Cara Daftar & Gunakan Zoom Meeting di Hp & Laptop

Teknatekno.com – Cara memanfaatkan Zoom Meeting di Hp atau smartphone dan di laptop yang dapat membantu tuntutan siswa sekolah. Orang tua ingin tahu lebih banyak?

Skenario pandemi membuat kegiatan belajar mengajar dilakukan dari jarak jauh dengan memanfaatkan platform internet yang menawarkan kemampuan video conference seperti Zoom Meetings. Namun nyatanya, tidak semua orang tua memahami cara menggunakan Zoom Meeting, baik di laptop, komputer desktop, maupun cara menggunakan Zoom di ponsel (handphone).

Jika tidak mengetahui cara memanfaatkannya, tentunya hal ini dapat menghambat aktivitas sekolah anak yang dilaksanakan di rumah masing-masing. Nah kalau sudah begitu, bagaimana cara memanfaatkan Zoom di ponsel atau laptop?

Perlu diketahui, Zoom Meeting adalah platform yang memungkinkan pengguna untuk melakukan konferensi video, konferensi web, dan webinar. Platform ini telah tersedia sejak Januari 2013. Aplikasi Zoom dapat diunduh di perangkat berbasis Android dan iOS.

Selain itu, Zoom Meetings juga dapat diakses melalui situs web zoom.us melalui browser di komputer pribadi yang menjalankan sistem operasi Windows, Linux, dan Mac.

Sejak wabah melanda, guru dan siswa terpaksa melakukan kegiatan belajar mengajar secara online, salah satunya memanfaatkan platform Zoom. Terutama di daerah yang rawan terpapar virus.

Alat konferensi video seperti Zoom Meeting adalah platform pilihan untuk menghubungkan guru dengan siswa mereka di rumah. Orang tua hanya perlu mengatur akun email yang aktif digunakan, laptop atau smartphone, dan tentunya koneksi internet yang handal.

Cara Daftar Sangat Sederhana dan Gratis Berikut Langkah-langkahnya:

Untuk keperluan pendidikan jarak jauh atau online, biasanya guru sudah menyiapkan ruang Zoom Meeting untuk orang tua atau siswa. Biasanya guru sudah menyiapkan url atau link tertentu yang akan mengarah ke video conference room di Zoom.

Namun ada juga yang harus login ke ruang Zoom Meeting terlebih dahulu, menggunakan ID dan password yang diberikan oleh guru atau admin ruang konferensi video di Zoom Meeting.

Cara Daftar Sangat Sederhana dan Gratis Berikut Langkah-langkahnya

Bagi guru yang menjabat sebagai tuan rumah harus terlebih dahulu mendirikan ruangan di Zoom Meeting. Langkah-langkahnya adalah sebagai berikut.

Untuk bergabung ke ruang rapat menggunakan Zoom di HP, berikut langkah-langkah yang harus dilakukan. Yang pasti, Orang Tua harus sudah memuat aplikasi Zoom Meeting di HP Orang Tua mereka.

Cek Berita dan Artikel Teknatekno.com Lainnya di Google News

1 2Next page
Back to top button