Cara Mengunci Jaringan 4G LTE HP Vivo

Teknatekno.com – Mengunci jaringan 4G di smartphone merupakan hal yang sering terjadi, termasuk Vivo. Tujuan utama dari locking atau penguncian tentunya adalah untuk membuat jaringan internet lebih handal.

Bagi pelanggan HP Vivo, berikut informasi cara mengunci jaringan 4G LTE di HP Vivo yang bisa dilakukan dengan mudah dan cepat. Dan metode yang disediakan sangat mudah dipahami oleh semua orang.

Pentingnya Mengunci Jaringan 4G

Saat ini 4G adalah sinyal internet terkuat yang dapat dimanfaatkan di Indonesia (5G tertinggi tetapi hanya di beberapa lokasi) (5G tertinggi tetapi hanya di beberapa tempat). Semua perangkat smartphone terbaru telah memanfaatkan internet.

Namun karena sinyal internet di Indonesia tidak merata, terkadang masih sering berpindah ke jaringan 2G, 3G, atau H+.

Pentingnya Mengunci Jaringan 4G

Lalu bagaimana kita bisa tahu kalau 4G LTE mengalami pengalihan atau transfer ke jaringan lain? Untuk mengetahuinya, tentunya Anda bisa merasakan perbedaan kecepatan saat koneksi internet.

Dalam hal kecepatan, 4G dapat mencapai kecepatan 1 Gbps. Sementara itu, internet 3G hanya bisa mencapai kecepatan maksimal 672 Mbps.

Kalaupun di atas kertas seperti itu, tapi sekali lagi kecepatannya tetap bervariasi di setiap area. Jika Anda berada di lokasi kota, mungkin kekuatan sinyal 4G yang Anda terima dapat ditingkatkan.

Namun, apakah Anda berada di daerah pedesaan atau daerah yang jauh dari kota, kecepatan internet mungkin tidak ideal.

Melihat semua masalah seperti yang disebutkan sebelumnya, kunci 4G mungkin menjadi solusi untuk menjaga sinyal internet tetap stabil. Ketika internet terkunci, sinyal internet tidak akan mengalami transfer atau perubahan yang cepat.

Syarat Penguncian Jaringan 4G

Untuk bisa mengunci sinyal, ada banyak syarat yang harus dipenuhi. Berikut ini adalah kondisi-kondisi tersebut.

  • Pertama, kartu SIM yang digunakan harus didukung. Jika kartu SIM tidak mendukung, segera datang ke outlet operator kartu terdekat untuk mendapatkan pembaruan kartu.
  • Penguncian akan efektif untuk individu di wilayah dengan sinyal 4G yang cukup stabil.
  • Jika Anda menggunakan kartu baru untuk internet, kami sarankan Anda mendaftarkan kartu SIM terlebih dahulu. Dengan begitu, kartu SIM dapat digunakan.
  • Pastikan Anda memiliki kuota internet.

1 2Next page

Related Articles

Back to top button