Ekspedisi Sicepat Menawarkan Layanan Sicepat Halu

Teknatekno.com – Perusahaan jasa pengiriman paket SiCepat Ekspres menawarkan layanan sicepat halu baru untuk pengiriman produk dengan harga mulai dari Rp 5.000 bernama HaLu (Harga Mulai Lima Ribu) Layanan Sicepat HaLu memberikan biaya pengiriman paket yang lebih murah.

Dari biaya pengiriman paket normal dan hanya dapat diakses di tiga marketplace yang beroperasi dengan SiCepat, yaitu Shopee, Tokopedia, dan Bukalapak, mulai 13 Februari 2020.

“Ada penurunan tarif 30-40 persen dibandingkan tarif pengiriman normal,” kata Wiwin Dewi Herawati, Chief Marketing Officer SiCepat saat acara peluncuran HaLu di Jakarta, Selasa, 18 Februari 2020.

Wiwin mengatakan, HaLu bukanlah kampanye promosi karena akan terus dilakukan oleh SiCepat hingga skema harga baru diperkenalkan.

“Kami ingin memenuhi harapan klien SiCepat kami. Kami melihat peningkatan pengiriman paket di 2019. Total pengiriman paket kami tumbuh 400% dan pendapatan kami melonjak 197% di tahun sebelumnya” Wiwin Dewi Herawati dikutip mengatakan ini.

Layanan Sicepat Halu Merupakan Inovasi Dalam Layanan Pengiriman

Layanan Sicepat Halu Lebih Murah

Layanan Sicepat Halu merupakan inovasi dalam layanan pengiriman dengan biaya yang lebih murah dibandingkan Sicepat

Sicepat memperkenalkan layanan jemput paket ke pelanggan pada tahun 2014, mengganggu layanan pengiriman paket tradisional. Alhasil, kami mulai mengirimkan SMS notifikasi tanda terima kepada pelanggan dan penjual” lanjut Wiwin.

Aditya Maulana, Public Relations Lead Shopee, mengatakan perusahaan e-commerce membutuhkan bantuan layanan pengiriman cepat yang dapat menjangkau seluruh wilayah Indonesia.

“Konsumen, penjual, dan penyedia layanan pengiriman semua perlu dididik tentang industri e-commerce. Karena itu, kami senang dengan kerja sama kami dengan SiCepat” kata Aditya. Aditya mengatakan, dalam program penjualan 12,12 Desember 2019, total penjualan Shopee mencapai Rp 1,3 triliun yang mencakup 80 juta item.

Aditya mengatakan, sektor penjualan e-commerce di Indonesia mungkin masih akan terus berkembang. “Inisiatif HaLu ini akan membuat mitra senang untuk memanfaatkan layanan SiCepat halu,” tambahnya.

Wiwin menuturkan, Layanan Sicepat HaLu kini melayani 3 kategori penjual di industri jual beli online. Yakni merchant di social commerce, vendor di marketplace atau e-commerce dan seller di sektor B to B.

Layanan Sicepat Halu

“Khusus untuk merchant di marketplace, kami mengembangkan layanan sicepat Halu ini,” tambahnya. Lebih lanjut Wiwin mengatakan, kuatnya pasar SiCepat saat ini ada di Pulau Jawa dan Bali. Konsumen perdagangan sosial sekarang melebihi 37.000 dengan total 1 juta pedagang di semua platform e-niaga.

“Kontribusi e-commerce Shopee kepada kami sangat signifikan selain Tokopedia dan Bukalapak,” tambahnya. Jika dirinci, jumlah pengiriman SiCepat disediakan oleh 70 persen platform e-commerce, 25 persen dari social commerce dan hanya 5 persen dari transaksi B to B.

Tahun ini, target pertumbuhan volume dan pendapatan SiCepat diharapkan naik tiga kali lipat. “Tahun ini kita targetkan pertumbuhan pengiriman paket 98%, tapi realisasinya naik 400%. Sementara ini, pendapatan kita diharapkan tumbuh 117%, tapi justru meningkat 197%” jelas Wiwin situasi.

Komoditas yang paling mendominasi dalam pengiriman SiCepat adalah barang fashion, aksesoris dan produk kecantikan. “Volume pengiriman kami masih didominasi oleh barang untuk wanita,” tambahnya.

Hingga Februari saat ini, SiCepat mengoperasikan 817 lokasi di seluruh Indonesia dari target keseluruhan untuk tahun 2020 sebanyak 1.000 outlet.

“Kami juga akan bekerja sama dengan PT Pos Indonesia untuk mengejar target jumlah toko ini,” tambahnya. “Kami juga akan menambah mitra distribusi pick-up yang belum bisa kami ungkapkan saat ini,” kata Wiwin.

FAQ

Berikut ini adalah tanya jawab seputar layanan Sicepat Halu.

Sicepat Halu Itu Pakai Apa?

