Apakah Crypto Gantikan Dollar dan Rupiah?

Teknatekno.com – Bitcoin dan cryptocurrency lainnya tampaknya menguasai dunia dengan cepat. Akankah crypto gantikan dollar dan rupiah? Jawabannya mungkin ya atau tidak, tetapi mungkin tidak.

Launching India Today, Sabtu (25/9/2021) Secara teoritis, apa pun bisa memenuhi syarat sebagai uang selama penerima dan pengirim setuju, pada dasarnya sama dengan perdagangan yang telah dilakukan sejak zaman kuno. Orang akan menerima nasi sebagai pengganti tepung atau garam sebagai pengganti gula.

Tetapi tidak semuanya dapat diakses atau dapat diproduksi dalam jumlah yang sama. Ini membuat beberapa hal lebih berharga daripada yang lain. Misalnya, 1 liter bensin lebih berharga daripada 1 liter air.

Akankah Dollar dan Rupiah Tergantikan Oleh Crypto?

Mata uang kertas telah membantu membangun stabilitas dan memiliki nilai intrinsik dalam setiap produk dan layanan. Ada generasi yang berpikir bahwa mata uang kertas mungkin juga kehilangan nilainya atau mati seperti mata uang lainnya selama periode waktu tertentu.

Cryptocurrency berasal sebagai sarana untuk mendesentralisasikan uang setelah krisis keuangan 2008. Ada sekelompok orang yang berpikir bahwa semakin banyak orang akan mulai membeli koin ini, nilainya akan naik, dan mereka mungkin muncul sebagai pengganti mata uang kertas.

Sementara itu, Bank Indonesia (BI) saat ini sedang mengevaluasi Central Bank Digital Currency (CBDC) (CBDC). CBDC ini adalah proyek baru yang berkembang di seluruh dunia. Bank Sentral di seluruh dunia bisa masuk ke uang digital.

Akankah Dollar dan Rupiah Tergantikan Oleh Crypto_

Memang, CBDC belum menjadi bagian dari rencana kelompok kerja pengembangan pasar uang dan sistem pembayaran. Ini karena CBDC melibatkan platform teknologi dan sebagainya.

Meskipun kemungkinan itu tidak dapat dikesampingkan, ada banyak kendala yang dapat menghalangi Bitcoin dan cryptocurrency untuk menggantikan Dolar dan Rupiah.

Alasan lain adalah bahwa ada banyak cryptocurrency di pasar yang tepat, tetapi hanya sedikit dari mereka termasuk Bitcoin dan Ethereum yang dapat dianggap serius. Mereka seperti Dogecoin, Shiba Inu, dan koin dari meme lain. Jadi, pada titik tertentu, seseorang perlu menentukan cryptocurrency mana yang dapat diterima dan diizinkan untuk ada dalam sistem ekonomi.

Sebagian besar investor juga tidak melihat kripto sebagai mekanisme pembayaran. Mereka menggunakannya untuk menginvestasikan uang lebih cepat daripada pasar saham atau reksa dana.

Menurut Anda, apakah crypto gantikan dollar dan rupiah? dan Rupiah?  dan Rupiah di masa depan? Apakah layak untuk membentuk satu mata uang global? Kami juga telah membahas kemungkinan ini dan Anda dapat membacanya di bawah.

Kesimpulan:

Cryptocurrency berasal sebagai sarana untuk mendesentralisasikan uang setelah krisis keuangan 2008. Mata uang kertas telah membantu membangun stabilitas dan memiliki nilai intrinsik dalam setiap produk dan layanan.

Ada banyak cryptocurrency di pasar yang tepat, tetapi beberapa di antaranya termasuk Bitcoin dan Ether dapat dianggap serius. Apakah layak untuk membentuk satu mata uang global? Kami juga telah membahas kemungkinan ini dan Anda dapat membacanya di bawah.

Related Articles

Back to top button