Cara Dapatkan Cicilan di Tokopedia Tanpa Kartu Kredit

Teknatekno.com – Banyak orang bertanya-tanya tentang opsi cicilan di Tokopedia yang tidak memerlukan kartu kredit. Mungkinkah Anda salah satunya? Jika itu masalahnya, Anda telah datang ke tempat yang tepat.

Kebutuhan sering terjadi tanpa otorisasi. Teknik pembayaran ‘ringan’ juga menjadi sangat penting. Menyadari hal tersebut, beberapa pasar, termasuk Tokopedia, menerima pembayaran dengan sistem kredit.

Tokopedia akhirnya mengembangkan metode pembayaran yang tidak memerlukan kartu kredit. Mekanisme pembayaran ini memiliki kelebihan dan kekurangan.

Keuntungannya adalah Anda tidak perlu membuat kartu kredit dan tidak ada biaya tahunan. Kekurangan dari cara ini adalah angsuran dikenakan bunga dan memakan waktu untuk prosedur pengajuannya.

Pilihan cicilan di Tokopedia tanpa kartu kredit ini memerlukan keterlibatan pihak ketiga. Kredivo, BRI happy, home credit, julo, dan indodana juga dipilih untuk memenuhi persyaratan tersebut. Tentu ada syarat dan ketentuan yang harus diikuti.

Tahapan Bayar Cicilan Tanpa Kartu Kredit

Tahapan Bayar Cicilan di Tokopedia Tanpa Kartu Kredit

Sebelum melalui syarat dan ketentuan masing-masing pihak ketiga. Mari kita mulai dengan tata cara melakukan cicilan cicilan di Tokopedia tanpa kartu kredit yang akan dirinci di bawah ini.

  1. Akses akun Tokopedia Anda.
  2. Pilih item yang ingin dicicil.
  3. Klik tombol “Pilih Pembayaran”.
  4. Selanjutnya, klik “Pilih Metode Pembayaran Lain”.
  5. Pilih dari Kredivo, BRI happy, home credit, julo, atau Indodana.
  6. Kemudian, periksa untuk melihat apakah syarat dan ketentuan berlaku. Ingatlah untuk membaca semua informasi yang ditampilkan.
  7. Jika sudah mencapai kesepakatan, tinggal pilih “Bayar”.

Syarat dan Ketentuan Kredivo

Kebutuhan pertama dan paling jelas adalah Anda memiliki akun Kredivo. Selanjutnya, batasan usia minimum adalah 18 tahun dan batas usia maksimum adalah 60 tahun.

Kredivo, di sisi lain, secara eksklusif melayani JABODETABEK, Kota Bandung, Surabaya, Medan, Palembang, Semarang, Denpasar, Yogyakarta, Solo, Malang, dan Makassar. Dalam sebulan, Anda harus memiliki pendapatan bulanan minimal Rp 3.000.000.

Uang muka tidak diperlukan untuk transaksi mulai dari Rp 10.000 hingga Rp 30.000.000. Pembeli juga dapat membatalkan atau mengembalikan uang jika Tokopedia telah menyetujuinya; uang akan dikembalikan ke akun Kredivo sebesar jumlah yang dibayarkan.

Anda juga dapat menerima bunga 0% jika transaksi kurang dari Rp 3.000.000 dan Anda memilih tenor 30 hari. Satu-satunya biaya yang dikenakan adalah biaya layanan 2% dan biaya Kredivo 1%, dengan minimal dikenakan biaya Rp 1000 untuk setiap transaksi.

Untuk transaksi minimal Rp 1.000.000 dan tenor 3, 6, atau 12 bulan, bunganya 2,6 persen per bulan. Setiap transaksi dikenakan biaya layanan 1,5 persen.

Pengguna Tokopedia dapat mendaftar sebagai anggota Kredivo secara langsung melalui Aplikasi, namun mereka harus mengisi informasi berikut:

  • Foto KTP
  • Selfie pengguna yang memegang kartu identitas
  • Nama lengkap
  • Nomor telepon
  • Alamat email
  • Nama gadis ibu kandung
  • Pendidikan terakhir
  • Jumlah anak
  • Status pernikahan
  • Status kerja
  • Pengalaman Kerja Keseluruhan
  • Gaji per bulan
  • Alamat
  • Kode Pos
  • dan Lokasi Spesifik

Keputusan untuk menerima atau menolak ada pada Kredivo, yang akan diberitahukan melalui SMS atau email dalam waktu 124 jam. Jika Anda ditolak, Anda hanya dapat mengajukan permohonan kembali setelah tiga bulan.

Pages: 1 2

Hai Saya schoirunn aktif menulis dan berkontribusi dalam berbagai media massa, seperti surat kabar sekolah, website, dan media sosial. Saya juga pernah mengikuti pelatihan jurnalistik dan magang di salah satu media nasional, yang membuat saya semakin memahami bagaimana dunia jurnalistik bekerja. Selain menulis, saya juga senang memotret dan merekam video. Saya percaya bahwa gambar dan video dapat memberikan dampak yang kuat dalam menyampaikan sebuah cerita. Sebagai seorang jurnalis muda, saya berkomitmen untuk selalu memperbaiki keterampilan saya dalam menulis, mencari sumber, dan melakukan wawancara yang berkualitas.

You might also like