Mau Ajukan KUR BRI? Cara dan Syarat Pengajuan KUR BRI

Teknatekno.com – Simak cara dan syarat dan ketentuan pengajuan Kredit Usaha Rakyat (KUR) (KUR) BRI. Limit pinjaman KUR BRI saat ini semakin besar. Di sisi lain, bunga Ajukan KUR BRI masih rendah.

Kredit Usaha Rakyat atau KUR adalah kredit yang mendapat fasilitas subsidi dari pemerintah. Sejumlah bank menjadi penyalur KUR, salah satunya BRI.

Pemerintah menaikkan pagu kredit KUR BRI tanpa agunan atau agunan pinjaman menjadi Rp 100 juta dengan subsidi bunga hingga 3 persen. Sebelum penambahan limit, maksimal KUR BRI tanpa agunan adalah Rp50 juta untuk sekali pinjaman.

Pengusaha UMKM dapat mengajukan pinjaman KUR BRI tanpa agunan melalui layanan digital atau dapat diajukan secara online (KUR BRI online) (KUR BRI online). Persyaratan pengajuan KUR BRI online cukup lengkap.

Pemerintah menyepakati kenaikan pagu kredit KUR 2021 untuk semua bank BUMN dari Rp 253 triliun menjadi Rp 285 triliun. Dengan kenaikan pagu KUR, maka kuota KUR untuk lembaga penyalur juga bertambah, termasuk KUR BRI atau KUR BRI.

Program KUR BRI ini menawarkan jangka waktu pinjaman yang fleksibel selama 12 bulan, 18 bulan dan 24 bulan. Fasilitas KUR BRI 2021 juga bebas biaya administrasi dan provisi. Selain itu, suku bunga yang dikenakan BRI KUR sangat rendah yaitu 6 persen per tahun.

Cara dan Syarat Ajukan KUR BRI Online 2021

Tertarik untuk mengajukan KUR BRI? Berikut tata cara pengajuan dan persyaratan KUR BRI

Cara dan syarat pengajuan KUR BRI online 2021

Persyaratan KUR BRI 2021 antara lain:

  • Perorangan (perorangan) yang memiliki usaha yang sudah berjalan minimal 6 bulan
  • Menjalankan usaha di salah satu platform e-commerce (misalnya Shopee, Tokopedia, Lazada, dan lain-lain ) dan/atau layanan ride-hailing (Gojek atau Grab) (Gojek atau Grab)
  • Saat ini tidak mendapatkan kredit dari bank kecuali untuk kredit konsumtif seperti KPR, KKB, dan Kartu Kredit
  • Persyaratan administrasi KUR BRI: Identitas berupa KTP, Kartu Keluarga (KK), dan izin usaha (bisa berupa sertifikat yang diberikan oleh e-commerce atau ride hailing) (bisa berupa sertifikat yang diterbitkan melalui e-commerce atau ride hailing)

1 2Next page

Related Articles

Back to top button