Berikut Ini Pengertian Peluang Bisnis dan Contohnya

Teknatekno.com – Dalam pembicaraan ini, kita akan mengeksplorasi pengertian peluang bisnis. Untuk informasi tambahan, mari kita periksa seluruh artikel di bawah ini.

Istilah “Peluang Bisnis” terdiri dari dua kata, yaitu Peluang yang berarti peluang, dan Bisnis yang berarti bekerja dengan kemampuan yang berbeda untuk mencapai suatu tujuan atau sesuatu yang diinginkan.

Peluang Bisnis adalah salah satu peluang yang dimiliki seseorang untuk mencapai tujuan (keuntungan, uang, kekayaan) melalui menjalankan bisnis yang menggunakan berbagai sumber daya yang dapat diakses.

Memahami Pengertian Peluang Bisnis

Menurut Wikipedia peluang bisnis adalah proses menemukan, mengembangkan, dan merencanakan bisnis yang dapat menciptakan proses yang lebih baik dalam mengoperasikan apa pun sehingga dapat menciptakan bisnis baru yang tercipta dalam keadaan yang penuh risiko dan ketidakpastian.

Memahami Pengertian Peluang Bisnis

Karakteristik Peluang Usaha yang Baik

  • Memiliki nilai jual
  • Ini bukan hanya ambisi, itu asli
  • Dapat bertahan lama dan berkelanjutan
  • Bukan bisnis musiman
  • Skala bisnis dapat ditingkatkan
  • Modal awal tidak terlalu besar
  • Bisnisnya menggiurkan

Sumber Peluang Usaha

Dari Diri Sendiri

Dalam hal ini, banyak orang yang dapat mengidentifikasi peluang bisnis setelah mereka menikmati sesuatu, misalnya seseorang yang suka bernyanyi, meskipun pada awalnya dia melakukannya karena hobi, tetapi karena mereka mengamati banyak orang yang menghargai musik dan lagu, dia akhirnya menjadi penyanyi.

Atau seseorang yang suka menulis. pada awalnya dia hanya suka menulis semua aktivitasnya di jurnal. Namun setelah lama bepergian dan melihat peluang bisnis menjadi penulis, akhirnya ia memilih menjadi penulis buku, novelis, atau menjadi blogger.

Dari Keahlian Seseorang

Seperti pencipta Kaskus misalnya, pada awalnya ia mencoba memanfaatkan keahliannya di internet untuk membuat forum website yang bisa menjadi hotspot untuk kontak jarak jauh untuk semua orang dan akhirnya menjadi peluang bisnis yang menggiurkan di masa depan.

Dari Latar Belakang Pendidikan

Dalam hal ini, seseorang yang memiliki latar belakang pendidikan utama, misalnya dengan latar belakang pendidikannya, pada akhirnya dapat menciptakan berbagai makanan baru yang dapat menjadi peluang bisnis baru.

Atau seseorang yang berlatar belakang pendidikan musik, dengan pendidikannya ia dapat menciptakan lagu-lagu baru sesuai dengan keinginan masyarakat, dan pada akhirnya menjadikannya seorang komposer.

1 2Next page

Related Articles

Back to top button