyedia novel gratis yang sangat direkomendasikan untuk remaja Indonesia. Pasalnya, di dalam aplikasi ini terdapat banyak novel remaja dengan topik yang menarik.

Saat pertama kali masuk ke aplikasi ini, Anda akan diminta untuk memasukkan usia dan jenis kelamin Anda. Dengan informasi ini NovelToon akan menyarankan jenis novel yang dapat Anda nikmati.

Hinovel

Apakah Anda menikmati novel dengan kisah cinta yang berakhir bahagia? Jika iya, maka Hinovel mungkin merupakan aplikasi membaca novel offline gratis terbaik yang bisa Anda gunakan. Kisah-kisah dalam aplikasi ini tidak kalah menarik dari drama Korea yang sering kamu tonton.

Apakah ini hanya cerita romantis? Anda tidak perlu khawatir, dengan aplikasi ini juga terdapat genre lain seperti horor, misteri, fantasi, dan masih banyak lagi. Banyak sekali novel yang diupload setiap harinya. Anda juga dapat menemukan novel keren oleh penulis terkenal.

Innovel

Selain Hinovel, bagi Anda yang menyukai kisah cinta juga dapat menginstal aplikasi Innovel ini. Innovel adalah aplikasi yang menawarkan banyak kisah cinta dengan topik berbeda seperti pernikahan, monarki, miliarder, kehamilan, dan lainnya.

Kisah-kisah dalam aplikasi ini sangat menarik dan terus diperbarui setiap hari. Selain itu, Innovel juga menawarkan grup pembaca yang dapat membuat Anda mengirimkan komentar ke pengguna lain. Anda dapat membaca novel secara offline dengan menggunakan aplikasi ini.

NovelMe

NovelMe adalah aplikasi membaca dan menulis cerita yang sangat populer, aplikasi ini lebih berkonsentrasi pada genre roman daripada genre lainnya. Melalui aplikasi unik Indonesia yang dibuat oleh Starlight.dev ini, Anda dapat membaca berbagai genre roman, horor, fantasi, dan cerita lainnya.

Ada juga banyak cerita laris seperti Suami dari Dongeng, Pengacara Kekasih, Drama Pernikahan, dan masih banyak lagi. Yang lebih menarik lagi, NovelMe sering mengadakan kontes bagi penulis yang hadiahnya melebihi ratusan juta rupiah.

WebNovel

Rekomendasi aplikasi membaca novel gratis terbaik berikutnya adalah WebNovel. WebNovel ini menawarkan berbagai jenis novel dengan genre lengkap. Dalam aplikasi ini anda tidak akan bosan karena selalu di update setiap hari, oleh karena itu sangat cocok bagi anda yang suka membaca novel.

Selain itu, aplikasi ini juga memiliki komunitas pembaca yang sangat aktif, sehingga Anda dapat mengumpulkan dan bertukar pandangan di sini. WebNovel juga menawarkan kemungkinan baru bagi pembaca yang ingin menjadi penulis dan mendapatkan banyak pengikut.

Kesimpulan:

Membaca novel menjadi pilihan banyak orang untuk mengisi waktu liburan atau mengisi waktu luang. Anda bahkan dapat membaca novel meskipun Anda tidak terhubung ke internet, selama Anda telah mengunduh novel sebelumnya.

Wattpad merupakan salah satu aplikasi membaca novel terpopuler, aplikasi ini berhasil menjadi aplikasi novel terlaris di Indonesia. Dengan NovelPlus Anda juga dapat menulis dan menerbitkan novel atau cerita Anda sendiri. NovelMe adalah aplikasi membaca dan menulis cerita populer yang lebih berkonsentrasi pada genre roman daripada genre lainnya.

Innovel adalah aplikasi yang menawarkan banyak kisah cinta dengan topik berbeda seperti pernikahan, monarki, miliarder, kehamilan, dan lainnya. WebNovel juga menawarkan kemungkinan baru bagi pembaca yang ingin menjadi penulis dan mendapatkan banyak pengikut.

Hai Saya schoirunn aktif menulis dan berkontribusi dalam berbagai media massa, seperti surat kabar sekolah, website, dan media sosial. Saya juga pernah mengikuti pelatihan jurnalistik dan magang di salah satu media nasional, yang membuat saya semakin memahami bagaimana dunia jurnalistik bekerja. Selain menulis, saya juga senang memotret dan merekam video. Saya percaya bahwa gambar dan video dapat memberikan dampak yang kuat dalam menyampaikan sebuah cerita. Sebagai seorang jurnalis muda, saya berkomitmen untuk selalu memperbaiki keterampilan saya dalam menulis, mencari sumber, dan melakukan wawancara yang berkualitas.

You might also like