Cara Beli Buku di Google Play Store dengan Mudah

Teknatekno.com – Kemajuan teknologi membuat keberadaan manusia menjadi lebih sederhana dan praktis. Contohnya kita sekarang bisa cara beli buku di Google Play Store. Hampir semua bidang kehidupan telah terkena dampak teknologi digital, salah satunya adalah buku.

Sekarang sudah banyak buku digital, jadi kita tidak perlu lagi repot membawa-bawa buku yang besar dan bertumpuk. Kita bisa membaca kapanpun dan dimanapun kita mau melalui gadget yang kita miliki.

Sehubungan dengan itu, kali ini kami akan memposting tentang cara membeli buku di Google Play Store menggunakan smartphone Android.

Membeli Buku di Play Store

Sebenarnya kami sudah lama menggunakan Google Play Books untuk membaca buku digital terutama yang gratis. Suatu hari kami menjadi tertarik dan menginginkan sebuah buku yang tidak menawarkan versi gratis, jadi kami harus membelinya.

Sejak itu, kami sering beli buku di Google Play Store. Bagi kami, buku digital lebih menyenangkan, karena sangat praktis dan relatif lebih murah daripada bentuk fisik buku.

Dengan buku digital, kami dapat membaca berbagai jenis buku kapanpun dan dimanapun, dengan menggunakan smartphone yang kami bawa. Kami juga bisa menandai (bookmark) buku yang kami baca.

Dan yang lebih asyiknya lagi, puluhan buku bahkan ratusan buku bisa tergabung dalam gadget atau handphone yang kita miliki. Apalagi dengan adanya fungsi search yang sangat memudahkan kita untuk mencari informasi dalam buku digital yang kita baca.

Namun, membaca buku digital berbeda dengan membaca biasa. Dan masing-masing punya cita rasa tersendiri. Kamu bebas memilih, apakah buku digital atau buku tradisional, atau mungkin kamu memilih keduanya.

Kami sendiri menyukai buku digital, selain praktis, kami bisa memperbesar buku yang kami baca. Bahkan di beberapa buku ada kemungkinan untuk disalin atau disalin. Jika kamu bahkan tidak dapat menyalinnya, kamu dapat mengambil gambar layar jika kamu ingin membagikan kutipan dari buku tersebut.

Oke langsung saja kita bahas tata cara yang harus dilakukan untuk Beli Buku di Google Play Store atau Google Play Buku. Mohon diperhatikan, bahwa cara pembayaran yang kami tunjukkan pada postingan kali ini adalah dengan cara potong pulsa.

Sehingga prosedur pembelian lebih cepat dan praktis. Selain potong pulsa, cara pembayarannya juga bisa melalui kartu kredit atau kartu debit.

Cara Membeli Buku di Google Play Store

Cara Membeli Buku di Google Play Store

Berikut ini langkah-langkah yang bisa kamu lakukan untuk beli buku di Google Play Store:

