4 Rekomendasi Aplikasi E-Learning Terbaik

Teknatekno.com – Pembelajaran online memiliki kesulitan tersendiri dan berbeda-beda pada setiap pengguna. Ada yang kesulitan memahami pelajaran yang diberikan oleh guru atau dosennya yang juga mengajar secara online, ada juga yang merasa cepat memahami pelajaran yang dilakukan secara online. Permasalahan yang dihadapi membutuhkan jawaban yang dapat membantu mereka dalam bidang akademik.

Unsur ini menjadi pendukung perkembangan layanan pendidikan online yang semakin berkembang, layanan pendidikan yang awalnya offline berubah menjadi full online. Perkembangan lain yang dapat diamati adalah kemampuan yang semakin mudah diakses di banyak aplikasi, aplikasi yang sebelumnya hanya terbatas pada materi berupa teks, kini telah beralih ke suara dan video.

Pengertian Aplikasi E-Learning

Pembelajaran elektronik atau pembelajaran online yang diistilahkan dengan E-Learning adalah pembelajaran formal dan nonformal yang dilakukan dengan menggunakan teknologi, sehingga siswa dan guru melakukan proses belajar mengajar dengan menggunakan media elektronik. E-Learning dilakukan secara online, siswa dan guru dapat mengaksesnya dimana saja dan kapan saja.

Pengertian Aplikasi E-Learning

E-Learning yang sering ada biasanya berupa kursus online, seminar online, dan sebagainya. Umumnya E-Learning dilakukan melalui perantara internet berbasis web, semua sumber daya, kuis dan bahan ajar dapat diakses di web. Materi yang dapat diakses dapat berupa teks yang diformat menjadi file pdf, dalam bentuk suara, beberapa dalam bentuk streaming YouTube. Perkembangan ini memungkinkan Anda untuk lebih memahami materi yang diajarkan secara lebih mendalam.

1 2Next page

Related Articles

Back to top button