Daftar 5 Aplikasi Video Editing Gratis Terbaik

Teknatekno.com – Aplikasi video editing mulai populer di kalangan pengguna di Indonesia. Kecenderungan membuat video ini menyebar di kalangan anak muda.

Pengguna sering membuat video pendek untuk status WhatsApp, Snapgram, TikTok, lalu mengirimkannya sebagai video kompilasi di situs YouTube.

Sebenarnya tidak ada penjelasan universal mengenai tujuan dari video pause. Hanya saja, ungkapan tersebut dilontarkan oleh netizen karena kualitas video tersebut terlihat seperti ‘jedag jedug’.

Bisa dikatakan bahwa video pause jedug adalah video yang digubah menggunakan musik DJ dengan alur yang mengikuti irama musik.

Daftar Aplikasi Video Editing

Berikut ini rekomendasi aplikasi video editing yang bisa kamu gunakan untuk mengedit video:

Capcut

Capcut – sebelumnya ViaMaker – memudahkan pengguna untuk membuat video jeda. Ada beberapa fitur yang dapat dipercaya seperti menambahkan ritme sesuai preferensi.

Program ini juga menampilkan koleksi musik yang dapat digunakan dan trek berhak cipta yang unik. Selain itu, pengguna juga dapat menyumbangkan musik mereka sendiri.

Berikut Ini Daftar Aplikasi Edit Vidio

Ada juga stiker dan tipografi trending teratas yang memungkinkan pengguna mengekspresikan video mereka sepenuhnya, ditambah berbagai filter kompleks yang fantastis. Aplikasi ini telah diunduh 100 juta kali di Google Play Store dan mendapatkan peringkat yang relatif layak. Download aplikasi [KLIK BUKA]

Beat.ly

Beat.ly juga dapat digunakan sebagai aplikasi untuk menghasilkan jeda video. Ini persis seperti alat pengeditan video lainnya, ia dapat memotong rekaman, menambahkan musik, transisi, dan banyak lagi.

Di PlayStore, beat.ly telah diunduh 50 juta kali dan mendapat rating 4,5 dari sekitar 500 ribu pengguna. Aplikasi ini hanya memiliki ukuran 44 MB, yang dapat beroperasi di Android 4.4 dan lebih tinggi.

Pengguna dapat mengekspor hingga kualitas Full HD (1080p atau 4K) dan dapat langsung diposting ke saluran media sosial seperti Facebook, WhatsApp, Twitter, TikTok, dan lainnya. Download aplikasi [KLIK BUKA]

KineMaster

Aplikasi video editing selanjutnya adalah KineMaster. Ya, aplikasi ini sangat mudah digunakan di perangkat seluler.

Pengguna dapat dengan cepat menambahkan efek, transisi, musik, memotong segmen, dan menggabungkan. KineMaster juga menampilkan lebih dari 2500 efek yang dapat dipilih pengguna.

Aplikasi KineMaster telah diunduh lebih dari 100 juta kali di PlayStore. Ukuran aplikasi ini cukup besar, yaitu 95 MB. Download aplikasi [KLIK BUKA]

Alight Motion

Alight Motion dapat dicirikan sebagai “After Effect” pada perangkat seluler. Ya, Adobe After Effects adalah salah satu aplikasi paling populer untuk mengedit di PC.

Aplikasi ini memungkinkan kita untuk membuat animasi dan grafik gerak menggunakan ponsel. Di dalamnya, terdapat fitur yang dapat mengubah irama musik. Fungsi ini sangat cocok untuk tujuan menghasilkan jeda video.

Alight Motion memiliki sekitar 10 juta unduhan di PlayStore, dan memiliki skor peringkat 4,2. Aplikasi ini memiliki ukuran file yang besar, yaitu 132 MB. Download aplikasi [KLIK BUKA]

VN Video Editor Maker

Aplikasi video editing selanjutnya adalah VN Video Editor Maker. Ini berisi berbagai fitur yang membantu memfasilitasi operasi pengeditan seperti masking, zooming, dan mengubah kecepatan. Manfaat lainnya adalah Anda dapat mengimpor font dari luar aplikasi.

Di PlayStore, aplikasi ini mendapat rating 4,6 dengan total unduhan kurang lebih 10 juta kali. Ukurannya cukup besar, yaitu 162 MB.

Semua daftar aplikasi di atas dapat diakses untuk Android dan iOS. Pengguna dapat mencarinya langsung di PlayStore dan AppStore. Download aplikasi [KLIK BUKA]

Kesimpulan

Capcut – sebelumnya ViaMaker – memudahkan pengguna untuk membuat video jeda. Beat.ly telah diunduh 50 juta kali dan mendapat rating 4,5 dari sekitar 500 ribu pengguna. Itu dapat memotong rekaman, menambahkan musik, transisi, dan banyak lagi.

Aplikasi ini hanya memiliki ukuran 44 MB, yang dapat beroperasi di Android 4.4 dan lebih tinggi. Alight Motion dapat dicirikan sebagai “After Effect” pada perangkat seluler. Aplikasi ini memungkinkan kita untuk membuat animasi dan grafik gerak menggunakan ponsel.

VN Video Editor Maker berisi berbagai fitur yang membantu memfasilitasi operasi pengeditan seperti menutupi, memperbesar, dan mengubah kecepatan. Pengguna dapat mengekspor hingga kualitas Full HD (1080p atau 4K) dan dapat memposting ke saluran media sosial seperti Facebook, WhatsApp, Twitter, TikTok, dan lainnya.

Cek Berita dan Artikel Teknatekno.com Lainnya di Google News

Back to top button