Aplikasi TikTok Lite Viral Dapat Menghasilkan Uang

Teknatekno.com – Aplikasi TikTok Lite kini sedang ramai dibicarakan. Pasalnya, aplikasi TikTok versi ringan seharusnya bisa menghasilkan uang bagi penggunanya. Untuk mendapatkan uang, pengguna akan diminta untuk menyelesaikan beberapa tugas yang disediakan.

Setiap kali kamu menyelesaikan tugas, pengguna akan dihargai dengan poin yang nilainya berkisar. Poin-poin tersebut dapat dikonversikan ke dalam rupiah, dan dapat ditarik oleh pengguna setiap saat. Bagaimana caranya?

Cara Selesaikan Tugas Dari Aplikasi TikTok Lite

Cara Selesaikan Tugas Dari Aplikasi TikTok Lite

Seperti yang ditunjukkan sebelumnya, pengguna harus menyelesaikan tugas terlebih dahulu untuk mendapatkan poin. Untuk memeriksa secara spesifik tugas, buka aplikasi TikTok Lite, lalu klik simbol koin emas di kiri atas layar untuk melanjutkan ke halaman hadiah rujukan.

Pada halaman ini akan ditampilkan jumlah poin yang dimenangkan dan konversinya dalam rupiah. Pengguna akan diberikan bonus dengan nilai hingga Rp60.000 untuk memperkenalkan teman.

Jika seseorang menggunakan kode rujukannya, pengguna berhak menerima 100.000 poin. Poin dapat ditingkatkan sebesar 1.000 jika pengguna membagikan halaman hadiah rujukan.

Jika kamu memposting video, pengguna akan diberi 3.000 poin. Pengguna dapat menambahkan lebih banyak poin dengan menonton lebih banyak video dalam durasi tertentu.

Misalnya, menonton video berdurasi 10 menit memberi pengguna baru 15.000 poin, sementara menonton video berdurasi 5 menit memberi imbalan 1.000 poin kepada pengguna yang sudah ada.

Spesifik lengkap tentang poin dan tugas dapat ditemukan di halaman pengaturan TikTok. Jika dibandingkan dengan TikTok standar yang juga menawarkan program sebanding, poin yang diberikan oleh aplikasi TikTok Lite lebih banyak.

Sebaliknya, mantan pengguna TikTok Lite akan mendapatkan 1.000 poin jika mereka menonton video berdurasi 5 menit. Sedangkan pengguna TikTok biasa hanya mendapatkan 750 poin jika menonton video berdurasi 15 menit.

Cara Menarik Uang Di TikTok Lite

TikTok Lite memberikan tiga alternatif penarikan uang, terutama melalui rekening bank, Ovo, dan Dana. Untuk menarik uang di TikTok Lite, klik kolom saldo uang. Kemudian pilih jumlah uang yang ingin kamu kirim ke dompet digital atau rekening bank.

Kemudian, klik “tarik saldo” lalu klik “tambah metode penarikan uang baru” untuk memasukkan metode penarikan uang. Setelah memilih metode penarikan, klik “tarik uang segera” dan lanjutkan dengan memilih “konfirmasi untuk menarik uang”.

Saldo uang di TikTok Lite akan dikirim ke dompet digital atau rekening bank tujuan sesuai dengan cara yang telah dipilih pengguna. Kamu dapat memeriksa dompet digital atau rekening bank kamu, untuk memastikan apakah uang itu benar-benar ditransfer atau tidak.

Legalitas Aplikasi TikTok Lite

Pendekatan untuk menghasilkan uang melalui TikTok Lite cukup mirip dengan Snack Video. Aplikasi Snack Video dihentikan Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kominfo) atas permintaan Otoritas Jasa Keuangan (OJK) setelah terpantau Satgas Waspada Investasi (SWI).

Namun, Snack Video sekarang dapat digunakan kembali dan dianggap sah, karena telah memenuhi semua persyaratan yang diperlukan untuk beroperasi di Indonesia. Lalu bagaimana dengan TikTok Lite?

Kepala Satgas Waspada Investasi (SWI), Tongam Lumban Tobing menyatakan, TikTok Lite bukan merupakan sektor jasa keuangan, sehingga bukan bagian dari organisasi yang terdaftar atau dikendalikan oleh OJK.

“Video atau Tiktok Lite bukan layanan keuangan sehingga tidak berada di bawah kewenangan OJK,” jawab Tongam saat dihubungi KompasTekno, Kamis (5/7/2021). Di sisi lain, baik TikTok Lite maupun TikTok standar tidak ditemukan dalam daftar Penyelenggara Sistem Elektronik (PSE) di situs web PSE Kominfo.

