Cara Membuat Nada Dering Suara Google

Teknatekno.com – Saat ini, WhatsApp telah menjadi aplikasi pesan instan sekaligus alat komunikasi paling populer baik dalam bentuk tulisan maupun panggilan suara. Hal ini tentunya membuat nada dering atau ringtone bawaan dari aplikasi WA terdengar berulang-ulang dan membosankan.

Metode sederhana untuk membuat nada dering wa Untungnya, melalui panduan singkat ini, Autobild akan menawarkan pelajaran tentang cara mengganti nada dering WA dengan suara Google tanpa perlu aplikasi lain. Bagi Anda yang belum tahu, dengan menggunakan teknologi text to speech yang mampu mengubah tulisan menjadi suara robot, Anda dapat membuat nada dering WhatsApp mengucapkan nama Anda dan mengucapkan frasa apa pun yang Anda inginkan dalam berbagai bahasa.

Membuat Google Voice di Ponsel Android

Salah satu aplikasi untuk membuat suara Google yang sangat populer adalah Soundoftext.com wed. Selain gratis, aplikasi ini adalah salah satu yang paling sederhana untuk digunakan bahkan untuk pemula.

Membuat Google Voice di Ponsel Android

Berikut langkah-langkah membuat Google voice dalam format MP3 menggunakan aplikasi suara teks:

  • Klik situs berikut: soundoftext.com
  • Ketik teks yang ingin membuat nada dering pada kolom Teks
  • Pilih bahasa tulisan Anda di kolom Suara dan tap opsi bahasa Indonesia jika Anda menggunakan suara google
  • Make google mp3 bahasa Indonesia
  • Klik tombol Kirim
  • Unduh suara Google dalam format MP3 dengan menekan tombol UNDUH di kolom Suara
  • Simpan file mp3 di memori internal ponsel Anda

Bagaimana, sulit bukan untuk membuat suara Google tanpa aplikasi di Android/iPhone Anda? Dengan koneksi internet, Anda dapat mengubah teks atau tulisan yang Anda miliki menjadi suara yang siap diunduh dalam format MP3.

Selain Suara teks yang disebutkan di atas, Anda juga dapat menggunakan aplikasi text to speech yang sebanding seperti freeTTS atau Botika text to speech yang khusus untuk suara robot alam Indonesia.

Cara Mengubah Nada Dering WhatsApp

Selanjutnya yang perlu Anda lakukan adalah mengganti ringtone bawaan aplikasi WhatsApp dengan Google voice yang sudah Anda siapkan pada langkah awal di atas. Berikut cara singkat untuk menambahkan nada dering di ponsel Android dan membuat nada dering WA menggunakan Google text to speech robot voices:

  • Buka folder di Android Anda menggunakan aplikasi File Manager, File Saya, atau File Explorer
  • Pilih Penyimpanan Internal atau nama apa pun yang menunjukkan penyimpanan internal ponsel Anda.
  • Selanjutnya, cari folder Notifikasi dan simpan atau transfer file MP3 suara Google ke folder itu
    cara membuat ringtone di android
  • Jika Google voice sudah berhasil ditambahkan ke ringtone di android anda, maka yang harus anda lakukan adalah mengganti ringtone notifikasi di aplikasi whatsapp.
  • Kuncinya buka aplikasi WA, klik simbol tiga titik di kanan atas aplikasi, tap menu Setting, pilih Notification, tap Notification tone, lalu pilih file MP3 yang sudah kamu simpan di folder Notifications sebelumnya.
    ubah nada dering notifikasi wa
  • Selesai, dengan mengikuti langkah-langkah di atas, Anda telah berhasil membuat nada dering WA dengan suara Google tanpa aplikasi.

Demikian tutorial lengkap cara mengganti ringtone whatsapp menggunakan aplikasi text to voice dengan koneksi internet dan frase yang sudah anda siapkan.

Dengan cara ini, Anda juga dapat memasukkan nama panggilan ke dalam nada dering sehingga suara yang terdengar akan lebih unik dan berbeda dari nada dering orang lain. Selamat mencoba dan mencoba mesin suara robot yang paling Anda sukai!

Kesimpulan:

WhatsApp telah menjadi aplikasi pesan instan sekaligus alat komunikasi paling populer baik dalam bentuk tulisan maupun panggilan suara. Dengan menggunakan teknologi teks ke ucapan yang mampu mengubah tulisan menjadi suara robot, Anda dapat membuat nada dering WhatsApp mengucapkan nama Anda dan mengucapkan frasa apa pun yang Anda inginkan dalam berbagai bahasa.

Dengan koneksi internet, Anda dapat mengubah teks atau tulisan yang Anda miliki menjadi suara yang siap diunduh dalam format MP3. 1 – Buka folder di Android Anda menggunakan aplikasi File Manager, File Saya, atau File Explorer. 2 – Simpan atau transfer file MP3 suara Google ke folder itu dan cari folder Notifikasi. 3 – Ubah nada dering notifikasi di aplikasi WhatsApp dengan mengetuk simbol tiga titik di kanan atas aplikasi.

Pencarian Populer

soundoftext com wed-

Related Articles

Back to top button