Cara Download Video Youtube Tanpa Aplikasi

Teknatekno.com – Cek disini cara download video youtube menggunakan handphone (hp) (hp). Cara download video Youtube menggunakan ponsel mudah dilakukan, tanpa mendownload aplikasi tambahan.

Cara download video youtube menggunakan ponsel sangat penting untuk dipahami untuk menyimpan data penting seperti video pembelajaran. Dengan memahami cara download video YouTube di ponsel, Anda bisa menghemat kuota internet.

Meskipun menyenangkan, menonton video dari situs seperti YouTube dapat menghabiskan batas Anda jika dilakukan melalui koneksi internet seluler. Apalagi jika video yang dipermasalahkan itu panjang dan berkualitas baik.

Untuk menghemat konsumsi data internet seluler, Anda dapat mengunduh video YouTube ke ponsel sambil menggunakan koneksi Wi-Fi, misalnya saat Anda sedang bekerja atau di rumah.

Hasil download video Youtube di HP kamu bisa ditonton di lain waktu tanpa menguras kuota internet seluler kamu. Ini mungkin berguna untuk video yang perlu ditonton beberapa kali seperti tutorial.

Cara Download Video Youtube Di Hp

YouTube menawarkan opsi pengunduhan video dalam aplikasinya, baik untuk platform Android maupun iOS. Dengan kata lain, Anda tidak memerlukan aplikasi tambahan untuk mengunduh video Youtube di ponsel.

Cara Download Video Youtube Di Hp

Beberapa video hanya dapat diunduh jika Anda berlangganan YouTube Premium. Di luar itu, cara download video youtube di hp sangat mudah. Berikut cara download video youtube di hp : – Pertama-tama buka aplikasi youtube.

  • Kemudian cari dan putar video yang ingin Anda unduh.
  • Klik tombol “Unduh” yang berada di antara tombol “Bagikan” dan “Simpan”.
  • Ketiga tombol ini terletak tepat di bawah judul video.
  • Beberapa menit kemudian, Anda akan diberikan pilihan kualitas video download, mulai dari Low (144p), Medium (360p), hingga High (720p) (720p).
  • Pilih kualitas video yang Anda inginkan. Perlu diingat, semakin baik kualitas sebuah video, semakin besar ukuran video tersebut.
  • Setelah memilih kualitas video yang sesuai, klik tombol “OK”. Anda juga dapat mencentang opsi “Ingat pengaturan saya” agar jendela tidak muncul lagi.
  • Nanti, ketika Anda ingin mengunduh video lain dan mengaktifkan opsi ini, video akan diunduh secara otomatis dengan kualitas yang dipilih.
  • Berbagai video yang telah diunduh akan dikumpulkan dalam tampilan “Unduhan” yang dapat diakses dengan mengklik tombol “Perpustakaan” yang muncul di sudut kanan bawah aplikasi

Pada layar “Unduhan”, Anda dapat menghentikan proses pengunduhan dengan mengeklik “Jeda” atau menghapus video yang diunduh dengan memilih “Hapus dari unduhan”. Kedua pilihan dapat diakses ketika Anda mengklik ikon “tiga titik” di sebelah kanan video.

Anda juga dapat mengubah semua pengaturan yang terhubung ke fungsi unduhan di YouTube dengan mengakses ikon “tiga titik” yang juga terletak di sebelah kanan tombol “Cari”. Beberapa pengaturan yang mungkin disesuaikan antara lain kualitas unduhan, mengunduh video secara eksklusif melalui Wi-Fi, menyimpan video yang diunduh di kartu SD agar tidak memenuhi memori internal, dan sebagainya.

Perhatikan bahwa Anda harus terhubung ke YouTube (online) setidaknya 29 hari setelah Anda mengunduh video. Jika tidak, video akan dihapus dari tab “Unduhan” secara otomatis dan Anda harus mengunduh video Youtube lagi.

Tidak semua video Youtube bisa diunduh dan ditonton secara offline. Sebagian besar video musik, misalnya, tidak dapat diunduh karena dilindungi hak cipta. Itu juga bergantung pada pemilik akun apakah akan membuat video dapat diakses untuk diunduh oleh pengguna lain atau tidak.

Namun, pengguna dapat menghabiskan sejumlah uang tertentu untuk berlangganan YouTube Premium guna mengunduh video. Harga membership YouTube Premium terendah (untuk akun pribadi) adalah Rp 59.000 per bulan.

Itulah salah satu cara download video youtube di hp kamu. Selain itu, ada cara alternatif untuk mengunduh video YouTube di ponsel Anda, misalnya dengan memanfaatkan layanan di situs web Y2mate.com.

Kesimpulan:

Cara download video youtube di hp tanpa aplikasi, mudah & tidak melanggar hak cipta. Download video YouTube sambil memanfaatkan koneksi Wi-Fi, misalnya saat Anda sedang bekerja atau di rumah. Ini mungkin berguna untuk video yang perlu ditonton beberapa kali seperti tutorial. Cara download youtube di hp sangat mudah. Beberapa video hanya dapat diunduh jika Anda berlangganan YouTube Premium.

Semakin baik kualitas video, semakin besar ukuran video. Berbagai video yang telah diunduh akan dikumpulkan dalam tampilan “Unduhan”. Pada layar “Unduhan”, Anda dapat menghentikan proses pengunduhan dengan mengeklik “Jeda” atau menghapus video yang diunduh. Pengguna dapat menghabiskan sejumlah uang tertentu untuk berlangganan YouTube Premium guna mengunduh video. Harga membership YouTube Premium terendah (untuk akun pribadi) adalah Rp 59.000 per bulan.

Related Articles

Back to top button