Model Hyundai Palisade Jadi Favorit di Dealer

Teknatekno.com – Model Hyundai Palisade tidak diragukan lagi merupakan Sport Utility Vehicle (SUV) andalan PT Hyundai Motors Indonesia (HMID) untuk saat ini. Pasalnya, Hyundai Palisade menjadi kendaraan terlaris dengan pesanan lebih dari 1.300 unit per 11 Oktober 2021.

Citra Tri Broto, Sales Supervisor dealer Hyundai Pancoran di Jakarta Selatan juga menyatakan hal yang sama. “Penjualan Hyundai Palisade tetap yang paling konsisten. Karena Palisade saat ini menjadi model paling populer di kalangan pelanggan,” katanya.

Namun, konsumen yang ingin melamarnya perlu memesan lekukan untuk mendapatkan SUV 7 penumpang tersebut.

“Saat ini konsumen harus mengganti lemari pakaiannya setiap satu hingga dua bulan sekali berdasarkan warna yang mereka pilih. Sedangkan proyeksi waktu pengiriman barang, sebaliknya tidak lebih dari sebulan karena fluktuasi pasokan” timpal Citra dengan pendapatnya .

“Untuk pemesanan Hyundai Palisade, konsumen dapat membayar uang jaminan atau booking fee sebesar Rp 20 juta,” tambahnya.

Saat Ini Hyundai Palisade Berwarna Hitam Menjadi Favorit Konsumen

Hyundai Palisade Warna Hitam Menjadi Favorit Konsumen

“Pembeli Palisade paling ramai memilih warna hitam dengan warna burgundy di dalamnya,” tutupnya. Untuk diketahui, Palisade merupakan SUV besar yang diperkenalkan oleh HMID pada akhir tahun 2020.

SUV andalan besutan HMID ini, memiliki tampilan yang modern sekaligus mewah dengan lampu LED, sunroof, hingga velg berdiameter 18 inci dan 20 inci pada jenis Signature dan Signature All-Wheel Drive (AWD).

Untuk dapur pacunya, Palisade dibekali mesin 2.200 cc CRDi 4 silinder turbodiesel berteknologi e-VGT.
Selain itu, pesaing Mazda CX-9 menawarkan dua versi sistem penggerak, yaitu Front Wheel Drive (FWD) dan AWD pada tipe maksimalnya.

Mesin yang dikendalikan melalui girboks otomatis 8-percepatan ini diklaim mampu menghasilkan tenaga 200 hp dan torsi maksimum 400 Nm.

Palisade juga dilengkapi dengan berbagai teknologi keselamatan canggih seperti enam airbag, Blind-Spot Collision Warning (BCW), Rear Cross-Traffic Collision Warning (RCCW), Safe Exit Assist (SEA), dan Rear Occupant Alert (ROA).

Dengan fitur keselamatan yang lengkap, SUV Premium ini mendapatkan sertifikasi bintang lima dari Safety Rating dari National Highway Traffic Safety Administration (NHTSA) pada tahun 2020.

Soal harga, Palisade on the road Jakarta mulai Rp 788 juta untuk tipe 2.2 A/T Prime. Sedangkan Palisade tipe 2.2 A/T Signature dibanderol dengan harga Rp 899 juta dan Rp 1,099 miliar OTR Jakarta untuk tipe AWD Signature.

FAQ

Berikut ini pertanyaan seputar Hyundai Palisade.

Apakah Hyundai Palisade Masuk Indonesia?

Sekedar informasi, HMID memperkenalkan Hyundai Palisade pertama kali ke Indonesia pada akhir tahun 2020. Mobil SUV yang mengusung desain ala mobil Amerika itu, saat itu dijual dengan harga mulai dari RpRp 777 juta sampai dengan yang paling mahal yaitu Rp 1,0781 miliar.

Hyundai Palisade Keluaran Tahun Berapa?

Hyundai Palisade adalah salah satu model mobil yang diproduksi oleh Hyundai. Pada 16 Desember 2020, model terbaru Palisade resmi diluncurkan di Indonesia.

Palisade Bahan Bakarnya Apa?

Bahan bakar diesel digunakan di setiap model Hyundai Palisade. Ada beberapa jenis bahan bakar yang tersedia seperti Dexlite dan Pertamina Dex yang merupakan produk dari Pertamina.

Palisade Mesin Apa?

Palisade mengandalkan mesin CRDI diesel 2.2 L CRDI 4 silinder with e-VGT yang didukung transmisi otomatis 8-percepatan. Dengan torsi maksimum 440 Nm antara 1.750 hingga 2.750 rpm, mesin ini mampu menghasilkan tenaga 200 PS pada 3.800 rpm.

Hyundai Palisade Jenis Apa?

Karena menggunakan model SUV flagship, Hyundai Palisade memiliki desain yang lebih baik. Palisade Prime, Palisade Signature, dan Palisade Signature AWD adalah tiga model berbeda dari Hyundai Palisade yang tersedia di Indonesia.

BACA JUGA:

Honda NX125 2022 Meluncur di China, Body Mirip Vario 125
Mulai 2022 Harga Mobil Toyota All New Avanza Naik
BMW iX Flow Mobil yang Bisa Berubah Warna

Kesimpulan

Hyundai Palisade merupakan SUV besar yang diperkenalkan oleh HMID pada akhir tahun 2020. SUV andalan dari HMID ini memiliki tampilan yang modern sekaligus mewah dengan lampu LED, sunroof, hingga velg berdiameter 18 inci dan 20 inci di bagian depan.

Cek Berita dan Artikel Teknatekno.com Lainnya di Google News

Back to top button