Cara Daftar SIPLah Blibli & Tips Berjualan Untung Besar

Teknatekno.com – SIPlah Blibli merupakan salah satu platform marketplace yang banyak dimanfaatkan oleh satuan pendidikan untuk melakukan proses Pengadaan Barang dan Jasa (PBJ) (PBJ). Dengan membeli di SIPlah Blibli, sekolah dapat memenuhi kebutuhan belajar dengan lebih aman, efektif dan efisien karena dilakukan secara online.

SIPlah merupakan platform yang dapat dimanfaatkan oleh sekolah untuk memenuhi kebutuhan barang dan jasa sehingga kegiatan belajar mengajar dapat berfungsi dengan baik. Pasalnya, untuk memajukan pendidikan di Indonesia, sekolah harus dilengkapi dengan sarana dan prasarana yang lengkap.

Dalam pendekatan ini, Pemerintah menciptakan Sistem Informasi Pengadaan Sekolah (SIPLah) untuk memudahkan dan mengefektifkan proses PBJ oleh unit sekolah. Pemerintah juga memberikan bantuan berupa dana kepada sekolah-sekolah di seluruh Indonesia. Program tersebut adalah pendanaan BOS.

Berdasarkan Permendikbud Nomor 8 Tahun 2020 tentang Petunjuk Teknis Bantuan Operasional Sekolah, ditetapkan bahwa satuan pendidikan yang menerima uang BOS wajib melaksanakan tata cara PBJ di SIPlah.

Agar inisiatif SIPLah berjalan sesuai rencana, Pemerintah bekerjasama dengan sejumlah marketplace di Indonesia seperti Blibli, Blanja, Toko Ladang, INTI, Pesona Edu dan Eureka. Dengan begitu, pelaku UMKM penyedia barang atau jasa pendidikan dapat daftar SIPLah Blibli sebagai penjual SIPlah di marketplace yang telah bermitra.

Keuntungan Menjadi Penjual SIPLah Blibli

Ada berbagai keuntungan yang dapat diperoleh oleh pelaku UMKM jika berpartisipasi sebagai penjual SIPlah, yaitu:

Keuntungan Menjadi Penjual SIPLah Blibli

Dapat Mengembangkan Skala Usaha

Salah satu keuntungan menjadi penjual SIPlah adalah UMKM dapat mengembangkan ukuran perusahaannya di seluruh Indonesia. Soalnya SIP telah menghubungkan lebih dari 400 ribu unit sekolah di Indonesia. Dengan begitu usaha yang Anda jalani akan terus berkembang karena metode PBJ dilakukan oleh seluruh satuan pendidikan.

Dapatkan pasar yang lebih jelas

Usaha UMKM akan memperoleh potensi pasar yang luas dan jelas karena mereka akan mendapatkan penawaran barang dan jasa langsung dari satuan pendidikan di seluruh Indonesia.

Menghemat biaya operasional

Pelaku UMKM juga dapat memangkas biaya operasional dengan membangun platform penjualan online. Persoalannya, pemerintah sudah membentuk platform di marketplace yang menjadi mitra.

Transaksi Lebih Aman

Semua jenis transaksi yang dilakukan di SIPL dijamin keamanannya karena pada platform terdapat dashboard monitoring yang dikendalikan oleh pemangku kepentingan yang berwenang.

Gratis

Dengan berjualan di SIPlah, UMKM dapat menjual atau melakukan penawaran sesuai harga barang atau jasa karena setiap transaksi di SIPlah tidak dikenakan biaya.

Pencarian Populer

pembagian keuntungan di siplah-

1 2Next page

Related Articles

Back to top button