Sesuai Peraturan Menteri Nomor 5 Tahun 2020 yang berlaku pada 24 November 2020, PSE yang tidak melakukan pendaftaran sesuai kebijakan terkait akan dikenakan sanksi administratif berupa pemutusan akses.

Batas pendaftaran PSE di Indonesia dibuka selama enam bulan sejak tanggal pengesahan undang-undang tersebut. Artinya, TikTok masih punya waktu untuk mendaftar hingga 24 Mei, jika belum terdaftar.

KompasTekno telah menghubungi Kominfo dan TikTok untuk memastikan apakah TikTok belum terdaftar sebagai PSE atau masih dalam proses. Namun, kedua belah pihak belum bereaksi.

Sementara itu, Tongam menyatakan SWI akan terus memantau dan berkoordinasi dengan Kominfo pada aplikasi TikTok Lite. “Kami terus memantau dan berkoordinasi dengan Kementerian Komunikasi dan Informatika,” tambah Tongam.

Aplikasi TikTok Lite Viral Dapat Menghasilkan Uang

FAQ

Berikut ini adalah tanya jawab seputar aplikasi TikTok lite, yakni:

Apakah TikTok Lite Gratis?

TikTok Lite adalah aplikasi yang sepenuhnya gratis. Aplikasi ini tersedia untuk diunduh gratis di Uptodown. Cukup pilih versi terbaru atau sebelumnya dari menu ‘Versi lain’.

Bagaimana Cara Mendownload Tiktok Lite?

Buat koneksi internet yang solid untuk memastikan prosedur pengunduhan yang lancar dan tidak terganggu.
Jika kamu pengguna Android, cari Tiktok Lite di Playstore, yang merupakan toko aplikasi resmi.
Instal aplikasi dengan mengklik tombol instal dan memastikan bahwa RAM ponsel memadai.

Apa Bedanya Tiktok Dengan Tiktok Lite?

Ukuran kedua aplikasi tersebut adalah perbedaan yang paling terlihat antara TikTok standar dan versi kecil. Karena dirancang untuk perangkat berspesifikasi rendah.

Perangkat lunak TikTok Lite secara substansial lebih kecil ukurannya daripada aplikasi TikTok asli, yang hanya 21 MB dan akan menjadi 182 MB setelah dimuat di smartphone.

Kenapa Tiktok Boros Kuota?

Sayangnya, menggunakan TikTok terlalu sering menyebabkan batasnya cepat habis. Salah satu elemen yang berkontribusi terhadap hal ini adalah opsi putar otomatis, yang menyebabkan video TikTok terus diputar.

Tiktok Lite Dapat Uang Berapa?

Jika teman kamu menggunakan kode rahasia yang kamu berikan, kamu akan mendapatkan sekitar Rp20 ribu. Jika teman kamu rutin bermain dan menonton konten TikTok Lite, nilai koin yang kamu dapatkan setiap undangan bisa mencapai lebih dari Rp60 ribu.

Bagaimana Cara Mendaftar Di Tiktok Lite?

Setelah menginstal aplikasi TikTok, masuk ke menu sign up dan klik opsi untuk mendaftar menggunakan nomor telepon atau alamat email.

Kemudian berikan tanggal lahir dan nomor telepon kamu saat ini. Kemudian klik tombol Kirim kode. kamu kemudian akan mendapatkan kode SMS, yang harus kamu masukkan ke dalam program TikTok kamu.

Kenapa di TikTok Lite Tidak Ada TikTok Shop?

Mengapa tidak ada fungsi TikTok Shop di aplikasi kamu? Salah satu penyebabnya adalah kamu belum memperbarui TikTok ke versi terbaru.

BACA JUGA:

Download Video TikTok Tanpa Watermark Lewat Situs Ini
Aplikasi Muka Sedih, Filter Nangis yang Viral di TikTok
Cara Bikin Font Emoji Centang Biru TikTok Mirip Aslinya

Kesimpulan

Aplikasi TikTok lite versi ringan seharusnya bisa menghasilkan uang bagi penggunanya. Setiap kali Anda menyelesaikan tugas, pengguna akan dihargai dengan poin yang nilainya berkisar. Poin-poin tersebut dapat dikonversikan ke dalam rupiah, dan dapat ditarik oleh pengguna setiap saat.

Untuk menarik uang di TikTok Lite, klik kolom saldo uang. Saldo uang di aplikasi TikTok Lite akan dikirim ke dompet digital atau rekening bank tujuan sesuai dengan cara yang telah dipilih pengguna.

Aplikasi Snack Video dihentikan Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kominfo) atas permintaan Otoritas Jasa Keuangan (OJK) setelah terpantau Satgas Waspada Investasi (SWI).

Related Articles

Back to top button