Cara Memanfaatkan Kuota Malam Smartfren Terbaru

Teknatekno.com – Bagi pemegang kartu Smartfren tentunya sudah tidak asing lagi dengan kuota malam Smartfren. Dimana kuota malam Smartfren ini bisa kamu dapatkan saat membeli paket internet yang berisi bonus kuota untuk daya tarik paket tersebut.

Namun, kamu juga dapat membeli paket kuota malam terpisah dan ini disediakan melalui kartu Smartfren. Mungkin bagi kamu yang lebih suka begadang tidak menjadi masalah. Namun bagi orang yang tidak terbiasa begadang, hal ini tentu menjadi masalah.

Mungkin kuota malammu akan hangus dan tidak terpakai, jadi sayang sekali. untuk itu kamu harus mengetahui cara memanfaatkan kuota malam Smartfren ini agar hal tersebut tidak terjadi.

Sebelum lanjut membahas cara penggunaan paket malam Smartfren di siang hari, kamu perlu mengetahui cara memanfaatkan kuota malam sesuai batasan yang telah ditetapkan oleh penerbit kartu smartfren.

Cara memanfaatkan kuota malam smartfren di malam hari

Cara Menggunakan Kuota Malam Smartfren di Malam Hari

Untuk memanfaatkan kuota malam Smartfren, sebenarnya sudah dijelaskan secara lengkap saat kamu membeli paket internet kuota malam. Biasanya kamu akan dikirimi notifikasi setelah kamu berhasil membeli paket internet.

Umumnya, kamu akan diinformasikan mulai jam berapa kuota malam dapat digunakan dan juga tanggal habis masa berlaku paket internet. Kuota jam malam Smartfren dapat digunakan mulai pukul 01.00 hingga 04.55.

Bagaimana Cara Mengaktifkan Kuota Malam?

Agar kuota normal tidak terpotong, silakan gunakan internet sekitar 01.05. karena butuh waktu dari sistem untuk mengubahnya. Kamu juga dapat me-restart ponsel kamu atau mematikan ponsel kamu terlebih dahulu agar jaringan atau kuota malam dapat diaktifkan.

Sedangkan untuk pembelian paket dapat menggunakan kode dial *123*3*7*4# atau dapat juga menggunakan aplikasi mysmartfren yang dapat diunduh di Play Store atau di App Store.

Jadi dalam mengaktifkan kuota malam Smartfren, kamu tidak perlu menggunakan setting apapun. Manfaatkan saja sesuai waktu yang telah disediakan. Bagaimana, apakah kamu sudah paham bagaimana cara memanfaatkan kuota malam smartfern yang tepat sesuai dengan ketentuan paket yang diberikan oleh kartu smartfern.

Kapan Kuota Malam Bisa Digunakan?

Di atas sudah kami jelaskan bagaimana cara memanfaatkan kuota malam Smartfren sesuai jam yang berlaku yaitu dari pukul 01.00 pagi hingga pukul 05.00 WIB. Dan masa berlaku kuota disesuaikan dengan paket yang kamu beli. Kamu dapat melihat notifikasi setelah membeli kuota.

Cara Memanfaatkan Kuota Malam di Siang Hari

Nah, inilah yang mungkin kamu tunggu, pembahasan penting tentang cara menggunakan paket malam Smartfren sepanjang hari, dengan cara yang akan kami ulas di bawah ini. Paket internet kuota malam kamu akan tetap terpakai walaupun tidak pada jam 01 pagi hingga jam 5 pagi.

Dan cara ini kamu tidak perlu menggunakan program apapun, cukup lakukan pengaturan saat telepon sudah selesai. Untuk lebih jelasnya, cara penggunaan kuota malam Smartfren di siang hari adalah sebagai berikut:

  • Buka HP kamu lalu akses menu setting
  • Cari setting “tanggal dan waktu”
  • Selanjutnya kamu nonaktifkan opsi “automatic date and time” dan juga “automatic zone”
  • Lalu klik “time zone” ” dan pilih wilayah baru dari pengaturan sebelumnya (zona wib Indonesia)
  • Misalnya, di sini kami mengubah pengaturan waktu kota “waktu standar atlantik: GMT 04.00” maka pengaturan waktu kamu akan berubah.

Sesuaikan, atur waktu di telepon menjadi waktu pagi 01.00 sampai 04.55. Bahkan jika saat itu kamu berada di siang hari.

Cara Memanfaatkan Kuota Malam Smartfren Terbaru

FAQ

Berikut pertanyaan seputar kuota Smartfren.

Apakah Kuota Malam Smartfren Bisa Dipakai 24 Jam?

Untuk sementara, semua bonus kuota malam Smartfren dapat digunakan antara pukul 00:00 hingga 05:00 WIB. Sehingga, pengguna yang jarang begadang akan langsung tertidur lelap saat itu.

Berapa Kuota Unlimited Smartfren?

Berikut daftar paket unlimited di aplikasi MySmartfren:

  1. Unlimited Lite 28 Hari, FUP 500 MB per hari, seharga Rp 55.000.
  2. Unlimited Pro 28 Hari, FUP 750 MB per hari, seharga Rp 70.000.
  3. Unlimited Maxi 28 Hari, FUP 1 GB per hari, seharga Rp 80.000.
  4. Unlimited Maxi 28 Hari, FUP 1,5 GB per hari, seharga Rp 100.000.

Apakah Kartu Smartfren Bagus?

Menurut data kecepatan download dan upload Open Signal, Smartfren sebenarnya yang paling lambat dari empat perusahaan seluler Indonesia. Meski kalah dalam hal kecepatan download dan upload, Smartfren lebih baik dalam hal ketersediaan jaringan 4G di Tanah Air.

Mengapa Paket Data Smartfren Lemot?

Jaringan Smartfren yang lamban mungkin disebabkan oleh gangguan jaringan internet untuk semua pengguna, atau kamu mungkin tidak berada di jaringan dengan sinyal Smartfren yang kuat.

BACA JUGA:

Cara Beli Paket Smartfren Terbaru
Cara Dapat Kuota Gratis Axis Tanpa Aplikasi
Cara Mendapatkan Promo Combo Sakti Max Telkomsel
Cara Mengubah Kuota Multimedia Menjadi Kuota Utama

Kesimpulan

Demikianlah penjelasan dari Teknatekno seputar cara menggunakan kuota malam Smartfren yang dapat dibeli melalui kartu Smartfren. Kamu akan diinformasikan mulai jam berapa kuota malam dapat digunakan dan juga tanggal kadaluarsa paket internet. Jam pemakaian juga sama dengan kuota hari Smartfren.

Related Articles

Back to top button