Samsung Galaxy A12, Spesifikasi Kekurangan & Kelebihannya

Teknatekno.com – Puaskah Anda dengan fitur-fitur yang diberikan oleh Samsung Galaxy A11? Nah, menjelang akhir tahun 2020, diluncurkan seri penerus bernama Samsung Galaxy A12 yang menyita perhatian banyak peminat Samsung.

Masuk ke jajaran Galaxy A series, tentunya Anda bisa mengantisipasi harga yang sangat murah untuk ponsel yang satu ini, mulai dari Rp. 2.5 juta. Meski murah, ternyata banyak kelebihan dan fitur unggulan yang menarik untuk disimak. Ingin tahu apa saja? Simak kelebihan dan kekurangan Samsung Galaxy A12 berikut ini!

Spesifikasi Samsung Galaxy A12

Rilis: Desember, 2020
Layar: PLS TFT, 6,5 inci
Chipset: MediaTek Helio P35 (12 nm) (12 nm)
RAM: 4GB, 6GB \sMemori Internal: 128GB
Memori Eksternal: microSDXC hingga 512 GB (slot khusus) (slot khusus)
Kamera Belakang: 48 MP + 5 MP + 2 MP + 2 MP \sKamera Depan: 8 MP
Baterai: Li-Po 5000 mAh yang tidak dapat dilepas

Spesifikasi Samsung Galaxy A12

Kelebihan Samsung Galaxy A12

Kira-kira apa yang menanti Anda di Galaxy A12? Apakah ponsel ini pantas mendapat banyak perhatian dari para penggemar teknologi? Untuk menemukan solusinya, cukup lihat poin keuntungan di bawah ini.

1. RAM dan Memori Internal Samsung Galaxy A12 Super Besar

Jika ingin menonjolkan salah satu keunggulan utama yang paling dipuja pada ponsel ini tentu saja kapasitas memori internalnya. Pasalnya, dengan harga Rp 2,5 juta, Galaxy A12 dibekali kapasitas penyimpanan 128 GB dan RAM 4 GB.

Seperti versi lain yang lebih mahal, perangkat ini masih menawarkan kapasitas internal 128 tetapi kini hadir dengan RAM 6 GB. Diketahui, jenis memori internal yang menyambangi ponsel ini adalah eMMC 5.1.

Mendampingi memori internal, terdapat pula tiga slot kartu untuk menerima dua kartu SIM dan satu memori eksternal. Bagaimanapun, dalam hal memori, Galaxy A12 adalah pilihan terbaik.

2. Quad Camera 48 MP yang Berkualitas

Tak jarang HP dibanderol dengan harga Rp 2 jutaan yang dibekali dengan resolusi kamera yang bagus. Galaxy A12 menunjukkan bahwa itu berbeda dari yang lain, menghadirkan pengaturan 48 MP Quad Camera yang ditempatkan dalam modul persegi di sudut kiri atas.

Tentu saja lensa 48 MP ini tidak tampil sendiri, ditambah dengan tiga lensa tambahan yang memiliki kemampuan makro 2 MP, ultrawide 5 MP, dan depth sensor 2 MP. Dengan cara ini, Anda juga dapat membuat foto dengan sudut lebar, memotret objek yang sangat dekat, dan foto dengan efek buram latar belakang.

3. Baterai 5.000 mAh yang Tahan Lama

Meski merupakan seri Galaxy A, ponsel ini tetap menawarkan kapasitas baterai yang cukup besar. Meskipun seperti yang sering terjadi, baterai raksasa umumnya lebih mirip dengan seri Galaxy M. Galaxy A12 dengan kapasitas baterai LiPo 5.000 mAh menawarkan masa penggunaan yang cukup lama, baik untuk menonton YouTube, bermain game, atau sekadar berbicara.

Ya, kapasitas 5.000 mAh memang bukan barang baru yang menghiasi jajaran barang smartphone murah di Indonesia. Penggemar Samsung tidak perlu terus-menerus mencari outlet setiap kali mereka pergi ke mana pun. Perusahaan asal Korea Selatan ini mengatakan bahwa pemutaran musik bisa bertahan hingga 109 jam. Sedangkan untuk pemakaian sehari-hari biasa, perangkat ini dijamin awet hingga seharian penuh.

4. Side-Mounted Fingerprint

Tampilan desain bodi belakang Galaxy A12 sangat cantik, dengan pola garis-garis yang enak digenggam dan tidak meninggalkan sidik jari. Namun, yang membuatnya benar-benar tampak ramping adalah tidak adanya tampilan sensor sidik jari. Mengapa? Pasalnya, sensor sidik jari pada Galaxy A12 diletakkan di bagian samping bersama dengan tombol Power.

Tentu ini menjadi keuntungan. Selain membuat bodi belakang lebih rapi, penempatan sensor sidik jari di bagian samping dirasa cocok karena memberikan sensasi natural saat meletakkan jari di sensor.

5. Tekstur Bodi Belakang yang Unik

Selain memiliki fitur-fitur canggih, ponsel juga dinilai dari tampilannya. Dalam hal ini, Samsung Galaxy A12 lebih baik dengan menghadirkan desain bodi bertekstur yang enak dipandang mata. Cangkang tubuh terbuat dari bahan plastik polikarbonat yang tahan lama dan indah. Selain itu, Anda akan melihat pola bergaris diagonal tipis yang mendukung sisi estetika ponsel.

Cek Berita dan Artikel Teknatekno.com Lainnya di Google News

1 2Next page
Back to top button