Apa Saja Keunggulan Download Aplikasi TikTok Lite

Teknatekno.com – Tiktok adalah media sosial setelah Facebook, Whatsapp, Instagram, Twitter dan lain sebagainya. Aplikasi tiktok memungkinkan penggunanya untuk mengekspresikan gaya dan wajah mereka melalui fitur dan efek yang ditawarkan.

Baru-baru ini muncul aplikasi Tiktok lite versi Tiktok PTE Ltd, yang mana dalam aplikasi ini merupakan teknik alternatif yang sangat tepat untuk pengguna yang memiliki koneksi jaringan internet yang tidak dapat diandalkan.

Sesuai dengan namanya, Tiktok memberikan kapasitas yang ringan dan dapat lebih menghemat memori smartphone dan limit internet yang Anda gunakan.

Jadi bukan hal yang aneh lagi jika aplikasi Tiktok Lite menyediakan versi yang lebih ringan dan lebih kecil untuk digunakan di negara-negara miskin meskipun bandwidthnya sangat rendah.

Sebenarnya bukan hanya aplikasi Tiktok yang merilis versi lite, tapi Google, Facebook juga menyediakan versi lite. Nah, beberapa platform tambahan tersebut antara lain Facebook Lite, Gmail Go, Youtube Lite, Instagram Lite dan masih banyak lagi platform lainnya.

Tentang TikTok Lite

Aplikasi Tiktok Lite adalah platform jejaring sosial untuk video pendek disertai musik. Anda dapat memilih untuk membagikan video dalam aplikasi sesuai dengan preferensi unik Anda.

Baik itu musik dalam bentuk tarian, gaya bebas atau ekspresif. Pengguna dapat menggunakan aplikasi untuk berimajinasi dengan sangat bebas dan juga dapat mempostingnya dengan frasa tanpa batas.

Tiktok Lite ini memberikan desain yang khas, di mana pengguna dapat membuat video pendek yang unik dan kreatif secara sederhana dan cepat.

Tentang TikTok Lite

Tidak hanya itu, pengembang Tiktok PTE Ltd juga menawarkan pilihan bagi pengguna untuk dapat membagikan konten video yang mereka buat, baik dikirimkan ke teman, teman, atau bahkan ke seluruh dunia.

Tiktok Lite sendiri merupakan pengganti dari aplikasi sebelumnya yang merupakan salah satu versi normal, tentunya bukan tanpa sebab aplikasi yang satu ini dirilis.

Alasan utamanya adalah karena perangkat tertentu dengan spesifikasi buruk sering mengalami lag atau crash saat menggunakan TikTok asli.

Setelah membaca isu tersebut, pengembang TikTok PTE Ltd berinisiatif membuat versi ringan.

Aplikasi TikTok Memiliki Tab Untuk Anda

Karena sama-sama dibuat oleh Byte Dance, aplikasi Tiktok Lite dan Tiktok Lite versi asli memiliki banyak kesamaan, salah satunya adalah Tab For You yang telah mengintegrasikan beberapa video pendek yang unik dan menarik.

Pengguna dapat menggesek layar ke atas untuk menonton video pendek berikutnya yang telah diposting oleh pengguna lain, menggesek layar ke bawah untuk melihat konten yang dilihat sebelumnya.

Tab FYP juga bergantung pada algoritme sehingga sebagian konten yang ditampilkan sesuai dengan tindakan, hobi, dan minat penggunanya.

Kemudian konten yang Anda unggah dapat dikomentari seperti video Tiktok versi asli. Anda juga dapat mengunduh, membagikan, atau menyukai konten ke teman, teman, atau orang yang Anda sukai. Tampilan komentar, suka, dan sebagainya sama di lokasi video yang benar.

Untuk membuat video For You, pengguna aplikasi Tiktok Lite dan Tiktok Lite versi original cukup klik simbol (+) di tengah bawah lalu pilih opsi merekam video atau mengambilnya melalui galeri smartphone.

Sebelum mengunggah, Anda dapat menambahkan berbagai efek, seperti musik, teks, tag, stiker, sampul, templat, dan sebagainya.

1 2Next page

Related Articles

Back to top button