  • Buka Google Play Store di smartphone kamu.
  • Google Play Store
  • Di kotak pencarian, tulis buku yang ingin kamu beli.
  • Kamu dapat menuliskan judul buku atau subjek buku yang kamu inginkan.
  • Dalam contoh ini, kami ingin membeli buku Riyadhus Salihin. Dari hasil pencarian, ada dua buku yang memuat hal tersebut. Kemudian kami memilih buku Riyadhus Shalihin dengan harga Rp 19.999. Klik pada buku pilihan kamu.
  • Pilih buku yang ingin kamu beli
  • Sebelum membelinya, ada baiknya kamu melihat contoh buku yang mereka tawarkan dengan mengeklik opsi Sampel Gratis.
  • Setelah membaca sample atau sample banyak halaman dari buku tersebut, jika menurut kamu cocok dan cocok untuk kamu, maka silakan klik tombol Beli.
  • Klik tombol Beli
  • Jika kamu baru pertama kali melakukan transaksi di Google Play Store, maka kamu diminta untuk menambahkan metode pembayaran terlebih dahulu.
  • Klik Metode pembayaran yang diperlukan untuk menambahkan metode pembayaran yang kamu inginkan
  • Tambahkan metode pembayaran
  • Selanjutnya, tambahkan metode pembayaran kamu.
  • Ada tiga opsi pembayaran yang dapat kamu pilih, termasuk kartu kredit atau debit, menggunakan kredit, dan kartu hadiah atau voucher Play Store.
  • Dalam hal ini, kami memilih metode pembayaran dengan mengurangi kredit.
  • Karena operator yang kami gunakan adalah Telkomsel, maka pilihannya bertuliskan Gunakan Telkomsel Billing.
  • Untuk pengguna operator lain, nama operator kamu akan tertera pada opsi.
  • Klik metode pembayaran yang kamu pilih
  • Selanjutnya, aktifkan pembayaran dengan mengurangi pulsa atau mengaktifkan billing Telkomsel. Klik tombol Aktifkan untuk melanjutkan
  • Enable Telkomsel billing
  • Sebelum pembayaran dengan pulsa dilakukan terlebih dahulu kamu harus memasukkan password akun Google kamu, hal ini dimaksudkan untuk mencegah pembelian yang salah kamu lakukan, agar pulsa kamu tidak terkuras karena pembelian yang tidak kamu inginkan.
  • Setelah memasukkan kata sandi, lalu klik tombol Verifikasi
  • Jika pembelian berhasil, kamu akan mendapatkan SMS pemberitahuan bahwa transaksi pembelian buku kamu berhasil.
  • Pesan SMS yang menandakan pembelian berhasil
  • Setelah transaksi selesai, kini saatnya kamu membaca buku digital yang telah kamu beli.
  • Terlihat dari gambar di bawah ini, bahwa tombol Beli telah diganti dengan tombol Baca.
  • Itu menandakan buku sudah siap untuk dibaca

Itulah tips cara membeli buku di Google Play Store yang bisa kamu lakukan dengan sangat mudah. Sekarang tidak ada alasan untuk tidak membaca.FAQ Seputar Google Play Book

FAQ

Berikut ini pertanyaan seputar beli buku di Google Play Store.

Apakah Google Play Book Legal?

Google Play Books adalah aplikasi yang memungkinkan kamu untuk mengakses buku legal dari Google Play, yang memiliki jutaan e-book, komik, buku teks, dan buku audio gratis dan berbayar.

Bagaimana Cara Download Buku Di Google?

Berikut ini cara mendownload buku di Google Books di Android:

  1. Luncurkan aplikasi Google Books di ponsel kamu.
  2. Di area pencarian, ketikkan judul buku yang ingin kamu download.
  3. Setelah itu klik titik tiga dan pilih opsi lainnya, lalu pilih Download.
  4. Selanjutnya, buku akan langsung tersimpan di My Book setelah diunduh.

Apakah Buku di Google Play Bisa di Download?

Kamu dapat mengunduh eBook dari Google Play Books dan membacanya kapan pun dan di mana pun kamu mau, bahkan saat kamu tidak terhubung ke internet.

Apakah Membaca Buku di Google Book Gratis?

Google Books menyediakan berbagai macam buku bagi semua orang untuk dibaca secara gratis. Namun, ada buku-buku tertentu yang dikenakan biaya untuk membaca keseluruhan teks alias berbayar.

BACA JUGA:

Pengertian Buku Digital (Ebook), Fungsi, Manfaat, Serta Bentuk Formatnya
Aplikasi Untuk Membuat Cover Buku Online
Aplikasi Baca Buku Gratis di Android

Kesimpulan

Demikianlah penjelasan dari Teknatekno seputar cara beli buku di Google Play Store menggunakan Android. Bagi kita, buku digital lebih menyenangkan, karena praktis dan relatif lebih murah daripada bentuk fisik buku. Kamu bebas memilih, apakah buku digital atau buku tradisional, atau mungkin kamu memilih keduanya.

Related Articles

Back to top button