Cara Mendaftarkan Produk Ke GoFood Terbaru

Teknatekno.com – Anda yang menjalankan bisnis kuliner tentu ingin makanan buatan tangan Anda dikenal. Satu hal yang dapat Anda lakukan untuk menarik lebih banyak pelanggan adalah dengan mendaftarkan produk ke GoFood. Selain menguntungkan, mendaftar di GoFood juga mudah dan cepat.

GoFood merupakan salah satu fitur dari aplikasi GoJek yang didedikasikan untuk memudahkan pelanggan dalam mencari dan memesan makanan yang diinginkan tanpa harus bepergian ke tempat.

Anda cukup mengklik makanan yang dipilih, dan pesanan Anda akan dikirim ke pintu Anda dalam hitungan menit.

Teknik ini dinilai lebih praktis, terutama di tengah pandemi COVID-19 yang menuntut individu untuk menjaga jarak guna mencegah penyebaran virus Corona.

Berikut Cara Lengkap dan Mudah Mendaftarkan Produk Ke GoFood

  • Kunjungi situs resmi GoFood di https://www.gojek.com/go-food/bisnis#!/registration.
  • Anda akan diberikan tiga pilihan.

Organisasi bisnis individu yang belum memiliki akun GoFood harus “Mendaftar untuk akun GoFood baru individu”.

Berikut cara lengkap dan mudah daftarkan bisnis kuliner Anda di GoFood.
Untuk organisasi bisnis yang belum memiliki akun GoFood, lihat “Daftar akun GoFood Perusahaan”.
“Penambahan cabang baru” tersedia bagi entitas/individu yang saat ini memiliki akun GoFood dan ingin mendaftarkan gerai baru.
Kemudian klik opsi yang paling sesuai dengan kebutuhan Anda. Misalnya, jika Anda adalah individu yang tidak memiliki akun GoFood, Anda dapat memilih opsi pertama.

  • Selanjutnya, isi daftar lengkap nama bisnis yang ingin Anda daftarkan.

Isikan lokasi lengkap, informasi pemilik usaha, informasi pembayaran, informasi outlet, serta syarat dan ketentuan. Setelah Anda mengisi semua bidang, centang opsi “Saya bukan robot” untuk memverifikasi bahwa akun Anda aktif dan digunakan dengan benar. Terakhir, klik “Kirim” untuk menyimpan dokumen yang telah Anda isi.

  • Konfirmasi

Sebagai tahap awal dalam proses verifikasi, pastikan untuk mengecek email Anda secara rutin setelah memberikan data yang lengkap. Dalam email tersebut, Anda juga akan diberikan petunjuk berikut untuk melengkapi prosedur pendaftaran GoFood.

  • Kelengkapan Dokumen

Setelah verifikasi email Anda selesai dan berhasil, Anda akan diminta untuk melengkapi sejumlah dokumen. Saat mendaftar ke GoFood, dokumen-dokumen berikut harus disiapkan:

  • Foto/pindaian ID pemilik restoran.
  • Foto NPWP/pindaian pemilik rumah makan (tidak wajib)
  • Foto atau gambar buku tabungan dengan nomor rekening tertulis di atasnya.
  • Foto/scan kartu keluarga (Tidak Wajib)
  • Foto atau scan pemilik restoran yang sedang memegang KTP dan kartu keluarga
  • Pastikan semua gambar jelas dan dapat dibaca.
  • Setelah menyelesaikan semua prosedur sebelumnya, Anda hanya perlu menunggu GoFood memverifikasi data dan informasi terbaru terkait akun Anda.
  • Waktu yang dibutuhkan untuk mengetahui apakah Anda lulus pendaftaran GoFood adalah antara satu hingga dua minggu.

Kesimpulan:

GoFood merupakan salah satu fitur dari aplikasi GoJek yang untuk memudahkan pelanggan dalam mencari dan memesan makanan. Anda cukup mengklik makanan yang dipilih, dan pesanan Anda akan dikirim ke pintu Anda dalam hitungan menit. Teknik ini dinilai lebih praktis, terutama di tengah pandemi COVID-19.

Saat mendaftar GoFood, Anda akan dimintai permintaan sejumlah dokumen. Dokumen-dokumen ini termasuk foto/pindaian identitas pemilik restoran dan foto atau pindaian pemilik restoran. Waktu yang dibutuhkan untuk mengetahui apakah Anda lulus pendaftaran GoFood adalah antara satu hingga dua minggu.

Related Articles

Back to top button