SiCepat Halu adalah layanan pengiriman SiCepat e-Commerce dengan ongkos kirim mulai dari 5 ribu rupiah. Shopee, Bukalapak, dan Tokopedia semuanya menyediakan layanan sicepat halu.

Apa Keunggulan Sicepat Halu?

Meskipun harganya lebih murah, layanan sicepat halu memberikan layanan dan waktu yang diharapkan hingga 1-3 hari, sama seperti layanan Reguler. Waktu yang diprediksi juga diubah untuk memperhitungkan kedekatan tujuan. Keuntungan lainnya tersedia untuk vendor Tokopedia mulai 1 Maret hingga 31 Mei 2021.

Berapa Lama Pengiriman Hemat Sicepat Halu?

Layanan sicepat halu ini merupakan layanan pengiriman SiCepat yang dipercepat, dengan perkiraan waktu pengiriman 1-3 hari sampai ke tujuan. Meskipun waktu pengirimannya masih seperti biasa, harganya sangat murah.

Apa Itu Layanan Halu?

Layanan sicepat halu ini adalah layanan pengiriman reguler yang dapat mengirim produk kamu ke calon pembeli dengan biaya yang lebih rendah.

Sicepat Halu Libur Hari Apa?

Buka pada hari minggu dan hari libur lainnya. Tidak perlu khawatir barang kamu terlambat datang; kami tetap mengantar di hari minggu dan hari libur nasional.

Kenapa Paket Sicepat Lama Sampai?

Penyebab Lambatnya SiCepat Ada berbagai alasan mengapa paket SiCepat tidak bergerak, yang paling umum adalah penanganannya yang kurang cepat. Atau, jika kiriman tiba setelah kantor SiCepat tutup, maka diproses keesokan harinya.

Apakah Sicepat Mengirim di Malam Hari?

Kemudian, selama jam kerja kurir SiCepat, SiGesit beroperasi dari hari Senin hingga Sabtu dari pukul 07.00 hingga 21.00 WIB. – Dari pukul 07.00 hingga 17.00 WIB pada hari Minggu dan hari libur nasional.

Sicepat Halu Apa Bedanya?

Sicepat Halu adalah layanan pengiriman ekspedisi SiCepat dengan ongkos kirim yang lebih rendah dari biasanya. Dalam konteks ini, halu mengacu pada harga mulai dari Rp. 5.000. Layanan ini tersedia untuk pengiriman pesanan dari berbagai marketplace online, termasuk Shopee dan Bukalapak.

Kenapa Paket Lewat Sicepat Tidak Bergerak?

Pengiriman yang berlebihan menyebabkan paket tidak bisa dikirim. Hambatan pertama yang sering mencegah pengiriman SiCepat bergerak adalah kelebihan produk yang dikirim di SiCepat. Overload adalah kenaikan jumlah pengiriman yang cukup besar di SiCepat.

Bagaimana Cara Komplain ke Sicepat Halu?

Selain melalui website resmi dan media sosial, kamu dapat menghubungi langsung call center SiCepat di 021 5020 0050 atau melalui WhatsApp di 0812 9966 6088.

Berapa Gaji Kurir SiCepat?

Penghasilan dasar kurir sicepat per bulan kira-kira rp1.750.000, ditambah rp54.500/hari untuk uang makan. Secara keseluruhan, kompensasi sebulan mungkin sekitar rp3.167.000.

Apakah Paket Sicepat Bisa Diambil Sendiri?

Sicepat klik juga memiliki opsi “request pick up” yang memungkinkan konsumen untuk meminta pengambilan paket tanpa harus membayar jumlah minimum. Sejak 15 oktober 2021, klien sicepat yang setia telah dapat memanfaatkan opsi request pick up di sicepat klik.

BACA JUGA:

Cara Daftar Bebas Ongkir Tokopedia
Fitur Bebas Ongkir Tokopedia Yang Bisa di Dapatkan
Cara Aktifkan Layanan COD di Shopee dan Tokopedia

Kesimpulan

SiFast Perkenalkan Halu, Pengiriman Paket Hemat dengan Tarif Mulai dari Rp 5.000. Layanan sicepat HaLu memberikan biaya pengiriman paket yang lebih rendah dari biaya pengiriman paket normal. Hanya dapat diakses di tiga marketplace yang beroperasi dengan SiCepat, yaitu Shopee, Tokopedia, dan Bukalapak.

Ada penurunan tarif 30-40 persen dibandingkan tarif pengiriman normal. Pasar kuat SiCepat saat ini ada di Jawa dan Bali dengan konsumen social commerce sekarang melebihi 37.000 dengan total 1 juta merchant di semua platform e-commerce.

Volume pengiriman perusahaan masih didominasi oleh barang untuk wanita, dengan pengiriman barang fashion, aksesoris dan kecantikan mendominasi pengirimannya. Tahun ini, target pertumbuhan volume dan pendapatan SiCepats diperkirakan naik tiga kali lipat.

Cek Berita dan Artikel Teknatekno.com Lainnya di Google News

Back to top button